For your information, di sini aku mau membagikan sefruit kisah dari novel Akhir 12 atau ibaratnya alasan aku menulis novel ini di wattpad.
> Seperti yang kalian tahu bahwa novel ini menceritakan serangkaian pembunuhan yang dilakukan oleh seorang psikopat-nahh pelaku tersebut ada di antara 9 tokoh yang ada di novel ini. Untuk lebih jelasnya silakan baca bagian di bawah ini:
A. Judul: Akhir 12
Penjelasan:
1. Kata Akhir > merujuk pada berakhirnya masa SMA yakni di kelas 12, kata ini juga merujuk pada berakhirnya nyawa para tokoh secara mengenaskan.
2. Angka 12 > angka ini merujuk pada tingkat kelas di Sekolah Menengah Atas (SMA). Tetapi, angka ini juga merujuk pada banyaknya tokoh yang berperan penting dalam cerita. Itu bener bukan 9, tapi ada 12. Jadi, siapa 3 tokoh lainnya? Kalian pasti sudah tau kalau baca cerita ini dari awal.
3. Selain tokoh penulis juga punya alasan lain kenapa menulis kisah ini. Dulu waktu penulis masih SMA semuanya itu gak selalu indah, ada pahit-pahitnya. Nah penulis merasa bahwa pahit-pahitnya itu paling banyak menimpa penulis. Angka 12 jadi salah satu angka yang paling penulis benci. Ingatan masa lalu waktu masih SMA waktu kelas 12, banyak terjadi drama. Biasalah, namanya juga anak SMA, LABIL.
B. Tokoh+karakter
1. Tokoh-tokoh yang aku ciptakan terinspirasi dari teman-teman semasa SMP dan SMA, karakter mereka sama seperti 9 tokoh, namun namanya aku ubah. Selain dari karakter teman-temanku, aku juga terinspirasi dari berbagai film dan drama korea (drama korea paling mendominasi) alasannya karna banyak banget kasus kenakalan remaja, bullying, bunuh diri, dan pembunuhan menjadi salah satu alasan utama aku membuat cerita ini.
2. MC adalah Antagonis
Dibandingkan cerita lain yang menggunakan MC sebagai Protagonis aku memilih Antagonis sebagai peran MC. Walaupun notabene-nya sebagai Antagonis, MC di sini sebenarnya punya masa lalu yang luar biasa pahit.3. MC terinspirasi dari siapa
Jawabannya tentu saja terinspirasi dari penulisnya sendiri. Di sini aku yang menulis dan berperan pula menjadi tokoh utama (mendalami karakter, hehe) Karena penulis tidak mungkin melakukan serangkaian pembunuhan di kehidupan nyata, makanya dilampiaskan di novel ini. Jujur aku takut waktu nulis cerita ini, karena takut bener-bener membangkitkan darkside dari dalam diri aku untuk jadi kenyataan (semoga enggak ya, amit-amit)C. Alur
1. Alur yang sebenarnya dari novel ini adalah alur mundur. Kisah ini menceritakan tokoh utama yang melakukan balas dendam karena dia mengetahui rencana gila teman-temannya, makanya tokoh utama dikembalikan ke masa lalu untuk memperbaiki semuanya. Dan balas dendam adalah tujuan utamanya.
👇
👇
👇
👇
👇Baik cukup sekian presentasi saya hari ini, kurang lebihnya mohon dimaafkan.
Untuk sesi pertanyaan saya tiadakan karena saya malas dan pusing menjawabnya. Nggak ya, bercanda...justru penulis suka kalo ada yang nanya...hehe
Oke, salam hangat dari saya sebagai penulis amateur yang sukanya mengkhayal dan doyan ngemil berat tapi nggak gemuk-gemuk (duhh jadi body shaming sama diri sendiri wkwk)
🏴☠️
KAMU SEDANG MEMBACA
AKHIR 12 [END]
غموض / إثارة𝗕𝗮𝗯 𝗸𝗼𝗺𝗽𝗹𝗶𝘁 + 𝗠𝗶𝗻𝗶𝗺 𝘁𝘆𝗽𝗼 Kisah dimulai dengan kematian Chandra, seorang siswa kelas 12 di SMA Cakra Garuda yang ditemukan tewas di toilet sekolah. Ketegangan semakin meningkat ketika Resa, teman sekelasnya juga ditemukan tewas di...