Hadiah

166 16 8
                                    

Beberapa hari setelah kepulangan New Gen dan Next Gen dari Planet Mystic, Next Gen kembali bersekolah seperti biasa dan New Gen juga kembali ke pekerjaan mereka sebagai guru.

Taiyo: Haaahh, baru saja pulang dari misi gak jelas langsung sekolah saja.

Cyber: Jangan malas lah!

Voyage: Tapi kita kan memang masih capek.....

Teresa: Soal capek, orangtua kita lebih capek lah. Mereka sudah bekerja seharian setiap hari tanpa henti.

Celestia: Iya ya. Apa yang bisa kita lakukan untuk mereka?

Star: Menurut kakak gimana?

Vortex: Hmm, gini....*memberi tahu rencananya*

All: Ide bagus!



1 jam kemudian, New Gen hendak pergi ke sekolah tapi tiba-tiba saja dipanggil ke IGDF. Sesampainya disana.

Ginga: Ada apa, Pak Ken?

Ken: Begini, hari ini............



















.........kalian libur.

All: HAH?!

Ken: Iya kalian libur hari ini, kenapa?

Zero: Kok tiba-tiba?

Ken: Apa ada masalah? *natap tajam Zero*

Zero: Eh, nggak papa kok hehe.

Ken: Ya sudah. Sudah jelas ya, hari ini kalian cuti dari kerja. Oh ya, beritahu pada istri kalian juga. Mereka ikut libur. Dan untuk mengisi waktu libur kalian, kalian mendapatkan kesempatan pergi ke Planet Juran untuk bersantai.

All: Waahhh.....



Di balik dinding.

Nova: Sepertinya mereka suka.

Spark: Iya, ide kak Vortex selalu dabest!

Vortex: Sshh!! Nanti ketahuan!

Spark: Maap.



Dan yah begitulah. New Gen bersama Girls Gen mendapatkan cuti mendadak dan mereka menikmatinya dengan pergi ke Planet Juran (sungguh enak ya :v)

Sementara di IGDF.

Vortex: Makasih kek, udah bantuin.

Ken: Sama-sama. Kalian ini anak yang berbakti ya semuanya. Orangtua kalian pasti bangga.

All: Makasih ^^



Malamnya, New Gen dan Girls Gen kembali dari liburan mereka ke Planet Juran. Dan mereka bingung kenapa waktu pulang ke rumah masing-masing, Next Gen sudah nungguin di depan rumah. Biasanya nggak seperti itu.

Dan mereka langsung saja diajak Next Gen untuk pergi ke taman. Karena tidak bisa menolak jadi ya New Gen turutin saja. Sesampainya di taman, New Gen kaget ketemu lagi satu sama lain.

Trigger: Sebenarnya ini ada apa?

Reiga: Iya, apa maksudnya?

Next Gen berkumpul dan berdiri di hadapan New Gen.

Nova: Sebenarnya, alasan kalian libur hari ini adalah karena kami yang membujuk kakek Ken.

Star: Karena kalian sudah capek bekerja keras tiap hari. Jadi kami mau melakukan sesuatu untuk bisa membiarkan kalian istirahat.

Tsuki: Dan malam ini ibu-ibu juga gak perlu masak makan malam agar tidak capek habis pulang dari liburan.

Meku: Karena kita akan makan bersama di taman ini *ngeluarin keranjang makanan yang besar buanget*

Teresa: Tapi kita harus berterima kasih kepada kak Vortex.

Celestia: Iya, karena kak Vortex yang memikirkan ide ini.

New Gen dan Girls Gen amat sangat terharu sampai speechless. Mereka benar-benar tidak menyangka hal ini terjadi. Mereka sangat beruntung mempunyai anak-anak yang berbakti. Sontak saja masing-masing langsung memeluk anak mereka erat.

New Gen & Girls Gen: Terima kasih anakku.

Momen itu sangat mengharukan dan hangat sekali, membuat Ultra Brothers, Pak Ken dan Bu Marie yang mengintip sampai menangis.

Setelah berpelukan selesai, mereka mencari tempat yang agak tinggi dan luas di taman itu lalu makan malam bersama dengan riang (seperti piknik gitu) sambil mengamati langit indah yang dipenuhi bintang.

Bagi New Gen dan Girls Gen, ini adalah salah satu hadiah terbaik di hidup mereka.



Beberapa quotes tentang hubungan orangtua dan anak:

1. "Children learn more from what you are than what you teach them."

2. "Parents are the ultimate role models for children. Every word, every movement, and action effects. No other person or outside force has a greater influence on a child than a parent." - Bob Keeshan

3. "Don't worry that children never listen to you; worry that they are always watching you." - Robert Fulghum



Auxy: Hai semua! Gimana dengan part kali ini? Ya sebenarnya part ini hanyalah part gabut saya sehabis nulis petualangan mereka di Planet Mystic. Tapi walau gabut harus bermanfaat juga, jadinya cerita ini deh. Pesan moral (dari saya sendiri) adalah kita harus berbakti pada orangtua. Mereka sudah susah payah membesarkan kita dari kecil hingga dewasa. Selama mereka ada di dunia ini, berbaktilah sebanyak mungkin sebelum mereka tiada dan kita menyesal. Udah banyak bacot saya ya ampun! Sampai jumpa di next part ya! Bye bye 👋

Ultra Next Generation Heroes [DISCONTINUE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang