Runaway #1

303 41 7
                                    

Udah cukup lama Gun nangis sampe matanya bengkak, dia nenangin diri dulu baru mulai lanjut nyetir. Dia masih gak nyangka, pria yang dia pilih, dia percaya, dia sayang, dia cintai ternyata selingkuh. Setelah tenang, Gun langsung menuju rumah.

Kediaman Offgun

Mobil Gun udah nangkring depan rumah, dan empunya juga udah masuk ke dalam rumah. Gun sekarang udah gak sedih dan nangis lagi, semua udah berubah jadi emosi, amarah yang memuncak. Dia langsung ke kamar trus masukin bajunya ke koper. Setelah selesai, dia ke kamar Earthmix.

Krekk...

Pas masuk, ternyata anak - anaknya udah pada tidur. Gun pelan - pelan masuk, trus dia jalan ke arah ranjang Earth. Dia elus surai anak sulungnya itu, Earth ternyata kebangun.

"Eungg". Leguh Earth sambil buka mata sebelah.

"Mami?". Ucap Earth dengan suara seraknya, sambil bangun buat duduk.

"Kak, temenin Mamii packing yuk, kita ke rumah Oma". -Gun

"Sekarang? Ko tiba - tiba Mi?". -Earth

"Iyaa..emm..Oma lagi gak enak badan katanya". Ucap Gun berbohong.

"Papii mana? ga ikut?". -Earth

"Nanti nyusul". -Gun

Gun lebih dulu bediri disusul Earth buat packing baju. Earth packing bajunya dan Gun packing baju Mix.

"Kak, sekalian bawa keperluan kuliah kakak juga ya, kita gak tau berapa lama di rumah Oma". Ucap Gun sambil masih masukin barang - barang Mix ke koper. Earth awalnya bingung dan curiga, tapi dia tetep masukin barang - barangnya ke koper. Setelah selesai packing, Gun nyuruh Earth ganti baju sedangkan dia bangunin si bontot.

"Dek..Mik...bangun sayang...dek..". Ucap Gun sambil ngelus pipi mochi Mix. Tapi yang di bangunin gak ngerespon malah nepis tangan Maminya.

"Udah Mii ntar kakak gendong adek aja". Ucap Earth yang liat adeknya ga mau bangun.

"Yaudah Mamii mau masukin barang - barang ke bagasi kalo gitu, kakak jangan lama - lama ya nanti kita kemaleman". -Gun

"Oke Mii". -Earth

***

Gun sekarang lagi nyetir sedangkan Earth lagi mangku kepala Mix yang lagi tidur di kursi penumpang. Sesekali Gun ngelirik ke spion buat liat anak - anaknya. Jarak rumah Offgun sama orangtua Gun cukup jauh, perlu waktu 3 jam buat sampe di sana. Gun gak ada ngomong ke orangtuanya kalo dia mau dateng, karna emang semua dadakan.

***

Jumpol udah sampe di pekarangan rumahnya, dia langsung turun trus masuk ke rumah sama seperti yang biasa dia lakuin.

"Papii pulang...". Ucap Jumpol

Dia heran ga ada istrinya di ruang TV, dia langsung ke arah kamarnya. Pas dibuka ternyata gak ada orang, tapi ada beberapa baju Gun yang berserakan di atas kasur. Jumpol masuk ke kamarnya, dia ambil salah satu baju Gun. Trus dia noleh ke arah lemari, pas dia buka ternyata baju - baju Gun berangtakan dan berkurang banyak banget. Pas dia cek tempat koper, emang ternyata koper Gun ga ada. Jumpol langsung ngelengos ke kamar anak - anaknya. Dan bener aja, anak - anaknya ga ada. Sama. Koper Earthmix juga ga ada, dia langsung nelpon istrinya. Tapi ternyata Gun habis ngeblokir nomernya.

"Shitt!". Umpat Jumpol, dia diem sejenak,

(Suara dalem hati) "Apa mungkin Mamii tau?".

"Sat!!". Kesal Jumpol.

***

Tin..tin (Anggep aja suara klakson mobil Gun)

Selang berapa menit, muncul wanita paruh baya. Wanita itu trus bukain pager rumahnya. Gun turun dari mobil.

"Gun? Ini bener kamu?". Tanya si wanita paruh baya yang ternyata mamanya Gun.

"Iya Mam, sorry aku dadakan, nanti aku cerita, aku bawa anak - anak". -Gun

Earth di dalem mobil lagi bangunin adeknya, tapi Mix malah misuh.

"Dek! Bangun ihh kita di rumah Omah heh". Ucap Earth yang udah kesel karna Mix kebo banget. Mix akhirnya bangun, sambip ngucek mata dia duduk.

"Lah kok adek di mobil?, ini di mana?". Ucap Mix bingung.

"Kita di rumah Oma, udah hayuk turun". -Earth

Earth turun duluan dan langsung di sambut dengan pelukan hangat Omanya.

"Ya ampunnn si kakak udah tinggi bangett". Gemas Oma

"Adek masih tidur kak?". -Gun

"Udah bangun kok, Dek!! Turun hoi". Teriak Earth. Tapi ternyata Mix balik tidur. Ya mau ga mau Earth gendong Mix lagi masuk rumah.

Tbc.

Btw, ini Omah ama Mix

Udah pada tau lah ya karakter Opah yang mana 🌝

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Udah pada tau lah ya karakter Opah yang mana 🌝

Keluarga RaikantopeniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang