Sesuai rencana, Earth sekarang lagi bareng Papii buat nyari kado untuk Ibu ratu tercinta. Jumpol udah nyiapin duid jauh - jauh hari karna bininya anti banget sama hadiah yang murce.
"Kak enaknya kita beliin Mamii apa ya?" -Jumpol
"Emm...baju ga mungkin karna udah banyak banget, tas apalagi, apa ya Pii?". -Earth
"Lah balik nanya -_-". -Jumpol
"Yakan kakak gak tau juga Pii". -Earth
Akhirnya bapak anak ini mutusin buat liat - liat dulu, kalo ada yg eye catching dan cocok buat Ibu ratu ntar baru dibeli.
***
Ruang Rawat Mixxiw
Saking gabutnya nungguin Suami dan anak sulungnya, Gun ngajakin si bontot buat maskeran bareng. Gun sekarang lagi maskeran bareng Mix di atas kasur, badan Gun yang kicik ngebuat dia gak nyita banyak tempat. Sambil asik maskeran, Gun lagi ghibah - ghibahin daily worklife dia di kantor. Karena emang momen Gun punya waktu luang tuh jarang banget, paling cuma sabtu;minggu aja, jadinya pas dia punya waktu luang dia punya banyak banget stock cerita yang mau dia ceritain ke anak bontotnya. Mix juga bakal gitu, ceritain School lifenya ke Mamii. Setelah sesi maskeran, sekarang Mix udah di posisi ternyaman dia a.k.a di bawah ketek Mamiinya sambil dengerin dengan hikmat Mamiinya yang masih ngoceh.
"Mii...". Mix motong cerita Mamiinya.
"Ya? Kenapa sayang?". -Gun
"Adek kangen sama Mamii..". Ada jeda sedikit sambilan Mix ngeliatin Mamiinya dengan wajah gini 👉🏻🥺.
"Mamii sama Papii dari dulu sibuk mulu, Mamii ga capek?, Mamii di rumah aja ya sama adek?".
Deg.
Sepersekian detik jantung Gun serasa berenti, dia tau suatu saat Mix pasti bakal ngomong gini. Dia juga sadar dia sama suaminya sibuk banget. Gun nyoba tenang dan jawab pertanyaan anaknya.
"Mamii sama Papii kan kerja buat adek sama kakak juga sayang, buat biaya sekolah, biaya keperluan rumah, buat..".
"Kan ada Papii yang kerja, Mamii di rumah aja ya temenin adek ...".
"Gak usah kerja lagi, biar Papii aja yang kerja🥺".
Gun diam mematung gak tau harus jawab apa.
"Please..".
Gun udah bingung banget mau jawab apa.
Krekk....
"Happy birthday Mamiii...happy birthday Mamii..."
Muncullah Jumpol dan Earth yang bawak kue dan paperbag besar yang isinya barang - barang mevvah sambil nyanyi lagu selamat ulang tahun.
"(Suara dalem hati) Thanks Lord, kalian datang di waktu yang tepat". -Gun
"Yeyyy happy birthday Mamii". Ucap Mix sambil meluk Mamiinya. 🤗
"Makasii sayang - sayangnya Mamii 🥺🤧". -Gun
Keluarga kecil itu lalu ngerayain ulang tahun Mamii tercinta dengan seadanya aja di dalem ruang rawat di bontot.
***
Beberapa hari kemudian..
Mix udah masuk sekolah seperti biasa, dia cuma dirawat 2 hari 3 malam di rumah sakit. Walopun Mix mudah sakit, tapi anaknya juga lumayan cepet recovery. Selepas Mix di opname dia ngerasa de javu lagi pas dia bocil, dokter nyaranin dia nyetok inhaler lagi di rumah pun harus bawak inhalernya kalau dia mau pergi ke mana - mana, untuk jaga - jaga kalau aja asmanya kumat lagi. Gak ada pemeriksaan yang begimana - begimana karna Mix emang punya riwayat asma. Earth juga jadi lebih protective ke adeknya, dia bakal janji ga akan ngebiarin hal kaya kemarin bisa terulang.
Yang jadi masalah sekarang Gun yang sering banget bengong di kantor, bagaimanapun dia masih kepikiran soal omongan Mix kemaren yang minta dia berenti kerja. Jumpol yang peka bininya begitu akhirnya ngajak Gun ngobrol. Abis Gun cerita, ternyata si Jumpol dukung Gun buat resign dari kerjaannya. Orangtua mana yang gak merasa bersalah anaknya sakit mereka satupun gak ada yang di rumah. Butuh beberapa minggu akhirnya Gun setuju buat resign dari kantor.
Tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Raikantopeni
FanfictionHanya kisah keseharian keluarga Offgun dan anak mereka Earthmix.