"Bu, Nasi uduknya empat, Nasi kuningnya dua ya. Nasi kuning yang buat babeh jangan pake kacang."
Penjual sarapan itu mengangguk dan mulai melayani pesanan Cinta yang sudah menjadi pelanggan setianya sejak gadis itu masih anak anak."Mas Kenan sendiri mau nasi uduk apa nasi kuning?" Tanya ibu penjual sarapan pada Kenan yang memang berada di sana bersama Cinta.
"Ah gimana sih bu, Saya disini udah hampir 5 bulan loh masa ngga hafal pesenan saya. Nasi uduk seporsi pake telur balado, Sambelnya setengah sendok, Kerupuknya diremes taruh di pojok sama bawang gorengnya banyakin."Kenan adalah satu satunya penghuni kost yang pesanannya selalu ditolak oleh Cinta. Bagi Cinta, Lebih baik menerima titah Babehnya untuk memandikan anabul daripada mengingat pesanan Kenan. Terlebih laki laki itu akan marah jika pesanannya tidak sesuai.
"Bu, Saya nasi kuning satu ya, Saya duluan bu. Hari ini saya piket harus berangkat pagi." Seseorang tiba tiba menyela antrian. Kenan dan Cinta yang sudah berdiri lama bersama para ibu ibu pun merasa kesal.
"Apasih Nan orang baru dateng juga main nyalip aja lo." Ucap Cinta dengan nada ketus.
"Salah lo sendiri lah orang biasanya juga gue nitip."
"Kata Mas Satria lo masih tidur. Yaudah gue skip pesenan lo."Kenan terkekeh melihat sisa odol di sudut bibir Nando. Ia lantas merangkul remaja bertubuh tinggi besar itu.
"Gue tau lo buru buru, Tapi seenggaknya kumur yang bersih. Kalo kaya gini kesannya lo kaya korban percobaan pembunuhan menggunakan racun. Lagian semalem lo sleepcall sama Nadhira sampe jam berapa sih? Bisa bisanya kesiangan."
"Hah? Nadhira? Nando mah udah sama Abel kali Bang. Iya kan Nan?" Cinta menimpali. Sementara itu Nando hanya menggeleng dan tersenyum.
"Masih jaman pacaran sama Abel? Gue mah lagi usaha deketin temen Cinta. Itu loh si Viona. Semalem gue random talk sama Vio sampe jam satu gila asik banget Cin temen lo."
Mata Cinta melotot mendengar penuturan Nando. Gadis itu mendaratkan telapak tangannya pada punggung Nando dengan penuh emosi.
"Lo jangan gila gila deketin temen gue deh. Temen gue jangan lo jadiin korban, Buaya." Ujar Cinta berapi api. Ia begitu emosi lantaran dirinya tahu Nando tak cukup hanya memiliki satu perempuan.
"Apaan sih Cin orang gue cuma deket-"
"Permisi, Mau nanya kost Babeh Guntur sebelah mana ya?"Pertikaian antara Nando dan Cinta terpaksa berakhir setelah seorang laki laki menghampiri mereka. Sepertinya laki laki itu seumuran dengan mereka. Terlihat dari seragam yang ia kenakkan dan postur tubuhnya.
"Aneh banget daftar kost pagi pagi." Gumam Nando.
"Lebih aneh lo lah gila beli sarapan pake handuk doang." Balas laki laki itu dan disambut gelak tawa oleh Cinta dan Kenan. Nando terdiam, Memang betul ia hanya mengenakkan handuk sebagai bawahan. Celana seragamnya seketika lenyap entah kemana saat ia cari."Lo anterin gih Cin. Ntar sarapan lo gue yang bawa." Cinta mengiyakan ucapan Kenan.
"Bonceng aja, Barangkali masih jauh."
"Ngga jauh. Noh, Ujung gang belok kanan rumah ke tujuh."●●●
"Jadi gini Beh, Saya mau ngekost disini tapi saya belum ambil uang di ATM. Bisa ngga saya titipin barang barang saya disini? Motor saya juga buat jaminan. Nanti pulang sekolah saya lunasin biaya pendaftarannya.""Nak Kenzo, Babeh kaga bakal permasalahin biaya. Mau lo bayar kapan hari juga babeh kaga masalah asal lo pinter pinter jaga sikap di mari, Jangan permaluin babeh sebagai orang tua lo. Ngarti?"
Laki laki yang diketahui bernama Kenzo itu mengangguk. Ia bersyukur pemilik kost yang akan ia tempati begitu baik.
"Ngomong ngomong penghuni kost ada berapa orang beh?"
"Ada berapa ya, Babeh lupa. Ntar lo itung sendiri aje, Oh iya di sana ada beberapa orang yang istimewa. Biar lo ngga salah bersikap di depan mereka nanti jadi babeh kasih tau disini."Kenzo mengernyit, Ia tak paham atas ucapan Babeh Guntur barusan.
"Istimewa gimana Beh?" Tanya Kenzo.
"Ada yang namanya Theo, Kaki satunya kaki palsu. Babeh mohon jangan singgung masalah kaki didepan dia, Kasian anak baek harus kubur mimpinya jadi atlit renang. Ada juga Narendra yang tuli. Kalo mau ngobrol sama dia, Pengucapannya harus jelas. Yang terakhir ada Gibran. Itu anak suasana hatinya gampang kacau. Tolong banget jangan bikin dia bete, Kasian." Terang Babeh Guntur panjang lebar. Sementara itu Kenzo hanya mengangguk memahami poin poin yang diucapkan pemilik kost didepannya."Cewe yang anterin saya kesini itu ngekost juga Beh?"
"Itu anak babeh, Namanya Cinta. Kelas sebelas."
"Anaknya cantik Beh, Boleh saya deketin ngga?"
"Tong, Jangan sampe pulang sekolah nanti barang barang lo udah abis gue lelang ye, Jangan macem macem lo sama anak gue.Rupanya percakapan tadi didengar oleh Cinta dari balik pintu. Tanpa sadar segaris senyum terlukis di bibir gadis itu.
Jangan lupa vote sebelum lanjut membaca, Happy reading guys<3
KAMU SEDANG MEMBACA
DIBAWAH ATAP KOST (END)
ФанфикBercerita tentang sekelompok pemuda yang memutuskan untuk menempati rumah kost milik Babeh Guntur. Kost Babeh Guntur bukan hanya tempat menginap, Disini masing masing penghuninya mendapat pelajaran yang tak akan pernah terlupakan.