Hari ini itu hari yang beda alias kalo bisa jadi hari kiamat deh buat anak-anak. Kenapa? Karena hari ini mereka terima hasil.
Ya walaupun yang terima gak bareng orang tua tapi tetep aja kan ditagih di rumah.
Mari liat aja gimana nasib itu curut-curut.
Walaupun Ni-Ki jauh dari Yuta Winwin jangan harap bisa lolos.
"Kenapa shay?" Jessi samperin ponakan dia yang lagi duduk merenung di meja makan.
"Biasalah tan, terima raport."
Jessi ketawa. "Gak sesuai sama keinginan kamu?"
Ni-Ki ngangguk. "Padahal udah usaha."
"Udahhh, santuy. Emang ranking berapa?"
"12."
"Keren tuh! Dari berapa murid?"
"12."
"Ah... " Jessi senyum canggung sambil garuk kepalanya yang gak gatel.
Ni-Ki ketawa. "Tapi aku naik kelas sih tan."
"Gak papa shay! Yang penting ada usahanya. Udah, tenang aja. Hidup itu gak batas soal nilai aja."
"Ya tapi nilai nentuin hidup kita tan."
Jessi geleng kepala. "Prinsip kamu mungkin kayak gitu tapi nggak sama tante. Prinsip tante, nilai gak bisa ngusik hidup tante. Tau gak tante 5 kali gak naik kelas dulu."
Ni-Ki melotot. "Demi?"
Jessi ngangguk. "Udah dicap masa depan bakalan buruk, walaupun emang."
"JIAHAHAHAHA! Tante bisa aja."
"Tapi lihat tante sekarang? Gini yah Ki, dunia tuh jahat, banget banget banget! Nilai gak butuh, cerdik dan uang? Number one." Jessi senyum miring. "Tante bersyukur bisa punya ayah kayak si buntelan, maksudnya ayah tante."
Ni-Ki nyimak.
"Karena dia yang bikin tante bisa sukses kayak gini. Dia yang ngajarin tante berpikir kritis. Jadi Ki, kamu punya tante, punya temen-temen, punya papi yang lain, dan papa papi kamu sendiri. Nggak usah khawatir soal masalah masa depan. Tante janji semua ponakan tante bisa sukses!"
Ni-Ki senyum lebar. "Makasih tan. Tapi aku takut buat lapor papa sama papi."
Jessi ngernyit bingung. "Kenapa?"
"Takut mereka kecewa."
"Lah? Si onta arab ama bebelac bakalan kecewa? Bwahahahahah! Kagak Ki, percaya ama tante. Seburuk-buruknya kamu, papa papi kamu itu tetep sayang sama kamu."
"Tapi kan tan... " Ni-Ki ngasih jeda dikit. "Aku juga anak angkat, tapi... gak bisa banggain mereka."
"Loh? Siapa bilang kamu nggak banggain mereka? Ki, denger yah, anak angkat sama anak kandung emang beda! Tapi perlakuan, kasih sayang, harus sama! Cuma orang bodoh nggak berotak yang ngangkat anak terus disiksa. Percaya sama tante sayang, kamu nggak salah buat nerima papa papi kamu buat jadi orang tua kamu sekarang." Jessi kedipin matanya.
Ni-Ki senyum kecil. Tiba-tiba hp dia bunyi dan itu ajakan video call dari Winwin.
"Kan, umur panjang. Udah, telponan sana tante mau ke kantor bentar. Mau nitip?"
Ni-Ki geleng kepala. "Gak usah tan."
"Yaudin. Tapi ntar malam kita party ye!"
"Siaaap tan!"
Jessi berdiri, acak-acak rambut Ni-Ki terus jalan keluar.
"Ya halo pi?"
"Hay sayang. Lagi ngapain?"
KAMU SEDANG MEMBACA
NCT: Kehidupan Bobrok [END]
HumorSequel dari NCT: Organisasi Bobrok Kalo dulu mereka nyusun wacana sekarang waktunya mereka pelan-pelan mewujudkan semua wacana itu. Dengan ketambahan anggota-anggota cilik yang nggak jauh beda sama sifat para orang tuanya. Let's gooo!! Warn: ⚠️ BxB ...