21. This Is Survival

399 150 54
                                    

Mereka terus berjalan di bawah teriknya matahari, tanpa memperdulikan rasa haus dan lapar yang mereka rasakan. Jika mereka tidak kunjung menemukan makanan dan sumber air, mungkin mereka bisa mati karena dehidrasi dan kelaparan.

Situasi ini lebih buruk dari malam saat mereka terpisah. Banyak bahaya yang mengancam mereka di hutan yang lebat ini. Namun, setidaknya mereka masih memiliki senjata-dan tentunya pikiran, mereka bisa mengakali semuanya hingga penyintasan mereka benar-benar berakhir.

"Sebentar lagi pasti kita ketemu gua buat tempat peristirahatan, dan semoga kita nemuin sungai dan bahan makanan juga." ujar Wish menyemangati adik-adiknya.

Yang lain tidak menyahut dan hanya mengangguki ucapan Wish, sebab saat ini mereka sangat menghemat energi. Jadi mereka malas hanya untuk sekedar mengucapkan beberapa kata.

Mata mereka langsung berbinar saat melihat sebuah sungai yang cukup lebar depan sana. Dengan segera mereka berlari mendekati sungai itu.

Tanpa pikir panjang mereka langsung meminum air sungai yang sangat jernih itu, rasa haus mereka langsung hilang setelahnya.

"Kita cari ikan buat makan!" perintah Wish.

"Pake apa, bang?" tanya Ayden.

"Kita cari ranting buat tombak ikannya."

Tanpa pikir panjang, mereka semua langsung menuruti ucapan Wish. Mereka semua berhamburan mencari ranting di sekitar sungai untuk dijadikan tombak.

"Kalo udah diapain, bang?" kini Jeff yang bertanya.

"Bawa sini!" Mereka semua langsung mendekat kearah Wish, sambil membawa ranting yang mereka temukan.

Wish mengeluarkan sebuah pisau lipat dari sakunya, lalu meruncingkan ranting miliknya dahulu.

"Dapet darimana bang pisaunya?" tanya Keum yang penasaran.

Wish tiba-tiba murung, "dikasih bang BX, gue simpen sampe sekarang." Yang lain langsung diam, mereka kembali memikirkan sahabat mereka.

Setelah selesai meruncingkan tombak, mereka pun segera menangkap ikan. Mereka harus mencari banyak ikan, sebab mereka juga berjumlah banyak. Setidaknya satu orang harus menangkap satu ikan.

Setelah sekitar 1 jam mereka berkutik di sungai untuk mencari ikan. Hasil yang mereka dapatkan lumayan banyak, Wish dan Keum berhasil menangkap 4 ekor ikan, MU, Baekseung, dan Yewang menangkap 2 ikan, sedangkan Ayden dan Jeff berhasil menangkap 1 ikan. Jadi ikan yang berhasil mereka kumpulkan adalah 16 ekor ikan berukuran sedang.

"Kalian udah laper banget ya?" tanya Wish, semuanya mengangguk bersamaan.

"Yaudah, kita bakar ikannya sekarang, tapi sisain buat nanti malem." final Wish.

Mereka pun membuat api dengan menggunakan ranting dan korek yang di bawa oleh Wish. Lalu mereka pun membakar ikan milik mereka masing- masing. Setelah matang, dengan segera mereka menyantapnya, dengan tenang dan tanpa suara, mereka sangat kelaparan sejak tadi.

Setelah selesai makan, mereka segera membereskannya lalu bersiap untuk melanjutkan perjalanan panjang mereka.

"Siap buat lanjutin perjalanan?" yang lain mengangguki ucapan Wish.

Mereka berjalan saling berdampingan, dengan Wish dan Keum yang mempimpin, sedangkan MU dan Yewang di belakang untuk mengawasi yang lain.

"Bang?" Wish menoleh kearah Yewang.

"Kenapa?" tanya Wish.

"Gimana cara kita keluar dari sini?" Mereka semua langsung berhenti berjalan.

[i]Lock Down | EPEX ☑Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang