Ekstra Part 1

3 0 0
                                    

Bandung, 1 september 2021.

Nata dan Lia sudah sampai di Bandung. Nata tak meny angka keluarganya mengadakan makan malam dan mengundang teman-temannya. Bahkan kakek nenek nya datang ke Bandung dari Surabaya.

Hari sudah gelap. Makan malam pun sudah berakhir satu jam yang lalu. Kini Nata berkumpul bersama teman-temannya dan sepupu-sepupunya di halaman belakang yang sudah disulap ala-ala Gar den Party. Sedangkan keluarga Nata berkumpul di lantai atas bioskop mini room.

Nata menyapa semua nya dan menerima kado dari mereka. Kini mata elangnya menelisik, mencari sosok gadisnya.

Tiba-tiba ada yang menepuk bahunya
"Nyari siapa Lo Nat?" Ucap seorang pemuda berkemeja hitam dengan rambut cepak khasnya.

"Orang spesial bagi Gue " jawab Nata dengan senyum bangga.

"Halah gaya Lo bilang spesial, orang udah Lo selingkuhin Dia pas per tukaran beasiswa kemarin." ledek pemuda itu.

Nata menyebik kesal. Dari mana sepupunya itu tau soal itu.

"Gata bangke" umpat Nata dalam hati.

"Tau dari mana Lo?"

"Sejak kapan Algata nggak tau apa-apa tentang Lo. Tapi Gue ngerasa bodoh banget sih, Lo aja nggak tau Gue masuk rumah sakit gara-gara ulah temen Trip Lo yang dari Jakarta itu. Tapi kenapa Gue harus tau kelakuan brengsek Lo?"

Nata diam menyimak ucapan Gata. Tak sekalipun berniat menyela karena benar adanya.

"Lo tau nggak brengsek Lo dimana? Lo selingkuh disaat pacar Lo sakit bahkan amnesia meski cuma pura-pura sih. Dan lebih brengseknya lagi Lo selingkuh tapi belum putus sama Lia. Pengen banget, Gue nonjok Lo sekarang. Sayangnya Lo
lagi ulang tahun"

"Tonjok aja gapapa, toh nggak bakal ngerubah apapun Gue sama Lia udah baikan udah balikan juga kecuali Gue babak belur itu aja kan?"

Gata tersenyum miring

"Lo lupa Lia itu siapa?"

Nata kembali terdiam.

"Lia nggak selemah itu. Lo pikir selingkuh itu perkara kecil? Em kalo buat Lo sih kecil kali ya? Gue boleh nggak selingkuh sama Lia? Lo bakal maafin Lia kan?"

"Brengsek Lo Gat!?"

Nata mulai tersulut emosi. Tapi Dia juga masih waras untuk tidak merusak pesta nya sendiri.
Mana ada orang yang dengan mudahnya memaafkan perselingkuhan?

"See? Lo juga marah Brother. Gue baik disini. Gue cuma peringatin Lo."

"Nih kado dari Gue. Yang ini dari Fia. Dia nggak bisa datang. Lagi ke rumah kakeknya."

"Thanks" kata Nata sedikit tak ikhlas tapi masih mencoba sopan.

Seperginya Gata. Nata berkeliling mencari Lia. Dimana gerangan gadis itu berada? Nata mencoba mencari dimeja teman teman Lia namun tidak ada. Dimeja anak teather juga tidak ada. Kemudian Nata berjalan kearah kolam renang. Dan ternyata Lia berada disana.

"Lia?" Panggil Nata.

Lia menoleh mendapati sang tuan rumah yang sedang berulang tahun. Lia tersenyum manis. Nata menghampiri Lia dan memeluk lehernya dari belakang.

"Lia?"

"Hm."

"Kamu sayang kan sama Aku?"

"Sayang."

"Kamu cinta kan sama Aku?"

"Cintalah, kalau nggak cinta aku nggak disini. "

"Kok jawabnya gitu?"

21 Love StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang