Mix udah ga sesak nafas lagi, tapi badannya masih lemes. Setelah tadi dia udah di kasih inhaler Earth langsung buru - buru gendong adeknya ke mobil, karena emang orang - orangtu pada ngerumunin dia. Si Arm sama White juga tadi udah damai sama orang yang gasengaja narik tangan Mix. Meskipun tadi Earth sempet ngasih bogem ke rahang kirinya, tapi untungnya orang itu tetep minta maaf langsung sama Earth, Earth juga maafin setelah tau krologinya.
Earth udah nyuruh sohibnya pulang duluan, dia mau stay dulu di parkiran sampe Mix udah bener - bener tenang. Ada sekitar lewat setengah jam dia baru otw pulang ke rumah.
Sampe depan rumah, Earth langsung buru - buru turun dari mobil buat gendong adeknya. Si Mix sepanjang perjalan emang cuma tidur, tapi pas Earth udah posisi mau gendong, Mixnya bangun.
"Eung? udah sampe ya?". -Mix sambil geliat.
"Iya dek, sini Phi gendong". -Earth
"Dihh paan, adek udah gapapa ya". -Mix dengan wajah tengilnya.
"Gapapa gimana, muka adek tu masih pucet tauk". -Earth
Abis dibilang pucet, si Mix sempet - sempetnya ngaca dulu.
"Udah buru sini Phi gendong". -Earth
"G A M A U". Ucap Mix tegas sambil turun dari mobil. Earth cuma mencengut aja liat adeknya begitu. Diapun langsung nyusulin Mix. Pas masuk ternyata offgun lagi di ruang TV.
"Eh anak - anak bujang Papii udah pada bali...loh adek kok pucet banget nak?". -Jumpol
Si Gun langsung meriksain kening Mix, untungnya Mix ga demem.
"Tadi adek..awww". Barusan Earth mo jelasin, si Mix buru - buru nyubit pinggang kakaknya.
"Ehehe cuma kecapean kok Mii, tadi adek capek abis keliling". -Jawab Mix sambil cengengesan menggemaskan sambil duduk di sofa, yang lain juga pada duduk di sofa.
"Eh tadi di bazar ada apa aja dek?". Tanya Jumpol, Mix langsung nyerocos ceritain apa aja yang dia beli.
"Mamii bikinin hot chocolate ya". Ucap Gun sambil melengos ke arah dapur.
Si Earth diem aja ngeliat adeknya se excited itu nyeritain kegiatan dia di bazar tadi, padahal kalo Papii tau apa yang sebenernya terjadi pasti si Earth juga ikut di omelin.
***
Sore ini si White ngajak Earth buat jalan - jalan pake moge, si Arm ga ikut karna takut kulitnya yang mulus bakal kebakar sinar matahari. Padahal mereka mau jalan - jalannya dari jam set 5 sore.
Dan lagi - lagi si Mix ngerengek mau ikut, si Earth kekeuh gamau ngajak takut si Mix ntar kenapa - napa. Gun juga udah bujuk anak bontotnya tapi tetep aja Mix juga kekeuh mau ikut. Mau Earth cancel, ga enak sama si White. Karena dia udah nunggu di tempat meeting point. Dengan berat hati dia bolehin adeknya ikut, meskipun sebenernya dia punya feeling gaenak.
Dan ternyata ga ada apa - apa selama mereka jalan - jalan, lancar jaya aja. Pas jam set 8 an, mereka ngaso dulu sambilan foto - foto sebelum pulang . Mix jadi kang foto buat Earth ama White.
"(Suara dalem hati) ada gunanya juga gw bawak adek 🌝"). -Earth
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Raikantopeni
FanficHanya kisah keseharian keluarga Offgun dan anak mereka Earthmix.