Sekolah?

999 69 5
                                    

Assalamualaikum

Typo:tandai


"Non,,,bangun non udah siang nanti telat loh," ucap bi Turtik dengan mengusap lembut lengan Cia.

"Eugh,,,masih ngantuk bi nanti nanti aja putri bangunnya," guman Cia sambil mengangkat selimut tebal itu.

"Non Cia enggak mau sekolah?" tanya bi Turtik membuat mata Cia terbuka sempurna.

"Sekolah?" beo Cia langsung duduk.

"Apa boleh?"

"Tentu boleh dong non, siapa coba yang enggak ngebolehin non sekolah," ucap bi Turtik terkekeh pelan.

"Dizaman Xia yang boleh sekolah hanya anak laki-laki sedangkan anak perempuan hanya duduk dirumah sambil menunggu kakak atau adik laki-lakinya pulang untuk memdengar pengalaman hari sekolahnya," batin Xia

"Non hei,,, kok malah bengong," tangan bi Turtik yang melayang didepan wajah Cia turun.

"Enggak kok.Jadi Cia boleh sekolah bi wah,,,Cia pengen sekolah ayo bi kita pergi," ucap Cia turun dari ranjang lalu bersiap membuka pintu kamar namun bi Turtik menahannya.

"Non enggak mau mandi dulu?"

"O-oh iya lupa," cengir Cia berlari masuk kedalam kamar mandi sedangkan bi Turtik menyiapkan seragam.

Sudah hampir setengah jam Cia dikamar mandi tetapi tidak kunjung keluar akhirnya bi Turtik mengetok pintu takutnya kejadian kemarin terulang lagi."Non ayo keluar jangan kelamanan didalam nanti masuk angin, non mau bibi kerok," ucap bi Turtik.

Selang tidak lama Cia membuka pintu lalu keluar dengan menggunkan kimono yang sama seperti kemarin cuma beda warna saja."Cia udah selesai kok," ucap Cia membuntuti langkah bi Turtik.

"Sekarang non kalau mandi kayaknya harus ditungguin deh biar enggak lama,"

"Boleh tapi harus ikut masuk ya bi," cengir Cia menunjukan gigi putih bergingsul satu.Manis.

"Sudah sana ini non ganti dulu seragamnya," titah bi Turtik menyerahkan satu set seragam.

"Seragam?kalau disana enggak ada seragam adanya cuma seragam prajurit," guman Cia berjalan masuk kedalam kamar mandi.

"BIBI SERAGAM APA INI KOK PENDEK BANGET?" teriak Cia sambil menutup pahanya dengan tanganya.

"Loh kan memang gitu seragamnya,"

"Tapi ini sangat pendek bi Cia enggak mau pakek ini kesekolah.Ini itu sangat tidak sopan bibi,udah Cia enggak mau sekolah kalau bawahannya rendah begini," ucap Cia kembali masuk kamar mandi lalu kembali menggunakan kimono.

"Huft,,,jadi non enggak mau sekolah hari ini?" tanya sabar bi Turtik.

"Iya sebelum bawahannya panjang Cia enggak mau sekolah," putus Cia pergi meninggalkan kamar namun bi Turtik menahannya.

"Non mau turun pakai kimono lagi?"

"Apa itu kimono?"

"Itu yang non pakai," bi Turtik melirik kimono bewarna pink itu.

"Oh hanfu ini namanya kimono?Kalau iya kenapa bi?" tanya polos Cia.

ACIA [Tamat]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang