Keserempet motor.

369 40 5
                                    

Rumah Oma - Kamar Earthmix

"Ishlaah, Papi kok ditelpon ga pernah aktif si?". Oceh Mix yang udah nelpon bapaknya beberapa kali.

"Habis batre kali dek". -Earth

"Masa iya dari tadi". -Mix

Gun yang lagi beresin barang - barang Earthmix cuma nguping dan dadanya serasa nyutnyutan lagi inget kejadian beberapa hari yang lalu.

"(Suara dalem hati) Bener - bener ya si Papii, udah diselingkuhin, ga do something lagi!!". Oceh Gun dalem hati.

Setelah ngobrol lagi dengan orangtuanya, Gun mutusin buat nginep di hotel dulu yang deket sekolahan Mix. Dia butuh waktu sedikit lebih lama lagi baru pulang ke rumah. Orangtua Gun maklumin itu, tapi mereka juga satu sisi marah dan kesal karna Jumpol kaya ga ada sedikitpun usaha yang dia lakuin atas tanggung jawab dia sebagai suami, dan sebagai orang yang mereka percaya untuk jadi pasangan anak mereka. Papanya Gun sempet marah dan pengen nyamperin Jumpol, tapi kata Gun gausah. Percuma juga, semua udah terjadi.

***

Rumah Ortu Gun - 18.20 GMT

"Udah semua nak?". Ucap Mama Gun lagi setelah tas terakhir dimasukin Papa Gun ke bagasi.

"Udah Mii". -Gun

"Omaa sama Opaa ikut aja yukk 🥺". -Mix

"Lain kali ya sayang, nanti Oma sama Opa sering - sering deh main ke rumah kalian". Jawab Oma sambil ngelus pucuk kepala si bontot.

"Janji yaaa". -Mix

"Iyaa". -Oma

"Yaudah, adek pulang dulu ya". Ucap Mix sambil melukin Oma sama Opanya. Di susul Earth dan terakhir Gun.

"Jangan lupa kasih kabar kalo udah sampe". -Teriak Papa Gun pas mobil Gun udah keluar pekarangan rumah mereka.

Tin

Gun ngasih klakson sebagai jawaban.

Di dalem mobil, Mix coba nelpon Papinya lagi. Tapi tetep aja ga aktif. Earth noleh ke belakang.

"Masih ga aktif ya dek?". -Earth

"Iya ☹️". -Mix

"Papii kemana ya?" -Earth

Gun cuma diem dan pura - pura ga denger trus fokus aja sama kegiatan nyetir dia.

Kringgg...kringgg (Anggep aja suara dering telpon)

Hp Gun bunyi, ada nama Tawan di sana.

G : Halo
T : Halo Gun, lu di mana?
G : Lagi di jalan, kenapa wan? Tumben nelpon
T : Anu..
G : Anu kenapa?
T : lu lagi ada masalah ya sama Jumpol?
G : Heem.
T : Pantes...anu..gw nelpon cuma mau ngasih tau, Jumpol masuk rumah sakit..
G : Hah?
T : Tenang dulu - tenang dulu, lu lagi nyetir kan? Lu bawa anak - anak. Tenang - tenang
G : Lagian!
T : Iye jadi si Jumpol abis keserempet motor, udah 2 hari dia dirawat, sekarang si orangnya uda gapapa. Cuma gw heran aja kok ga ada lu sama anak - anak, gw mau nelpon lu, malah dia larang. Tapi gw kesian sama sohib gw, lagi sakit gini dia sendirian ga ada yang rawat. Lu kesini ya Gun
G : Yaudah shareloc ya, gw sama anak - anak ke sana sekarang.

"Siapa Mii?". Tanya Earth pas Gun udah selese nelpon.

"Ohh anu temen Mamii". Jawab Gun berbohong, dia gamau anak - anaknya jadi panik.

Gun akhirnya nyetir buat ke rumah sakit jengukin suaminya, Earthmix cuma ikut aja karna mereka juga gatau kalau sebenernya mereka nanti bakal nginep di hotel. Yang mereka tau mereka cuma lagi perjalanan pulang.

***

Rumah sakit

"Loh kok kita ke sini Mii?". -Earth

"Siapa yang sakit Mii?". -Mix

Gun fokus markirin mobilnya dulu, setelah mobil udah terparkir. Dia narik nafas trus noleh ke arah Earthmix.

"Papii lagi dirawat di sini". -Gun

"Hah?". -Earthmix

"Ko Mamii ga bilang?". -Earth

"Huaaa Papii kenapa 😫". Mix mulai nangis.

"Shhtt udah - udah, Mamii juga baru dapet kabar. Yaudah yuk kita liat Papii". -Gun

Gun dan Earthmix pun turun buat nyamperin si Papii.

***

Mon maap update tengah malem mulu, besok Author mule sibuk lagi. See u next week yak~

Babay 🤎

Keluarga RaikantopeniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang