Konsekuensi #2

394 37 0
                                    

Semua yang dilakuin mesti ada konsekuensinya, sekarang Mix dibuat sibuk sama jadwal sekolah, eksul, ama jadwal lesnya. Anak itu sering bet ketiduran di mobil kalo abis di jemput sama Gun, Gun udah diskusiin ke Jumpol karna ga tegaan liat anak bontotnya kecapean. Tapi pas mereka udah ngomong ke Mix, Mixnya malah marah - marah dan gamau berenti les, toh yang nyuruh les kan Papiinya juga. Jam tidur Mix juga keganggu, dia beberapa kali dalam seminggu sering begadang ngerjain tugas sekolah ama tugas lesnya.

Mix jadi  sering mimisan tapi ga ngomong, karna takut bikin khawatir kelurganya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Mix jadi sering mimisan tapi ga ngomong, karna takut bikin khawatir kelurganya.
Tapi ya seperti pepatah, sepandai - pandai tupai melompat pasti jatuh juga. Malam itu Earth kebangun mo kencing, pas dia bangun dia liat si Mix masih duduk di depan meja belajarnya. Tapi ada yang aneh dari gerakan adeknya itu, pas dia cek ternyata emang bener, Mix lagi ngebersihin darah dari idungnya. Dia mimisan. Udah ada beberapa tisu bekas darah mimisan Mix di atas meja. Earth panik, dia langsung ngebangunin Offgun. Jadilah malam itu Mix bikin panik satu rumah. Habis insiden itu, Offgun pastinya gak nyuruh Mix les di tempat les lagi, mereka langsung nyariin guru privat buat Mix. Mix ga terima, dia ngambek. Ga tanggung - tanggung, dia hampir seminggu jadi anak pendiem di rumah, di sogok kinderjoy ama yupi juga ga ngaruh. Keluarga Offgun malah tambah khawatir ngeliat si bontot yang aktif suka ngoceh dan nyemil kinderjoy itu jadi pendiem kek gitu. Akhirnya dengan diskusi yang panjang, Offgun ngebolehin lagi Mix les di tempat les. Dengan syarat waktunya cuma 6 bulan, Mix setuju.

***

"Kak makan dulu, ini Mamii udah selese masak". Gun teriak dari dapur manggil anak sulungnya yang lagi leye - leye di kamar sambil main game.

Siang ini Earth ga ada kelas, si Mix masih di tempat les. Mau futsal gak ada temen yang lagi free buat diajakin. Sepi juga rasanya gak ada Mix jadi temen mainnya. Earth gak langsung bediri abis dipanggil Gun, dia lagi ga mood mo makan. Gun yang udah beberapa kali tereak tapi si Earth ga dateng - dateng akhirnya nyusulin ke kamar.

Cekreekkk (Anggep aja suara pintu dibuka).

"Kak!, dipanggilin malah masih asik main, hayuk makan Mamii udah selese masak". -Oceh Gun

"Ga laper Mii, ntar aja bareng adek". Jawab Earth yang masih fokus sama gamenya.

"Kalo nunggu adek beda lagi, makan malam itu namanya, ga ada alasan!, buru Mamii udah cape - cape masak". Ucap Gun sambil narik paksa lengan Earth.

Akhirnya Earth dengan terpaksa makan siang bareng Gun, dia makan dikit banget, mana gamau makan sayur. Biasanya emang Mix yang maksa Earth makan sayur, tapi karna Mixnya ga ada jadi Earth ga makan sayur samsek. Dia cuma minta di kupasin buah selese makan siang.

***

Semenjak Gun berentin kerja dan Mix les bahasa inggris, Earthmix jadi jarang bet main bareng. Pasti jadwal mereka tabrakan mulu. Pas 22nya udah pada di rumah, salah satu dari mereka udah tidur duluan. Mix ngerasa Phi nya itu jadi ga sayang lagi sama dia, lebih milih nongki sama temen - temennya dari pada nemenin dia kalo lagi di rumah. Padahal sebenernya Earth juga kangen main sama adeknya, jailin adeknya, ya tapi udah keburu miss communication. Jadinya serba salah.

 Jadinya serba salah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Penampakan Earthmix sekarang kalo lagi makan bareng

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Penampakan Earthmix sekarang kalo lagi makan bareng. Offgun jadinya bikin acara kecil - kecilan buat ngebenerin hubungan "Phi Nong" ini 🌝. Malem - malem Jumpol ngajak kelurganya kumpul di ruang TV.

di sana mereka kumpul buat deep talk tentang unek - unek dan masalah masing - masing orang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

di sana mereka kumpul buat deep talk tentang unek - unek dan masalah masing - masing orang. Habis acara itu baru deh Earthmix balik lagi kek biasanya.

 Habis acara itu baru deh Earthmix balik lagi kek biasanya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

***

Few months later...

Puji kerang ajaib! setelah les berbulan - bulan Mix sekarang udah mayan bet bahasa inggrisnya, nilai dia juga udah naik jauh dari nilai sebelumnya. Selain nilai dan improvements yang dia dapet dari les, dia juga dapet temen - temen baru. Sebut saja Boom sama Khao. Mereka sesekali pergi main bareng pas hari libur, atau gak main langsung ke rumah Mix. Karna sering main ke rumah Mix, mereka juga jadinya temenan sama si kembar 3 dan Pondwin. Walopun ga deket - deket amat kek Mix. Sayangnya si Earth agak gak seneng sama Boom, gak tau kenapa ngeliat Boom bawaan pengen marah aja. Padahal Boom kan gamteng, baik hati dan tidak sombong.

Jan lupa vote yak, see u~

Keluarga RaikantopeniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang