Ga Sengaja, Abang

268 28 7
                                    


Semenjak Earth magang, Mix jadi gapunya bodyguard super galak yang suka larang ini itu. Jadinya dia udah leluasa maen ama Boom. Sekarang Mix lagi ngumpul di Rumah Boom bareng Phonwin, tanpa kembar 3. Bundanya Boom super baik tipe emak-emak yang ngeluarin semua makanan buat temen-temen anaknya. Mix macam ketemu hidden gem aja ke rumah Boom, dari makanan manis, asin, gurih semua ada. Blum lagi di sana ada Bubble tea kesukaan Mix. Bukannya gabung maen Ps bareng sohibnya, Mix malah asik jadi penonton sambil nyemilin makanan yang disuguhin buat dia.

"Rasain lu, nih nih nih". Seru Pond yang asik dengan stick Psnya.

Si Phuwin cuma ngedumel aja karna harusnya dia main setim ama Pond, si Pond kebawa suasana malah war sendiri. Kalo Boom mah maen kalem aja.

"Lu bedua ribut bet heran, kek Boom napa sans aja". Seru Mix.

"Tch!". Umpat Phondwin barengan.

"Bocil Coco Melon diem aja napa". Ejek Phond

"Mix reflek cubit dikit lengan Phond".

"Satt! Lebam nih lengan gwe, canda Mix candaa 🥲". Keluh Phond tapi matanya masih fokus ke layar gawainya.

Mix yang masih nyemil kok merasa kenal ama rasa cookies yang dia makan trus tanpa sadar dari tadi mulai garuk leher, merambat ke lengan, ke bahu dan keseluruh tubuhnya. Karna udah ngerasa keganggu dan dia merasa agak engep, dia langsung benerin duduknya sambil meriksa cookies yang dia makan.

"Aaaaaaaaaa 😫". Teriak Mix

Semua orang noleh dan panik karna Mix tiba-tiba teriak.

"Mix lo kenapa?!". Panik Boom

"Iya Mix, napa teriak woi". -Phuwin.

Mix ga ngomong apa-apa tapi langsung ngasih toples cookiesnya ke Phuwin.

"Nastar? Kenapa Nastarnya woi?!". -Phuwin

"Gwe alergi nanas 😭". Ucap Mix yang udah nangis dengan muka yang merah dan bentol-bentol sebadan.

Tanpa pikir panjang mereka langsung bawa Mix ke Klinik terdekat.

Dalam Mobil

"B..Boom..kok pala lu ada 2 ya Boom?". Mix yang penglihatannya udah berbayang karna pusing mulai ngoceh-ngoceh random.  3 Sohibnya malah tambah panik ngeliat Mix begitu dengan kondisi badan yang udah kek udang rebus.

(Suara dalem hati) "Mampus! Abis deh gwe, kena kepret ortunya Mix 🤧". -Boom

***

Kediaman Offgun

Krekk...(Anggep aja suara pintu kebuka 🙂).

"Kakak pulang...". -Earth

Gun yang lagi nyantai ngeteh sambil nonton tv langsung noleh ke arah pintu.

"Loh? Kakak katanya pulang pas weekend?". Kaget Gun

"Kalo kata google ini tuh surprise sich 😑". Jawab Earth dengan muka mupengnya.

"Hehe Mami kaget kok, tapi dikit nghuehue 🫢".

"Adek mana Mi?". -Earth

"Ohh jadi pulang cuma mau ketemu si adek? Sama Mami Papi engga?". -Gun

"Islahhh Mami nyebelin". Sebal Earth

"555 napa si Kak? Sensi amat. Kalo kata google Mami tuh lagi basa-basi 😏". Sindir balik Gun.

"55555 Mami sa ae". Jawab Earth yang udah mulai releks.

"Lagian baru juga nyampe, langsung nyari adek". -Gun

"So, adek mana? hehe". -Earth

"Lagi main sama Phondwin". -Gun

"Ke rumah Boom". Tambah Gun

Baru Earth mau jawab "ohhh", eh jawaban Maminya langsung bikin dia badmood.

"Paling bentar lagi balik ko kak". Ucap Gun yang abis liat komuk anak sulungnya.

Drrttt...drrttt...(anggep aja suara geter hp ygy)

"Noh kan, apa Mami bilang nih si Phuwin udah nelpon". Ujar Gun sambil ngambil hpnya yang geter di atas meja.

G : Halo Phuwin
P : Ha..halo Tante..
G : Kenapa nelpon Luk? Kalian udah mau balik ya?
P : A..anu tan..engg..anu..itu..
G : Heh coba yang jeles dikit kalo ngomong, anu kenapa Win?
P : Si Mix tan, Mixnya..anu..apa..eee
G : Mix kenapa sih Phuwin? Minta jemput pulang?
P : Bukan tante tapi si Mix anuu dia anu ee

Karna geram Phuwin belibet ngomongnya, Pond langsung ngerebut hp Phuwin.

Pd : Halo tante, ini Pond. Sebelumnya maaf tante, tante bisa ke Klinik ga sekarang?
G : Hah? Anak tante kenapa heh?!

Denger Klinik, si Earth langsung noleh trus mukanya berubah jadi muka marah.

Pd : Maaf tante, jelasinnya nanti di Rumah Sakit ya.
G : Tch! Yaudah tante ke sana sekarang

"Adek kenapa Mi?". Tanya Earth panik.

"Itu si adek gatau kenapa dia lagi di Klinik, yaudah hayu kita otw cepet". Jawab Gun sambil bediri ngambil kunci mobilnya.

***

Keluarga RaikantopeniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang