Reibatos

95 10 5
                                    

Sebelumnya...

Mereka kemudian pergi ke tempat yang dimaksud. Sesampainya, benar saja, mereka disambut oleh Alien Bat dan di belakangnya ada sesosok yang sepertinya dalang dari kebangkitan Alien Bat.

Ribut & Melos: Kau.....?!

Ribut & Melos: ....Reibatos?!

Reibatos: Benar sekali. Kalian masih ingat ternyata.

Ribut: Bagaimana bisa? Kau seharusnya sudah dikalahkan 2 kali!

Reibatos: Mau berapa kali pun aku dikalahkan aku pasti akan bangkit kembali dengan cara apapun! Demi balas dendam kepada kalian para ultra!

Next Gen: *batin* Gak tahu kenapa semua musuh kek gitu. Benci banget sama kami para ultra padahal gak ngelakuin apapun.

Andro Melos: Sudahlah, Ribut. Tidak ada gunanya berdebat dengannya. Kita harus mengalahkannya!

Alien Bat: Jangan lupa masih ada aku disini!

Ribut, Andro Melos, dan Sphere pun melawan Alien Bat. Namun kemudian Reibatos juga menghidupkan kembali Alien Empera, bahkan Alien Reiblood juga dihidupin balik.

Nova: Dasar Reibatos gila! Alien Reiblood juga dihidupin! Kalau gini Ribut-san, Melos-san, dan Sphere-san gak bisa tahan lama!

Benar saja. Tak lama kemudian, Ribut dan Melos kewalahan.

Ribut: Mereka....kuat sekali....

Vortex: Kita gak bisa duduk diam saja. Semuanya, berpisah dan bantu Ribut-san, Melos-san, dan Sphere-san!

Next Gen: Baik!

Next Gen pun berpisah menjadi 3 kelompok dan masing-masing melawan 1 alien. Mereka kemudian berhasil mengalahkan Alien Bat dan Alien Empera. Untuk menghadapi Alien Reiblood, trio bersaudara bergabung menjadi Visva.

Hanya dengan di-kousen, Alien Reiblood langsung entek. Ya makhlum dia ini kekuatannya nggak sepenuhnya kembali.

Reibatos: Cih, kalian mungkin bisa mengalahkan mereka, tapi aku tidak akan semudah itu untuk dikalahkan!

Visva: Terserah.

Visva dan Next Gen lainnya melawan Reibatos. Agak tidak adil memang dikeroyok kek gini. Namun ajaibnya Reibatos dapat membuat mereka kewalahan.

Reibatos: Sudah kubilang tadi. Aku sudah jauh lebih kuat dari sebelumnya!

Next Gen: Diam! Kami tidak akan menyerah hanya karena ucapan gak bergunamu itu!

Visva dan Next Gen (kecuali Abyss dan Elios) bergabung menjadi Unity. Kali ini mampuslah si Reibatos.

Reibatos: *batin* Mereka masih bisa bergabung lagi?! Berapa banyak fusion coba yang bisa dilakukan mereka?!

Unity, Abyss, dan Elios dengan mudahnya membuat Reibatos kewalahan kali ini. Mereka pun mengeluarkan kousen masing-masing dan berhasil mengalahkan Reibatos. Unity berpecah kembali dan mereka saling tos.

Next Gen: Kami memang tak terkalahkan!

Ribut, Andro Melos, dan Sphere menghampiri mereka.

Ribut: Kerja bagus kalian! Ternyata kalian jauh lebih kuat dari kami.

Melos: Iya, kalian memiliki ikatan yang kuat. Itulah yang menjadi sumber kekuatan kalian. Jangan sampai ikatan itu putus. Mengerti?

Next Gen: Mengerti!

Sphere hanya mengangguk menandakan dia bangga pada mereka.

Ribut: Baiklah. Sekarang kita kembali ke Planet Ultra.

Mereka kembali ke Planet Ultra. Setelah Ribut, Andro Melos, dan Sphere pulih dari luka mereka, Ribut dan Andro Melos mencoba mengajak Next Gen berduel lagi untuk mengetes kekuatan mereka setelah kejadian yang terjadi sebelumnya.

Next Gen pun diundang lagi ke markas Galaxy Rescue Force, kali ini sudah tidak ditemani Sphere karena Sphere yakin mereka sudah tahu tempatnya, tapi karena dia juga penasaran pada akhirnya ngikutin mereka diam-diam.

Ribut dan Andro Melos mengajak Next Gen ke asteroid yang sama dan berduel lagi disana. Sphere hanya mengawasi dari jauh di angkasa. Tiba-tiba, ada tangan yang memegang bahunya. Sphere menoleh ke belakang.

Sphere: Ginga-san!

Ginga: Hai, kenapa ada disini?

Sphere: Oh, ngawasin mereka *menunjuk ke mereka yang lagi duel*

Ginga: Mereka lagi ngapain?

Sphere: Ribut-san dan Melos-san ingin mengetes kemampuan mereka untuk kedua kalinya. Kalau Ginga-san kenapa ada disini?

Ginga: Gak papa sih, cuma tadi aku lagi jalan-jalan dan ketemu kamu disini.

Sphere: Kalau gitu, kita ngawasin mereka bersama saja.

Ginga: Baiklah, aku juga gak ada kerjaan. Lagian aku pengen tahu seberapa mahir mereka sekarang.

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Next Gen dapat memenangi duel melawan Ribut dan Andro Melos. Ribut, Andro Melos, Sphere, dan Ginga merasa bangga dengan Next Gen.

Sphere: Mereka berhasil. Aku yakin mereka pasti akan dikenali di seluruh alam semesta ke depannya sebagai pejuang ultra yang tidak terkalahkan.

Ginga: Semuanya berkat dirimu juga, Sphere. Berkat kamu mereka dapat berkembang pesat.

Sphere: Aku tidak melakukan banyak kok, semuanya mereka yang belajar sendiri dari pengalaman mereka.

Ginga: Bagaimanapun kamu ini guru mereka. Kamu juga berjasa atas kemajuan mereka.

Sphere: Makasih, Ginga-san.

Sphere dan Ginga kemudian kembali ke Planet Ultra sebelum nanti ketahuan Next Gen. Setelah istirahat beberapa menit, Next Gen juga kembali ke Planet Ultra. Mereka berharap dapat bertemu lagi dengan Ribut dan Andro Melos ke depannya karena sekarang mereka sudah menjadi salah satu idola mereka.



Auxy: Hai semua! Gimana dengan part kali ini? Moga bagus. Maaf kalau part ini kerasa cepat, pendek, dan gak nyambung. Habisnya gak ada ide lagi :") Sampai jumpa di next part! Bye bye 👋

Ultra Next Generation Heroes [DISCONTINUE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang