24. Kemah

33 4 0
                                    

#####

"Halo Som gimana udah otw belum?"

"Iya nih otw, lo tunggu di depan ya."

Tut...

Panggilan gue dan Somi terputus.

Benar hari ini adalah acara kemah yang diadakan oleh anak Pramuka. Gue minta jemput sama Somi karena gue ribet bawa barang banyak banget.

Setelah bosan menunggu Somi cukup lama, akhirnya dia datang juga.

"Som bantuin dong ini."

"Iya ih ini juga mau bantuin. Kenapa ngga minta tolong Jaemin aja buat nganterin lo?" Tanya Somi sambil membantu gue mengangkat barang ke mobilnya.

"Ya nggak bisa dong Som, dia kan lagi sibuk jadi gue ngga mau ganggu dia. Lagi pula siapa coba yang suruh gue bawa kompor kaya gini?!" Ucap gue mengintimidasi.

"Hehehe lo kan yang masak, jadi gue suruh bawa kompor sekalian." Jawab Somi menyengir tak bersalah.

"Udah semua? Yok berangkat."

Kemudian gue dan Somi pergi dari rumah gue menuju ke tempat kemah.

---

Sesampainya di tempat kemah sudah banyak anak yang datang, bahkan sudah hampir semuanya. Untung saja gue dan Somi bisa datang tepat waktu.

Anak-anak kelas 10 sudah berkumpul dan berbaris rapi, dengan barang bawaan mereka yang cukup banyak. Mereka diarahkan untuk berbaris dan mendengarkan instruksi yang ada.

"Selamat siang adik-adik." Ucap Hyunjin selaku ketua Pramuka.

"Siang kak." Jawab mereka serempak.

"Bagaimana kabarnya kalian hari ini? Pasti semua sehat dan semangat untuk mengikuti kegiatan hari ini. Oke kali ini saya akan menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini kalian dibagi menjadi beberapa kelompok, satu kelompok terdiri dari 10 orang. Sekarang kalian cari anggota kelompok kalian, waktunya 3 menit, dimulai dari.....sekarang!"

Semua anak kelas 10 ribut untuk mencari anggota kelompok. Untuk perempuan dan laki-laki dipisah, jadi mereka tidak akan tercampur.

Tiga menit berlalu, semua anak sudah mendapatkan kelompoknya.

"Bagaimana sudah dapat kelompok semua?" Tanya Hyunjin.

"Sudah kak."

"Oke jika sudah, silahkan kalian buat tenda untuk kelompok kalian. Waktu membuat tenda sampai jam empat sore. Jika masih ada waktu kalian boleh istirahat dulu. Kalau ada yang kesusahan bisa minta tolong ke kakak kelas. Bisa dipahami?"

"Siap bisa kak."

Setelah itu, anak-anak berpencar untuk mebuat tenda. Ada yang dipojok, ada yang dibelakang, dan ada juga yang ditengah. Untuk kami kelas 11 membuat tenda di depan supaya mudah untuk dicari.

Kita melanjutkan aktivitas untuk membuat tenda, laki-laki sendiri dan perempuan sendiri. Tapi tenda perempuan, laki-laki juga bantu buat. Di saat gue sibuk memasang tenda, ada anak yang mendatangi gue.

PERGI [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang