[] between clans

9.9K 1.2K 133
                                    


thank you buat kalian yang udah jawab pertanyaan di akhir chapter sebelumnya. Hasilnya? ya semoga apa yang tersirat dichapter ini menjawab.

Shikaku berjalan dengan santai, kedua tangannya tersangga dibelakang kepala dan wajahnya relax. Berbanding terbalik dengan Fugaku disampingnya yang mempertahankan wibawanya sebagai Pemimpin Klan, dengan kedua tangan terlipat dibelakang pinggul dan memperlihatkan wajah tanpa ekspresi. 

Jika saja bukan karena keduanya berjalan berdampingan, orang-orang bisa saja menganggap keduanya adalah orang asing yang saling tidak mengenal. Satu terlihat terlalu santai dan satu lagi terlalu serius. 

"Klan Uchiha memutuskan setuju atas permintaan Hokage-sama," ujar Fugaku. 

Shikaku mengangguk pelan. "Begitupun Klan Nara dan Aliansi Tiga Klan," 

Apa yang mereka bicarakan adalah apa yang tertera dalam gulungan surat yang telah mereka terima dua hari yang lalu. Isinya adalah permintaan dari Hokage Ketiga untuk Uzumaki Naruto dapat menerima bimbingan ninja dibawah ajaran dua Klan, Nara dan Uchiha hingga dinilai mampu tanpa bimbingan. 

Aliansi Tiga Klan Konoha yang terdiri dari Klan Yamanaka, Klan Nara, dan Klan Akimichi telah diikutsertakan oleh Shikaku dalam pertemuan untuk membahas hal ini. Para Nara yang paham betul tanggung jawab yang diemban, merasa sedikit kewalahan. Masalahnya, bukan hanya Uzumaki Naruto adalah seorang Jinchuriki, bocah dengan mata Hokage Keempat itu juga adalah Pangeran Klan Uzumaki. Tentu saja selain pelajaran tentang kekuatan dan kemampuan bertahan hidup, mereka juga harus memberikan pelajaran politik dan klan. 

Klan Yamanaka berpendapat bahwa hal ini terlalu beresiko. Uzumaki Naruto adalah seorang Jinchuriki muda, mental dan pemikirannya terlalu tidak stabil untuk menerima pelatihan dini. Bagaimana kalau Naruto tidak sanggup menerima latihan yang diberikan dan malah terluka? Semua orang bisa menebak hal terburuk yang akan terjadi saat seorang Jinchuriki terluka. Biju yang tersegel didalam mereka akan mengambil kesempatan dimana Sang Jinchuriki lemah dan akan berusaha mengambil alih kendali tubuh. 

Para Akimichi sendiri telah menyadari pertemanan antara Sang Uzumaki dengan dua dari penerus Klan Ino-Shika-Cho, Shikamaru dan Choji. Hal ini membuktikan bahwa rumor berbahaya tentang anak itu tidak benar adanya. Untuk masalah kemungkinan besar Naruto kehilangan kendali, mereka rasa itu tidak perlu terlalu dikhawatirkan karena selain Klan-Klan yang diminta oleh Sandaime untuk melatih Naruto, dua Sannin Legendaris Konoha yang adalah Ayah dan Ibu Baptis Naruto juga akan melatihnya. Tentu saja kedua orang itu tidak akan membiarkan bahaya apapun menimpa Naruto ataupun desa. 

Pertemuan itu adalah salah satu pertemuan terlama yang pernah mereka lakukan. Berlangsung selama 7 jam mempertimbangkan semua pro dan kontra, serta mendiskusikan banyak kemungkinan-kemungkinan yang tidak diinginkan beserta solusi yang dapat dilakukan. Pada akhirnya, Klan Yamanaka yang satu-satunya belum setuju memutuskan mengalah. 

Sang Pemimpin Klan sendiri, Yamanaka Inoichi mengatakan, "Baiklah, mari kita latih Pangeran Klan Uzumaki, Uzumaki Naruto. Siapa tahu hal ini dapat mempermudah Shikamaru untuk mempersunting Naruto,"

Hal ini membuat Shikaku tersedak ludah dan seluruh anggota Aliansi Tiga Klan menganga—well, kecuali Choza yang tertawa dengan lepasnya. Ah, tentu saja Inoichi sudah mendengar kabar kedekatan Shikamaru dan Naruto. Bahkan putranya sendiri, Choji sering bercerita pada Choza bahwa Naruto bersama Shikamaru dan Sasuke sangat dekat hingga sulit dipisahkan.

Hingga pertemuan selesai, tenggorokan Shikaku sakit hingga suaranya menjadi serak. Membuat Yoshino terheran-heran, kenapa suaminya senyap sekali hari ini, tidak menyadari kalau Shikaku sering melempar pandangan pada Shikamaru yang terlalu asik memakan hidangan makan malam dihadapannya. 

Make It BetterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang