Part 20: Rumah

1.2K 295 5
                                    

Sabtu kali ini tumben-tumbenan nggak ada acara. Jadi semua diem di rumah aja.

"Tadi sebenarnya gue mau ajak Sunghoon sama Soeun jalan." Bahkan Jeno nggak kemana-mana hari ini.

"Kemana?" Jaehyun nanya.

Sekarang Jaehyun, Taeyong, sama Jeno lagi nyantai di depan TV. Sunghoon, Soeun, sama opa di kamarnya Soeun lagi main.

"Nonton."

"Yaelah... ta pe anak nga se jadi nyamu." [Anak gue lo jadiin nyamuk.]

Taeyong ketawa. "Besok aja deh hari Minggu kita nonton bareng. Gimana?"

"Yahhh maaf kak besok gue udah janjian ama Jaemin. Gereja bareng terus jalan-jalan."

Jaehyun natap adeknya. "Halah! Nemenin doang nikahin nggak."

"Lo kira bikin nikahan kek bikin pesta ulang tahun hah? Kalo biayanya dikit udah dari dulu gue gas! Lagian gue belum beli rumah buat keluarga gue tinggal, sabar kak... ada waktunya."

"Tumben otak lo nyampe ke sana?"

Jeno natap Jaehyun datar. "Lo kira gue bodoh?"

"Emang?" Jaehyun sama Taeyong ngomong bareng.

"Heh! Yastajim, serah deh! Berduaan dah gue mau ke kamar Soeun. Pasangan stress dasar!" Jeno nyerah, kakak ipar sama kakak sendiri sama aja.

"Kita ditinggal berduaan nih?" Jihan natap kakaknya.

Jake ngangguk. "Nih surat."

Jihan ambil notes yang dikasih sama kakaknya. "Ck! Udah tua juga pake acara malam mingguan."

Iya, nih dua anak ditinggalin Lucas sama Jungwoo. Di notes ditulis kalo dua orang itu katanya mau malam mingguan.

"Gak peduli sih gue yang penting ada makanan!" Jake senyum lebar liat ayam goreng sama sayur kangkung di meja makan.

Sedangkan Lucas sama Jungwoo lagi duduk di cafe yang ada di Kawasan, nikmatin kopi sama cemilan.

"Anak-anak nggak papa ditinggalin?" Jungwoo mulai khawatir.

Lucas ketawa. "Selagi ada makanan tuh dua anak aman. Nih, Jihan WA gue katanya beliin susu buat dia makan pake sereal."

Jungwoo ngakak. "Astaga... Jake nggak?"

Lucas geleng kepala. "Lagi sibuk makan kayaknya."

"Yaudah deh, abisin cepetan makanan lo biar kita ke Indomaret depan."

"Suapin dong."

Jungwoo melotot. "Lo ga liat ini banyak orang? Makan sendiri ih! Ada tangan juga."

Lucas manyunin bibirnya. "Cuma gitu doang... lo udah gak suka sama gue lagi yah?"

Jungwoo cengo. "Kok tiba-tiba lo jadi gini?"

"Ya emang kan? Masa suapin gue aja nggak mau?"

"Astaga... " Jungwoo berdiri tempelin tangannya ke dahi Lucas. "Sakit?"

"Ayooo cepetan suapin gue!"

Jungwoo nyerah akhirnya dia suapin Lucas sampe makanannya abis.

Kalo Lucas sama Jungwoo keluar Hendery sama Xiaojun cuma di rumah doang.

Di kamar, kelonan. "PAPA PAPIII HELOOOOOWWW!"

Hendery yang lagi pelukan sama Xiaojun langsung bad mood. "Ngapain lu berdua?"

Heeseung sama Monday lompat naik ke atas tempat tidur.

Hendery akhirnya yang tiduran di pahanya Xiaojun berdiri. Gantian Xiaojun yang pelukan sama dua anak mereka.

NCT: Kehidupan Bobrok [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang