Awalnya Hendery masih berpikir kalau omongan Lukas sama Mark itu bohong tentang Lia dan Jevano yang ternyata diam-diam udah jadian. Tapi setelah melihat secara langsung dengan mata sendiri, Hendery beneran kayak abg yang baru aja di putusin pacar.
Sejak pagi cowok itu memutar playlist galau di cafe. Enggak tau deh, niatnya sih mau nyindir Lia sama Jevano tapi kan dua-duanya juga enggak tau kalau Hendery suka sama Lia.
"Lo udah lima kali play lagu ini," ucap Lukas.
Cowok itu masih diam, sambil menatap ke arah layar laptop dan menikmati alunan musik galau.
"Galau lo kak?" tanya Kathrine. Hendery hanya menghela nafas pelan.
Kalau boleh Kathrine berbicara jujur dia lebih suka kalau Hendery banyak omong kayak biasanya. Kathrine juga enggak tau kenapa cowok itu tiba-tiba galau begini, padahal setiap harinya cowok itu bakalan banyak tingkah banget.
Kecuali kalo ada Lia.
"Tau gak sih play lagu galau di tengah hari yang panas kayak gini rasanya aneh banget," ucap Lukas pada Kathrine.
Kathrine mengangguk setuju, "jedotin kepala orang boleh gak sih? Takut banget baut otaknya kendor."
"Boleh, jangan sekali doang tapi."
"LO NGOMONGIN GUE?" tanya Hendery. Lukas dan Kathrine hanya beradu pandang. Jelas-jelas sejak tadi mereka berdua memang membicarakan soal Hendery tepat di depan orangnya.
"Males ah gue sama lo."
Lukas langsung beranjak dari tempat itu, melimpir ke arah dapur yang langsung menghentikan langkahnya. Gimana yah, ada Lia sama Jevano yang lagi bikin adonan kue gitu tapi sambil dimainin tepungnya. Bikin Lukas tiba-tiba mau muntah.
"Gue uwuphobic anjing."
Terus cowok itu berpindah ke lantai atas, balkon lebih tepatnya. Biasanya sih siang-siang begini enggak banyak pengunjung di balkon. Panas cuy.
Tapi yang lebih panas dan bikin Lukas diam tuh saat cowok itu menemukan Haidar yang lagi ngobrol sama Sonya. Kelihatan dari gestur tubuh mereka sih kayaknya lagi bahas yang serius banget. Sonya juga keliatan ngotot banget dari raut wajahnya.
Lukas kemudian mengeluarkan ponselnya dan mengirim pesan pada Mark.
Lukas : teh panas
Mark : Lo siang bolong gini mau minum teh panas? Waras?
Lukas : lah anjing. Maksudnya sini ke balkon, ada bahan baru.
Enggak lama dari Lukas ngirim pesan terakhir ke Mark, cowok itu langsung dateng. Lukas juga langsung narik Mark buat ngintipin Haidar sama Sonya di tempat yang aman.
"Gue udah bilang gue gak ada hubungan apa-apa sama Ryunnita."
Sonya nampak berdecak pelan, "lo tau gak sih, dengan sikap lo yang kayak gitu ke Ryunnita bikin cewek itu salah paham sama lo!"
Haidar beneran gak tahan lagi sama situasi sekarang. "Lo maunya apa sih. Nih yah, mikir dong. Lo itu bukan siapa-siapa gue, ngapain jadi ngurus sikap gue ke Ryunnita? Inget, lo bukan siapa-siapa gue! Catet tuh di otak lo!"
Mark dan Lukas yang kaget dengan ucapan Haidar langsung noleh satu sama lain. Beneran kaget banget. Setahu mereka, Haidar bukan tipikal cowok yang bakalan kasar sama cewek dalam situasi yang serius baik itu secara verbal atau fisik.
Sonya masih terdiam di tempat. Cewek itu mengangguk pelan sambil menahan matanya agar tidak berkaca-kaca.
"Brengsek lo!"
Sonya tiba-tiba narik celemek yang dia pake terus pergi dari area balkon. Saking buru-burunya cewek itu bahkan enggak sadar kalau dia ngelewatin Mark sama Lukas. Mark langsung nyusul Sonya sedangkan Lukas menghampiri Haidar yang beneran dibuat stress sama sikap cewek itu.
Mark pikir Sonya cuman mau pergi ke ruang staf, tapi cewek itu malah ngambil tas dan keluar dari salam cafe. Mark sempet ngejer Sonya, cewek itu juga tau. Sonya juga bukan tipa cewek yang kalau ngambek harus dikejar sampe dapet. Begitu cewek itu tau Mark ngejer dia, Sonya langsung berbalik arah.
"Nanti surat pengunduran dirinya gue kirim ke kak Elena langsung."
Mark kaget banget, bisa-bisanya Sonya sampai mau mengundurkan diri cuman gara-gara masalah pribadi. Mark juga enggak tau dapet keberanian dari mana tapi cowok itu tiba tiba aja narik tangan Sonya terus meluk cewek itu.
Sonya diem doang, enggak ada reaksi apa-apa. Tapi Mark merasakan bahunya agak basah. Mark tau, Sonya nangis sambil nahan suaranya biar gak kedengeran sama Mark. Dan Mark tau kalau menangis tanpa suara lebih sakit dari apapun.
"Gak usah marah, lo tanggung akibatnya sendiri," ucap Lukas sambil menepuk bahu Haidar yang diam-diam ngeliat kejadian itu dari atas balkon.
***
"Moci, Moci!"
Jayden baru aja pulang dari kantor, terus yang dia cari yang pertama itu Moci. Bukan istrinya.
Beneran deh, Moci kayaknya jadi kesayangan Jayden banget. Bangun tidur yang dicari Moci, mau berangkat kerja yang dicium pertama si Moci, pas tidur juga Jayden meluknya si Moci.
"Jay, mandi dulu. Habis itu makan, bukan main sama Moci!" ucap Elena, dengan nada agak kesal.
Jayden diam-diam tersenyum kemudian mendekat ke arah Elena yang lagi berdiri di pantry, bikin teh hangat buat Jayden. Cowok itu belum sampe ke arah Elena tapi tangan Elena udah naik dan memberi isyarat kalau Jayden enggak boleh mendekat.
"Sumpah, Jay. Jangan deket-deket!"
Jayden bingung, "kenapa?"
"Bau kamu gak enak. Bikin aku mual sumpah."
Jayden langsung mencium ke seluruh badannya. Enggak ada yang bau. Tapi beneran deh, Jayden kalau lagi berkeringat aja masih wangi. Elena juga enggak pernah mempermasalahkan soal wangi tubuh Jayden selama mereka menikah. Tapi hari ini wanita itu beneran aneh banget.
"Aku wangi loh?!"
Elena menutup mulut dan hidungnya, sesekali merasa ada yang mau keluar dari dalam perutnya.
"Jay beneran deh mendingan sekarang kamu mandi dulu."
Jayden menghela nafas pelan kemudian dengan pasrah masuk ke dalam kamar mandi. Padahal niatnya Jayden mau meluk Elena.
"Gue gak bau padahal."
Selama mandi Jayden bahkan masih ngedumel kecil. Lucu banget, kayak anak kecil yang enggak dibeliin mainan sama orang tuanya terus misuh-misuh lucu.
Tapi pas Jayden nutup mata sambil gosok badannya pake sabun cowok itu tiba-tiba kepikiran suatu hal. Jayden langsung naruh sabun ke tempat asalnya terus berlari ke arah dapur untuk mencari Elena.
"Aku tau kenapa kamu gak suka sama bau badan aku padahal wangi banget!"
Elena melotot melihat Jayden tiba-tiba muncul di hadapannya dengan penampilan yang tidak patut dilihat.
"JAYDEN PAKE HANDUK DULU DONG!" teriak Elena sambil memalingkan wajahnya.
Iya, Jayden lupa pake handuk dan malah telanjang di hadapan Elena.
***
Tadinya gua mau unpublish ini karena ngerasa sepi banget sama yg komen. Kayak, ini yg komen dikit banget apa ceritanya gak seru?
Gua unpub aja kali yah?
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] Marriage With Benefit
Fanfic[SELESAI] "Keep this as simple as possible. I will not only give you a marriage, but I will give you benefits."-Jayden