21

195 23 7
                                    

"Di depan mu aku memalingkan wajah, tapi didepan Allah aku memintamu sampai pipi ku basah"

~CatatanSenja~

Sesampainya dirumah, Ara dan Khalizah termenung dengan pikiran masing-masing sampai suara dari umy Aisyah menyadarkan mereka...

"Lo Ara sama Lizah kapan pulangnya nak ko umy nggak denger salam?" tanya umy Aisyah.

"Eh---itu umy Assalamualaikum," ucap Khalizah.

"Waalaikumsalam," jawab umy Ais.

"Ara kamu kenapa sayang, ada masalah sini cerita sama umy," ucap umy Ais sambil duduk disamping putrinya mengelus lembut kepala sang putri yang tertutup khimar.

"Umy tadi Ara secara tidak langsung dilamar seseorang," ucap Ara.

"Owh dilamar seseorang," ucap umy santai

1 detik

2 detik

3 detik

4 detik

5 detik

"HA DILAMAR SIAPA KAMU RA!!" pekik umy setelah sepenuhnya sadar.

"Astaghfirullah umy ada apa sih? ko teriak bikin Aby kaget," ucap Aby Ali datang dari arah ruang kerja terburu-buru menghampiri kami diruang tamu.

"Ini lo bi masa anak kamu pulang-pulang kerumah diam aja, sekalinya ngejawab masa bilang dia secara nggak langsung dilamar seseorang," ucap umy Ais.

"Emang iya ko, Ara nggak bercanda, coba gih tanya Lizah kalau nggak percaya," ucap Ara.

"Bener umy aby tadi Ara secara nggak langsung dilamar orang." ucap Khalizah.

"Astaghfirullah , siapa nak bisa ceritain sama abi apa yang sebenarnya terjadi?" tanya abi Ali.

Jadi Ara menceritakan semuanya dari awal mulai bertemu di pesantren, dijakarta, satu sekolahan hingga detik ini lalu tentang tadi saat dimana Ara dilamar. tanpa ditutup-tutupi atau ditambah-tambahi semua dikatakan secara jujur, yang mendengar hal itupun sontak membuat mereka terkejut apalagi ortunya Ara tidak menyangka jika sang putri mereka mengalami hal seperti ini.

"Lalu sekarang bagaimana? kapan dia bakalan datang ke sini?" tanya abi Ali.

"Tunggu konfirmasi darinya abi," ucap Ara.

"siapa namanya?" tanya abi Ali.

"Alwi," ucap Ara.

"Owh ya sudah, abi tunggu kedatangannya abi kembali kerja dulu." ucap Abi Ali.

"Kenapa namanya tidak asing, ah aku ingat tapi tidak mungkin kan kalo nak Alwi yang aku kenal itu sama kayak Alwi yang dikenal Ara, secara dia adalah pewaris dari Assegaf company bisa kenal sama anak ku, " batin abi Ali🙄nggak tau aja si Abi klo emang bnr itu Alwi yang sama😂😂

******

Disisi lain dirumah Keluarga habib Alwi assegaf kebetulan seluruh keluarga besar sedang berkumpul diruang tamu, untuk merayakan kepulangan habib Alwi.
mereka saling bercanda, bercerita dan ada yang sibuk dengan makan cemilan sampai suara habib yang bertanya menghentikan kegiatan mereka.

"Abi boleh Awi bertanya?" tanya habib Alwi.

"Boleh, apa nak," ucap Abi Mahdar.

"Eum... kalau misalnya Awi mengkhitbah seorang gadis apakah abi merestui?" tanya habib Alwi.

"Emang kamu udah siap membina sebuah keluarga nak? menikah itu bukan perkara gampang harus siap dari segala aspek, secara lahir batin dan materi," ucap abi Mahdar menasehati.

"InsyaAllah Awi sudah siap abi, kalo soal materi abi tak perlu khawatir aku sudah mulai mengambil alih cabang perusahaan yang waktu itu abi kasih, juga punya usaha kecil-kecilan serta disisi lain awi kembali masuk dunia entertainment, jadi itu dirasa sudah cukup," ucap habib Alwi penuh keyakinan.

"Huem sepertinya kamu begitu yakin siapa sih gadis itu, sampai-sampai putra abi yang katanya anti perempuan dan gak pernah dekat sama perempuan eh pulang-pulang dari Yaman minta izin buat khitbah anak orang," goda abi Mahdar.

"Eh----apa sih, dia bukanlah ning ataupun syarifah abi namun hanya gadis biasa salah satu fansnya awi nggak papa kan?" tanya habib Alwi.

"Soal itu tidak masalah bagi abi, tapi apakah yang membuatmu begitu yakin memilihnya nak?" tanya Abi Mahdar.

"Karena akhlak serta agamanya abi, biar awi ceritakan yang sebenarnya," ucap habib Alwi tulus.

Akhirnya habib Alwi menceritakan awal pertemuannya dengan Ara, dimana mereka mulai dekat lalu diamana Ara selalu menghindar dan yang terakhir kejujuran akan perasaan masing-masing hingga detik ini.

"Jadi begitu aby ceritanya lantas bagaimana apakah aby merestuinya?" tanya Habib Alwi.

"MasyaAllah adakah perempuan seperti itu jarang sekali, iya nak aby merestuinya," ucap aby Mahdar.

"Kalau umy?" tanya Habib Alwi.

"Apa yang menjadikan itu bahagiamu nak umy ridho" ucap Umy maryam.

"Alhamdulillah maksih umy, aby." ucap habib Alwi gembira.

**********

Di sepertiga malamnya Ara kini tengah melakukan ibadah shalat Tahajud lalu dilanjutkan dengan shalat istikharah, sesusai shalat ia pun berdo'a dengan air mata mengalir dari mata indahnya memohon ampunan serta petunjuk dari sang rabb.

"  Ya Arhamar-Rohimin Ya Arhamar-Rohimin Ya Arhamar-Rohimin Farrij ‘alal muslimin ya Allah ya tuhan ku ampunilah dosa-dosa ku, kedua orang tuaku, teman serta sahabatku, dan dimanapun orang-orang yang menyayangi hamba berada tolong lindungilah mereka jauhkan dari mara bahaya, ya Allah hamba mohon petunjuk karena engkaulah sebaik baiknya pemberi petunjuk, engkau maha tau jika sedari dulu hamba selalu menyimpan namanya dalam doa, selalu menjadikannya topik pembicaran didepanmu hari ini hamba mendapatkan fakta mengejutkan bahwa dia juga mempunyai rasa yang sama terhadap hamba, dia benar-benar menunjukkan keseriusannya dengan berniat datang ke rumah ya Allah jika benar dia jodoh hamba maka permudahkan segalanya jika pun bukan, hamba sepenuhnya percaya terhadap engkau bahwa akan menggantikan dengan yang lebih baik darinya, namun hamba juga tidak menampik bahwa hamba sungguh mencintainya, ya Allah jagalah dia dimanapun dia berada permudahkan jalan kami untuk meraih ridhomu dengan menghalalkan hubungan ini,
Rabbana atina fiddunya hasanah wa fil akhirat hasanah, waqina adzabannar
Subhana rabbika rabbil 'izzati 'amma yasifuna wa salamun 'alal mursalina wal hamdulillahi rabbil 'alamina Aamiin" doa Ara

sedangkan disisi lain habib Alwi pun tengah melaksanakan ibadah yang sama dan berdoa seperti Ara, tanpa disadari doa mereka saling menyambung membentuk benang merah yang kelak akan sejalan untuk selamanya.




Tidak ada yang lebih indah dari dua raga yang saling menjaga dan menyimpan rasa dalam doa kemudian dipersatukan oleh hubungan yang diridhoi olehNya masyaAllah.....

Yokkk vote+komehnya jn lupaaa spam next dong😘😘😘

Kamulah Lelaki Idaman{END}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang