🐿️🐻"Ini gimana cara nguleknya ya?" Gumam Beomgyu sembari memperhatikan ulekan batu dihadapannya.
Dia memang sudah belajar masak dirumah orang tuanya dulu, tapi dia belum pernah belajar mengulek sambal. Biasanya yang ngulek bubunya, Beomgyu gak pernah nyoba.
Tapi karena sekarang dia cuma tinggal sama Taehyun dan suaminya mau makan pakai sambal, jadi Beomgyu mau tak mau harus bisa lah ya.
"Cari tutor diyoutube aja kali ya?"
Beomgyu mengambil ponsel nya dan mengutak-atik benda tersebut untuk mencari tutorial mengulek yang baik dan benar.
Agak kesal sebentar soalnya jaringan kartu sim yang ia pakai disana lelet sekali cem siput. Sepertinya Beomgyu harus ganti kartu sim buat internetan atau pasang Wi-Fi aja sekalian.
'Hallo ibu-ibu semua kembali lagi bersama saya di channel Istri Solehot. Kali ini saya akan menunjukkan cara mengulek sambal yang enak dan mudah yang pastinya bisa bikin keluarga terutama suami ketagihan lhooo...'
Beomgyu mematikan kompor ketika panci berisi kuah bening yang ia masak lebih dulu tadi sudah terlihat matang. Setelah itu ia menyandarkan ponselnya didekat toples gula.
'Sebelum kita belajar cara mengulek, pastikan Ibu-ibu pencet tombol subscribe dipojok kanan bawah dan nyalakan lonceng notifikasinya agar tidak ketinggalan tutorial menjadi istri solehot ya...'
Beomgyu yang memang polos diluar nalar itu dengan polosnya menuruti apa kata ibu-ibu yang mengisi suara youtube channel tersebut.
'Pertama-tama kita siapkan bahannya...'
Ini kalau ala authornya cuma cabe rawit, micin, garam, cincangan tomat mentah, terasi sama bawang merah mentah aja si. Gak tau itu nemu dimana ngarang aja bikinnya tapi bisa dicoba kalo mau enak njir apalagi kalo micinnya banyak :v
Beomgyu memperhatikan apa yang dilakukan ibu-ibu dilayar ponselnya. Ia mengikuti apa yang diperintahkan. Memasukkan bahan-bahan yang sudah dicuci dan sebagainya.
'Nguleknya caranya harus pakai tenaga dalam ya ibu-ibu. Jangan letoy, harus pakai tenaga sampai pantatnya ikutan goyang juga.'
Beomgyu menyerit sebentar menatap ulekannya lalu dengan polosnya menggoyangkan pantatnya sambil mengulek sekuat tenaga.
Dengan senyum lebar Beomgyu terus mengulek sampai sambalnya hampir halus sepenuhnya.
Wah Beomgyu gak nyangka kuncinya bikin sambal cuma goyang aja.
'Kalau sudah lumayan halus seperti ini stop dulu. Di cicipi dulu ada yang kurang gak?'
Beomgyu berhenti menggoyangkan pantatnya dan mencolek sambal yang ia ulek. Matanya mengerjap pelan, ternyata sambal buatannya pedas sekali tapi enak.
'Kalau rasanya sudah pas atau sudah ditambah bahan yang kurang, lanjut goyang lagi ya ibu-ibu sampai halus.'
Beomgyu pun mulai mengulek lagi dan menggoyangkan pantatnya seperti tadi. Asik dengan dunia menguleknya sampai dia tidak sadar jika sang suami tengah mengintip disebelah kulkas sambil memperhatikannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
HALAL - Taegyu ✔ [SUDAH TERBIT]
Fanfiction[Chapter Masih Lengkap] Apa jadinya jika gadis sepolos dan selugu Beomgyu Shafira Jung dijodohkan dengan Taehyun Rafka Bilal si lelaki lulusan pesantren yang pemalu? #1 in Txt 03-12-2021 #1 in Moana 23-09-2021 #1 in Tomorrowbytogether 12-12-2021 #1...