Nitip #3

177 19 4
                                    

Kediaman OffGun

"Mix kanan Mix..awas...awas...". Teriak Tee

"Ati-ati di belakang lu Tee". -Mix

"Baiklah".

Si Mix langsung side eyes abis denger Tee ngomong baiklah lagi 555, si Tee yang peka langsung nyengir dengan wajah polosnya. Si Mix ama Tee dari tadi berisik banget main gamenya keknya suara mereka berdua kedengeran ampe warungnya Mae Godji. Hero Mix ternyata kalah, jadinya dia nungguin Tee selese main.

"Tee". -Mix

"Eum?". -Tee

"Jajan ke tempat Mae Godji yuk". -Mix

"Mae Godji?". -Tee

"Iya itu warung yang ga jauh dari rumah itu loh". -Mix

"Ohh iyaiya, hayuklah aku juga semenjak ke sini ga pernah jajan". -Tee

"Gass". -Mix

Sampai di bawah, Mix langsung teriak ijin ke Mamii karna dia tau jam segini Maminya lagi masak.

"Mamiii kita ke warung Mae Godji yaaa". Teriak Mix

"Iyaa, hati-hati jalannya di pinggir ya". -Mamii

"Iyaa". -Mix

Dua bocil itu langsung aja ke warung Mae Godji.

***

Warung Mae Godji

"Beliii". -Mix

"Iyaa beli ap..ehh Miciwww adu adu lama ga keliatan". Ucap Mae Godji sambil uyel-uyel pipi Mix.

"Hehe iya Mae, Mix sibuk banget". -Mix

"Idihh kaya ada kerja aja ini anak, ehh ini siapa? Mae baru liat". -Mae Godji

"Ohh ini Tee namanya, temen Mix". -Mix

"Sa..sawat dee kha Mae". Sapa Tee malu-malu

"Sawat dee khrap lukk, kalian mau jajan apa?" -Mae Godji

2 bocil itu langsung aja ngelirik jualan Mae Godji, si Mix udah kebaca mau ambil apa. Jajanan dia itu cuma 2, yupi tokek ama kinder joy. Si Tee juga yang notabennya suka makanan manis langsung ambil kinder joy.

"Nih Mae uangnya". Ucap Tee sambil ngasih beberapa lembar uang ke Mae Godji.

"Ehh gausah Tee, Mix aja yang bayar". Ucap Mix sambil nyuruh Tee masukin lagi uangnya ke kantong celananya.

"Tap..tapi". -Tee

"Udah diem, nih Mae uangnya, khop khun na kha Mae, kita pulang dulu". -Mix

"Iyaa, hati-hati ya lukk jangan nengah-nengah jalannya". -Mae Godji

"Iyaa". -Mix

2 bocil itu langsung jalan lagi si Mix nyuruh Tee makan kinderjoynya sambil jalan. Karna tau kalo sampe rumah Mami liat dia makan banyak coklat pasti ngoceh-ngoceh.

*Tin..tin (anggep aja suara klakson mobil)

2 bocil itu langsung noleh, ternyata pas kaca mobilnya dibuka langsung keliatan muka Earth ama Tae".

"Phiii!". Teriak 2 bocil itu barengan.

"Adekk". 2 abang-abang tamvan itu juga serempat manggil adek masing-masing.

"Hayu masuk". -Ucap Earth

2 bocil langsung masuk mobil Earth.

***

"Phi kok ga telpon adek dulu mau pulang?". -Mix mulai percakapan setelah mobil udah jalan lagi

"Kalo kata google sih ini namanya surprise dek 555". -Earth

*Bombastic side eyes dari Mix 😒

"Ohh iya Mix, si Tee ga nakal kan?". Tanya Tae sambil noleh ke Mix trus ngelirik adeknya.

"Engga sama sekali kok Phi Tae, malah si Tee pendiem banget anaknya". -Jelas Mix sambil ngemut sendok terakhir kinderjoynya.

Si Tee abis dibilang pendiem langsung senyum malu-malu ke arah Mix tapi langsung sinis liat abangnya yang mulai nahan mok ketawa.

Gak kerasa mobil Earth udah terparkir rapih di dalem pekarangan rumahnya karna emang jarang warung Mae Godji tu deket dari rumah. Pas turun dari mobil para adek langsung nyamperin abangnya buat peluk-peluk hangat karna udah beberapa hari ldr.

"Bagus ya makan coklat mulu, Phi bilangin Mami tau rasa". Ucap Earth yang langsung nyubit gemas pipi adeknya.

Si Taetee cuma nyengir aja liatin tingkah adek kakak itu.

***

Nong-nong yang baca cerita ini, tulung semangatin phi dong sekale-kale 🤡

Keluarga RaikantopeniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang