Rumah Sakit
"Anak bini gw di mana ya sekarang...". Ucap Jumpol dengan muka melasnya.
Tay yang lagi asik rebahan di kasurnya Jumpol noleh ke sohibnya itu yang lagi duduk di sofa sambil nonton dengan sarung khas bapack2nya. Jumpol udah ga di infus lagi dan besok pagi udah dibolehin pulang.
"Udehh, lo gausah pikirin, pasti bini ama anak lu baek - baek aja. Mending lu istirahat". -Tay
"Huft...gw kangen meluk bini gw, gw kangen maen futsal bareng kakak, gw juga kangen sama bau bayinya si adek..gw jahat banget ya Tay..bego bat gw..". Sesal Jumpol sambil natap kosong kedepan.
"Papii ga jahat kok, Papii juga ga bego". -Mix
"Fix gw harus istirahat, gw udah halusinasi denger suara anak gw". Ucap Jumpol sambil bediri buat ke kasur.
Pas noleh, ada 3 sosok yang barusan dia omongin yang bediri gak jauh dari Tay.
"Hm..sekarang malah gw ngeliat bayangan istri ama anak gw". Jumpol masih belum sadar, kalo yang di depan mereka emang hal yang nyata, bukan halu. Dia jalan aja nyelonong nganggep 2 sosok itu beneran bayanga.
Dug
Bahu Jumpol nabrak bahu sosok kecil yang tegak paling ujung deket kasurnya.
"Shiyaaaaaa!!!!!". -Jumpol
"Mmmmmmaaamm....Mamiii?!!!". Ucap Jumpol terbata - bata sambil nyoba buat pegang lagi badan sosok kecil itu.
"Ini beneran Mamii?!!". -Jumpol
"Phii, si Papii kenapa 🥺...adek takut 😫". Ucap Mix sambil megang lengan kakaknya, dia ampe takut liat Papinya yang aneh begitu.
"Bagus ya, sekarang udah lupa sama bini sendiri". Ucap Gun sinis.
"🙁☹️😣😖😫😭". Komuk Jumpol sebelum meluk bininya sambil nangis sesunggukan, galama meluk bininya dia juga narik anak - anaknya. Keluarga kecil ini pun berpelukan bersama setelah LDR 2 hari.
Flashback
Gun dan Earthmix udah sampe di depan kamar rawatnya Jumpol, Gun diem sejenak baru buka pelan pintu ruangan itu. Si Tay langsung noleh trus ngubau posisi jadi duduk. Gun kasih isyarat ke Tay buat diem aja. Gun juga ngelarang Earthmix buat bersuara, mereka diem aja dengerin Jumpol yang lagi curhat ke arah TV. Gun sebenernya masih marah, tapi karna ada Earthmix. Jadi dia coba buat acting kaya ga ada terjadi apa - apa antara dia dan Jumpol.
***
"Kok malah Papii yang nangis?". Tanya Earth heran setelah sesi pelukan selesai dan mereka udah duduk ngerumunin ranjang Papii. Yang nanya Tay kemana, dia udah pulang.
"Iya..kan harusnya kita yang nangis". -Mix
Gun langsung ngelirik Jumpol, si Jumpol untungnya peka kalau Gun ga cerita ke anak - anak.
"Papii kangen sama kalian, trus Papii sedih lagi sakit gini ga ada kalian". Ucap Jumpol berbohong.
"Kan bisa telpon Pii". -Earth
"Hp Papii rusak kk, kelindes motor yang nabrak Papii". Jelas Jumpol.
"Oiya, ko Papii bisa ketabrak motor ?". -Mix
Jumpol gelagapan, bingung mau jawab apa. Karna dia bisa keserempet motor gegara panik pas tau Gun lari dari rumah sambil bawa Earthmix. Karna pikirannya cuma bini sama anaknya, jadi pas mau nyebrang jalan, dia meleng trus keserempet motor deh.
"Udah - udah, kesian Papii mau istirahat". Potong Gun.
"Kakak sama adek pulang ke rumah aja ya, biar Mamii yang di sini jagain Papii". -Gun
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Raikantopeni
FanfictionHanya kisah keseharian keluarga Offgun dan anak mereka Earthmix.