5

226 23 0
                                    

Waktu terus berjalan sesuai aturannya, tak terasa empat tahun sudah Ara berada dipondok pesantren itu, banyak yang telah Ara lalui.

Suka duka Ara lalui dengan ikhlas dan tampaklah perubahan yang jauh lebih baik dari sebelumnya, kini Ara sudah kelas 3 Mts menjelang kelulusan Ara dan teman-teman sekelasnya melakukan ujian praktek, terlebih pada mapel Akidah Akhlak ada tugas dimana praktek berdakwah.

Skip》》》

Saat ini ke 3 gadis itu sedang berjalan dikoridor sekolah hendak menuju kantor untuk meminjam laptop.

"Duh dakwah apa ya," ucap Putri mendumel.

"Kita liat-liat di youtube aja lo Put," ucap Fatimah.

"Iya, noh kan banyak contoh dakwah Put," ucap Ara.

"Iya-iya enak kamu Ra, pasti udah dapet gak perlu ngapalin juga kamu dah apal diluar kepala tuh," sindir Putri.

"Dih sotoy," ucap Ara.

"Lah kamu kan tiap hari pas ada kesempatan selalu aja nonton dakwah habib Alwi kan? hayo ngaku, aku tau banget kamu kek apa," goda Putri.

"Iya-iya hehe," ucap Ara.

"Jadi kamu bakalan bawain dakwahnya habib, buat praktek nanti?" tanya Fatimah.

"InsyaAllah," ucap Ara.

***********

Hari dimana dilakukan praktek dakwah pun tiba, teman-teman sekelas Ara pun sudah maju semua, giliran Ara saja yang belum karena kebetulan dapet urutan terakhir, sekarang giliran Ara yang maju.

"Assalamualaikum masih semangat nggak temen-temen," ucap Ara.

"Masih!!" jawab mereka serempak.

"Alhamdulillah biar makin semangat, kita shalawat bersama bagaimana setuju ngakk!!!"Ucap Ara.

"Setuu!!!" ucap mereka serempak
lalu mereka bershalawat bersama.

السَّلَامُ عَلَيْكَ يَا * يَا رَسُولَ اللهْ

السَّلَامُ عَلَيْكَ يَا * حَبِيْبِى يَا نَبِيَ اللهْ

"Ana mulai yah! mohon disimak baik-baik ya akhy wa ukhty semuanya
Bismillah.....
Innalhamdalillahi nahmaduhu wanasta'inuwanastaghfiruhu wana'udzubillahi min syuruuri anfusinaa wamin sayyiaati a'maalina. Man yahdillah falaa mudhillalahu wamin yudhillhu falaa haadiyalahu. Asyhadu anna muhammdan abduhuu warosuluh. Sahabat semua diera sekarang banyak-banyaklah bersyukur atas apa yang kita punya, bukan malah insecure dengan apa yang mereka punya, seperti kata Habib Alwi Assegaf kenalkan?? dalam kutipannya beliau berkata:
Kita harus bersyukur, atas apa yang Allah berikan kepada kita, yang berarti Allah SWT, telah memberikan yang terbaik untuk kita semua, disaat seseorang memiliki kekurangan pasti ada kelebihan, begitupun sebaliknya.

Kita harus lihat Rasulullah Saw bersabda: Allah tidak memandang rupamu, kamu ganteng, kamu cantik, kamu memilik ini, memiliki harta Allah tidak memandang itu, tapi Allah memandang satu apa? Hatinya .
selembut apa hatinya dia, jika hatinya bersih, Hatinya tidak ada kotoran hati, hatinya tulus karena Allah Swt maka orang tersebutlah yang derajatnya paling tinggi diantara orang yang memiliki harta, orang yang ganteng cantik tapi dia tidak beribadah kepada Allah.

Nah intinya ukhty wa akhy semua bersyukurlah atas segala nikmat yang telah Allah berikan, Allah juga memberikan segala sesuatunya sesuai porsinya masing-masing pada setiap hambahnya kok, juga perbanyak bersyukurnya kurangi insecurenya serta perbanyak ibadahnya sekian....
wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Acara praktek berdakwah pun telah usai, tanpa Ara sadari sedari awal ia berdakwah pak Adnan selaku guru Akidah Akhlak telah merekam mulai dari awal hingga akhir, dan di post di akun ignya pondok pesantren Nurul Huda dan ditonton ribuan kali dan tanpa di sangka-sangka dilike serta di komen langsung oleh Habib Alwi assegaf, dengan komen:MasyaAllah, Tabarakallah 🖤 yang membuat heboh sejagat maya serta nyata, karena jarang-jarang Seorang Habib Alwi ngelike dan komen video orang lain......hal ini pun menjadi topik hangat diantara penduduk Nurul Huda.

*******
Saat ini Ara sedang berada dikamarnya sedang membaca buku sejarah hingga tiba-tiba.....

"Hosh hosh hosh Ar--Ar--Ar--Ra" ucap Putri heboh serta nampak ngosngosan.

"Waalaikumsalam," ucap Ara jengah.

"Eh assalamualaikum hehe maaf Ra, kamu tau nggak Ra___," ucap Putri.

"Nggak" ucap Ara.

"Ya Allah Ra aku belum selesai ngomong maen potong aja," ucap Putri sebal.

"Hehe iya udah, apa put?" tanya Ara.

"Itu loo kamu tau nggak, kamu lagi-lagi viral lo seantero Nurul Huda," ucap Putri semangat.

"Ha maksudnya?" heran Ara.

"Pas kamu dakwah kemaren itu ternyata di video sama pak Adnan, terus dipost di ig Nurul Huda dan dilike sama dikomen Habib Alwi, whoo mau nggak hebo gimana jarang-jarang habib kayak gitu," jelas putri.

"Ha masa emang dikomen gimana?" tanya Ara penasaran.

"MasyaAllah,Tabarakallah pakek emot hati hitam seneng nggak tuh kamu, aku aja seneng apalagi kamu," ucap Putri.
"Owh, nggak b aja," ucap Ara cuek.

"Kenapa bib, disaat aku ingin melupakanmu malah kayak gini jadinya, habib Alwi bener-bener meresahkan oh Allah," Batin ku.

"Kamu tuh ya Ra, auh ah," ucap Putri sebal dengan respon cuek Ara.

******

Hari kelulusan pun telah tiba
tanpa diketahui mereka berdua melangsungkan kelulusan dihari serta diwaktu yang sama, hanya ditempat yang berbeda, sama-sama mendapat peringkat tertinggi dan membanggakan kedua orang tua.

********
Ara Pov

"Ara umy sama Aby bangga banget kamu sudah berubah nak, prestasi kamu juga masyaAllah umy seneng banget," ucap umy ku.

"Alhamdulillah," ucapku.

"Nak Aby mau ngomong, yuk kembali ke ndalem Kyai dulu," ucap Aby.

Kami pun ke ndalek Kyai,
yang ternyata sudah ada Pak Kyai dan Bu Nyai.

"Jadi gini nak kamu sudah 4 thun disini aby mau kamu tinggal sama paman kamu di jakarta sana nak, bagaimana? apakah kamu setuju," ucap Aby ku dengan hati-hati.

"Lo kenapa nggak tinggal sama umy, aby aja?"tanyaku terkejut.

"Umy sama aby bakalan ke kairo sayang karena pekerjaan aby dipindahkan ke sana, kamu kami tinggal disini karena belum waktunya kami ajak kesana nak, juga kami menyuruh kamu buat tinggal dengan paman mu bukan tanpa sebab tantemu telah berpulang nak jadi paman mu seorang diri sekarang, karena tau sendiri kan kalau kak Irfan sedang kuliah di kairo juga? kamu bantuin paman dan sekolah di MA yang ada disana gimana?" jelas Aby ku.

"Innalillahi wainnalillahiro'jiun huff, insyaAllah Ara mau Aby," ucapku pasrah.

"Alhamdulillah makasih nak,"ucap aby ku.

"tapi apakah Ara suatu saat nanti, boleh nyusul umy aby?" tanya ku.

"Ya boleh dong sayang, kamu setelah lulus MA jika mau bisa lanjut kuliah disana," ucap umyku.

"Pak kyai, Bu Nyai maksih banyak atas semua jasa-jasanya hingga anak saya dapat berubah jadi lebih baik, kami pamit memboyong Ara sekali lagi terimakasih," ucap Aby ku.

"Alhamdulillah, kembali kasih Li kyak sama siapa aja," ucap pak Kyai.

"Hehe ya sudah ane sekeluarga pamit, Assalamualikum," ucap Aby.

"Waalaikumsalam,"

*
*
*
*
*
*
*






Hayoo kalian tim mana nih???? tim baca ulang atau baru??? atau tim pembaca Cb ku di ig/wa????

hehe pokoknya makasih telah membaca jagn lupa komen next!!! and vote🖤🖤🖤 syukron!!!

Kamulah Lelaki Idaman{END}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang