Kriiiiing......
Suara alarm pagi membangunkan gue. Gue yang masih mengantuk meraba mencari alarm dan mematikan suara bisingnya.
"Pliiiss ini masih jam 5 udah brisik aja ni alarm, lima menit lagi pliss."
Gue bermonolog sambil masih memejamkan mata gue. Saat gue mematikan alarm dan membuka mata, gue kaget ternyata waktu sudah menunjukkan pukul 06.30.
"Aduhh gawat gue telat."
Gue langsung beranjak dari kasur gue menuju kamar mandi. Gue mandi cepet banget, udah ngga tau yang penting mandi aja. Lalu gue ganti pakaian, pake seragam sekolah.
"Inaa ini Renjun udah dateng."
Teriakan mama membuat gue tergesa-gesa. Gue langsung ambil tas gue dan menuju ke bawah.
"Maa Ina berangkat dulu ya." Gue cium tangan pamitan ke mama.
"Ehh sarapan dulu sayang."
"Ngga usah maa Ina udah telat." Teriak gue sambil berlari keluar rumah.
---
Untung aja Renjun ngebut tadi motorannya, jadi kita ngga telat ke sekolah.
Gue langsung duduk dibangku gue.
"Kok agak telatan lo berangkatnya?" Tanya Somi.
"Iya nih, tadi gue kesiangan jadi telat."
"Trus lo belum sarapan gitu? Mapel pertama matematika lho. Kantin yok, gue temenin."
"Kalo ke kantin sekarang juga bakal telat. Bentar lagi kan masuk."
Gue si nggapapa ngga sarapan. Cuma paling nanti mikirin angka-angka itu bakal buat gue pusing.
"Nih makan roti sama susu stoberinya, lo belum sarapan kan?" Kata Mark ke gue.
"Eh m-Mark nggausah nggapapa, makasih."
"Udah makan aja, daripada ntar sakit."
"Emm m-makasih ya."
Ini Mark kenapa akhir-akhir ini sikapnya begitu ke gue? Ya Tuhan terimakasih banyak, sesungguhnya gue emang laper, jadi gue makan aja lah.
---
Berkat roti sama susu stroberi yang diberikan Mark akhirnya gue bisa melewati pelajaran matematika dengan baik, begitu juga mapel-mapel lain hingga jam pelajaran berakhir.
"Na, ntar lo yang ngamatin tanamannya ya. Gue sama Somi mau ngedate." Kata Haechan ke gue.
Ah benar, sudah satu bulan lebih semenjak kita memulai praktek biologi. Jadi benih yang kita tanam udah mulai tumbuh dan bisa diamati perkembangannya.
"Loh yang kok gitu, kasihan Ina nanti sendirian." Somi.
"Ngga kok, masih ada yang lainnya. Kita kan udah ada jadwal ngedate hari ini." Haechan.
"Tap-tapi yang......." Belum juga selese ngomong udah ditarik aja si Somi sama Haechan. Bener kan kata gue pasti mereka bakal ngebucin terus.
"Eyo Mark, hari ini lo sama Ina aja yang ngamatin ya. Gue sama Jisung mau main PS. Kapan-kapan gue traktir deh." Kata Chenle ke Mark. Gue bilang juga apa, itu dua orang kan emang sukanya main kayak anak kecil.
Yaudah lah nggapapa selagi gue ngga sendirian. Lagi pula cuma ngamatin trus nyatet aja.
Gue sama Mark pergi menuju kebun sekolah untuk ngamatin tanaman kita. Dan ternyata apa yang terjadi ngga seperti dugaan gue. Ini si kotor banget harus dibersihin. Apalagi ada tanaman yang mati harus diurus juga.
"Yaampun sial banget gue hari ini."
Mau ngga mau gue sama Mark ngurusin itu semua. Kita ngurusin cukup lama. Mana udah mendung, kalo hujan gimana coba?
"Mark cepetin ya, udah mendung banget ni."
Bresss
Butiran-butiran air jatuh dari langit. Hujan turun dan itu sangat deras.
"Kenapa harus hujan sekarang sii." Gue udah misuh-misuh, mana baju gue basah. Gue juga lupa ngga bawa jaket karena tadi berangkatnya buru-buru.
Sekarang gue sama Mark lagi neduh dipinggiran. Yakali hujan deres gitu mau lanjut ngurusin tanaman.
Gue kedinginan ngusap-ngusap lengan gue.
"Jaket lo mana?" Tanya Mark.
"Oh i-itu tadi ketinggalan dirumah." Ucap gue
Tiba-tiba Mark makein jaketnya ke gue.
"Pake aja lo kedinginan."
Akhirnya gue sama Mark memutuskan menggunggu hingga hujan reda. Tapi udah lama nunggu ngga reda-reda juga. Mana udah mau malem lagi.
"Lari ke halte aja yok, udah mau malem, masih mau disini?" Kata Mark.
Setelah gue pikir-pikir bener juga. Gue ngga mau sampe malem di sekolah kaya gini. Akhirnya gue mengangguk, mengiyakan Mark.
Mark merentangkan jaketnya dan membawa gue kedekatnya agar gue ngga kehujanan. Kita berlari melewati derasnya hujan dengan jaket Mark sebagai payungnya. Hingga sampailah di halte.
"Udah mau malem lo balik sama siapa?" Tanya Mark sesampainya di halte.
Gue mau balik sama Renjun dia pasti udah pulang dari tadi. Jeno? Entahlah, kita udah ngga deket lagi. Akhirnya gue mutusin nunggu kak Jungwoo, sebentar lagi juga dia keluar.
"Gue nunggu kakak gue aja. Bentar lagi keluar kok."
"Yaudah gue nungguin lo di sini." Mark.
"Biar gue aja yang temenin."
Jaemin? Sejak kapan dia disitu? Kenapa juga dia belum pulang.
"Eh Jaem, gue aja nggapapa." Kata Mark.
"Udah gue aja, lo pulang aja sana." Kata Jaemin mendorong Mark, bermaksud agar dia segera pergi.
Mark pergi, dan akhirnya di bawah hujan ini hanya ada gue dan Jaemin.
Jederrr
"Aaa mamaaa." Gue terperanjak. Gue paling ngga suka kalo hujan ditambah ada petir kaya gini. Gue tuh takut banget sama petir.
"Na?" Saking takutnya gue ngga sadar udah meluk Jaemin.
"Eh m-maaf Jaem." Gue lepas pelukan gue dan menjauh dari Jaemin.
Sekarang gue udah bener-bener ketakutan. Gue nunduk menggenggam erat tangan gue, berharap gue baik-baik aja.
"Na, Ina."
"Oh?" Sadar Jaemin memanggil nama gue, akhirnya gue nengok dengan wajah masih ketakutan.
"Udah jangan takut ya, gue ada disini."
Yaampun gue udah deg-degan banget. Ini antara gue ketakutan atau karena Jaemin. Sekarang Jaemin pegang kepala gue dan nutupin telinga gue, berharap gue ngga ketakutan dengan suara petir lagi. Gue tatap matanya yang indah, dan dia juga natap gue.
"Lo deket sama Mark?"
"H-hahh?" Kata-kata Jaemin membangunkan lamunan gue. Gue menepis tangan Jaemin, berniat menjauhkan pandangan kita.
"Apasi Jaem, siapa juga yang deket. Mark sama gue kan cuma temenan."
"Jangan deket-deket dia lagi, gue ngga suka." Kata Jaemin.
"Emang kenapa gue ngga boleh deket-deket dia? Emang lo siapa ngatur-ngatur gue?" Gue akhirnya marah ke Jaemin. Memang dia siapa bisa ngatur gue? Kita kan ngga ada hubungan apapun.
"Aku suka sama kamu Ina. Aku sayang kamu."
Perkataan Jaemin barusan gue ngga salah denger? Di hawa yang dingin ini. Di bawah hujan ini, Na Jaemin telah menyatakan perasannya ke gue.
.
.
.
.
.
Vote💚
KAMU SEDANG MEMBACA
PERGI [END]
Teen Fiction'sebuah kebenaran yang membuat dia pergi untuk selamanya'