Keesokan harinya, Next Gen dan anggota UPG disambut oleh pagi hari dengan tidak elit-nya akibat gempa. Semuanya pada jatuh berjamaah dari kasur masing-masing. Kapten Jinno langsung terbangun dan menggunakan toa untuk membangunkan yang lain.
Kapten Jinno: SEMUANYA MOHON BANGUN SEGERA MUNGKIN! TERJADI GEMPA DAN DIHARAPKAN SELAMATKAN DIRI TERLEBIH DAHULU DAN SEGERA KELUAR DARI AREA MARKAS KE TEMPAT YANG LAPANG!
Setelah itu Kapten Jinno lari keluar markas terlebih dahulu. Gimana keadaan yang lain? Anggota UPG lain sudah terbiasa dengan sikap random kapten mereka. Gouki, Tomoya, Mana, dan Sakuya pun menyusul kapten mereka sementara Arisa pergi mengecek keadaan Next Gen terlebih dahulu.
Sungguh kasihan nasib Next Gen. Sudah jatuh dari kasur akibat gempa, telinga mereka dibikin budeg sementara lagi sama Kapten Jinno.
Hikari: *batin* Ternyata Kapten Jinno gak jauh beda sama ayah.
Arisa masuk ke kamar Next Gen (mereka semuanya tinggal di 1 kamar yang besarnya gak ketulungan).
Arisa: Kalian baik-baik saja?
Hikari: Iya.
Arisa: Bagus. Hikari tolong arahkan anggotamu ke luar markas ya. Kakak pergi duluan.
Hikari: Baik, Arisa-san.
Arisa pergi menyusul yang lain.
Hikari: KALIAN SEMUA! CEPAT BANGUN DAN LARI KELUAR MARKAS SEKARANG! KALAU TIDAK AKU KELUARKAN DARI GRUP!
Panik gak? Panik gak? Ya panik lah masa ngga! Semuanya pada lari gak karuan keluar karena takut dikeluarkan dari grup. Hikari hanya bisa menghela nafas melihat tingkah teman-temannya yang geblek bin goblok.
Setelah semuanya keluar dari markas dan ke tempat lapang, Next Gen mendapati ternyata ada 8 Galactron sedang menghancurkan kota dan terlihat para anggota UPG sedang berusaha menghentikan mereka dengan pistol mereka sekaligus evakuasi warga.
Hikari: Arisa-san, kenapa ada banyak Galactron disini?
Arisa: Kami pun tak tahu. Tapi, kalian bisa mengalahkan mereka kan? Kami mengandalkan kalian ya.
Hikari: Tentu saja! Yang cowok ikut aku ke pertarungan, yang cewek bantuin evakuasi warga!
Next Gen: Got it!
Hikari: *batin* Lah kok malah pakai kata-kata UPG? Aish dahlah.
Next Gen yang cowok pun semuanya berubah menjadi wujud ultra mereka dan masing-masing melawan 1 Galactron. Sementara yang cewek bantuin UPG mengevakuasi warga. Setelah semua warga evakuasi, mereka juga membantu para cowok dengan menembakkan kousen walaupun damage-nya tidak sekuat saat dalam wujud ultra.
(Ya walaupun dalam wujud manusia mereka masih bisa menggunakan kekuatan ultra mereka)
Keadaan di kota sangat.....rusuh. Banyak gedung-gedung yang hancur akibat pertarungan Next Gen dengan Galactron. Mereka pun berhasil mengalahkan Galactron beberapa menit kemudian. Dan mereka juga mengembalikan gedung-gedung yang sudah hancur menjadi semula dengan kekuatan mereka. Setelahnya mereka berubah kembali menjadi manusia.
Arisa: Wow, kalian cukup bagus juga.
Next Gen (cowok): Terima kasih!
Kapten Jinno: Tapi kenapa Galactron bisa tiba-tiba menyerang? Dan tidak ada sinyal sama sekali yang mendeteksi kedatangan mereka. Benar kan Tomoya?
Tomoya: Benar. Tapi aku mendeteksi ada energi dark ultra dari para Galactron itu.
Sakuya: Energi dark ultra?
Tomoya: Lebih mudahnya, mereka ultra kegelapan, kebalikan dari ultra yang biasanya merupakan cahaya.
Hikari: *batin* Tapi harusnya para dark ultra sudah mati cukup lama dahulu. Apa jangan-jangan....?!
Hikari berjalan ke arah anggota UPG.
Hikari: Um, maaf. Apa kami boleh kembali ke markas terlebih dahulu? Sepertinya kami perlu istirahat.
Arisa: Ah, ya silahkan. Hati-hati ya. Kami masih mau meneliti lebih jauh.
Hikari: Baiklah. Sampai jumpa.
Hikari mengajak Next Gen kembali ke markas. Sesampainya mereka balik ke kamar mereka dan Hikari mengunci pintu kamarnya.
Yukari: Ada apa, kak?
Hikari: Sepertinya, "mereka" kembali lagi.
Hattari: Hah, maksud kakak....!
Hikari: Benar. Kelihatannya mereka beneran mengincar kami ya.
Jauh di luar angkasa sana.
?: Hahaha! Bersiaplah, Next Gen! Kali ini kami pasti akan balas dendam!
Bersambung...
Auxy: Hai semua! Gimana dengan part kali ini? Moga bagus ya. Bisakah kalian tebak siapa yang kembali? Mohon maaf kalau part kali ini gak terlalu panjang karena saya juga sibuk di kehidupan real life. Tapi semoga bisa menghibur kalian. Sampai jumpa ya! Bye bye 👋
KAMU SEDANG MEMBACA
Ultra Next Generation Heroes [DISCONTINUE]
DiversosMenceritakan kehidupan anak-anak dari Ultra New Generation Heroes. Kadang bisa gak masuk akal atau garing + abnormal. Akan ada banyak OC dari saya sendiri. Maaf jika ada kesamaan nama OC ataupun cerita jelek soalnya Author masih pemula :v Ultraman...