18 part Khusus Kajian

197 22 4
                                    

Kini Ara dan Khalizah tengah bersiap- siap sampai panitia mendatangi mereka, menyuruh untuk segera naik ke panggung yang telah disiap kan, karena acara akan dimulai.

"Assalamualaikum akhwatsenja wa akhwat akhirzaman, silakan menuju panggung yang telah disediakan karena acara akan segera dimulai," ucap sang panitia begitu ramah.

(akhwatsenja dan akhwatakhirzaman itu nama samaran mereka ya, yang sering digunakan saat mengisi acara seperti ini)

Sesampainya diatas panggung, disana mereka disambut ramah oleh Mc serta para ustadz dan ustadzah yang turut hadir.

"Ini dia dua ukhty yang menjadi tamu spesial serta yang akan mengisi acara siang hari ini, sampai selesai dimohon untuk dua ukhty memperkenalkan diri kepada para peserta kajian yang hadir," ucap sang Mc.

"Assalamualaikum, panggil saja ana dengan sebutan akhwat akhir zaman dan disebelah ana ini akhwatsenja, ana yang akan membawakan materi pada siang hari ini, sedangkan temen ana kalian pasti tau bukan? jadi nantinya disimak y akhi wa ukhty," ucap Khalizah.

"Waalaikumsalam, Na'am ukhty," ucap mereka semua serempak.

"Bismilllah kita mulai ya, sebelumnya kita bukan kajian siang hari ini dengan membaca do'a pembuka majelis bersama-sama," ucap sang Mc.

innal hamda lillaah nahmaduhu wa nasta'iinuhu wa na'uudzu billahi min suruuri anfusinaa wa min sayyiaati a'maalinaa man yahdihillaahu falaa mudhilla lah, wa man yudhlilhu falaa haadiya lah. Asyhadu allaa ilaaha illallah, wa asyhadu anna muhammadan 'abduhuu wa rosuuluh.

"Alhamdulillah mari ukhty silakan dimulai," ucap Mc.

"Bismillah baik ana mulai mohon disimak baik-baik ya akhi wa ukhti sekalian, tema hari ini berjudul tidak ada yang namanya pacaran syar'i dan perihal kejombloan benar bukan? pacaran hem.... diera zaman sekarang apalagi dikalangan remaja pasti tidak asing dengan kata itu kan?, pacaran pastilah tidak jauh-jauh dari berduaan, berkontak fisik dan bahkan melakukan hal yang diluar batas Nauzdubillah.... karena sejatinya segala sesuatu yang haram pasti didukung oleh syaitan, jalannya penuh kesesatan tak akan pernah bertemu dengan kebenaran, yang haram akan tetap haram biar pun namanya ada syar'i nya. pacaran syar'i ibarat kata mencari daging babi yang halal ada nggak? tidak ada! pacaran itu termasuk perbuatan zina seperti dalam Al-Qur'an.

Surat Al Isra ayat 32 berbunyi:

وَلَا تَقْرَبُوا۟ ٱلزِّنَىٰٓ ۖ إِنَّهُۥ كَانَ فَٰحِشَةً وَسَآءَ سَبِيلً


Artinya: "Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk." (QS. Al-Isra: 32).

Pacaran termasuk zina, karena didalamnya ada perbuatan-perbuatan yang dikategorikan dalam bentuk perzinaan seperti, berpegangan tangan dengan yang bukan mahramnya, berkhalwat ditempat sepi, bahkan melakukan hubungan suami istri sebelum halal jangan sampai! Naudzubillah Min Dzalik.

Dijaga ya akhi wa ukhti lagian pacaran itu hanya menambah dosa, mengurangi pahala, lebih baik jomblo dari pada pacaran karena jomblo menurut ana lebih terhormat apalagi menjadi jomblo yang bermanfaat, rajin ibadah menjaga hati dan pikirannya pasti bakalan masyaAllah banget. sepertinya hanya itu yang ingin ana sampaikan selebihnya untuk akhwatsenja silakan dilengkapi kekurangan ana," ucap Khalizah.

"Baik pembahasan ana ambil alih, seperti yang dikatakan akhwat akhirzaman bahwa pacaran termasuk perbuatan zina, pacaran bagi ana adalah hubungan tanpa kejelasan yang pasti, nah ana yakin ukhti-ukhti yang ada disini pasti maunya dikasih kepastian kan? bukan cuman kata manis dibibir saja, nah makanya ukhti jika ada seorang akhi yang datang lalu memberikan kenyamanan kemudian ngajak pacaran, tolak!

Kamulah Lelaki Idaman{END}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang