Keesokan paginya, Nanda sudah siap dengan baju seragam.
Sarapan pagi ini sungguh hening. Nanda memilih untuk diam karena permintaan para member malam tadi. Sedangkan para member diam, karena bingung dengan mulut Nanda yang tidak berbicara sedikit pun.
Tapi mereka tidak terlalu memikirkannya, mungkin Nanda lagi sakit perut karena datang bulan, pikir mereka.
*****
Para member sudah berangkat, sedangkan Nanda tertahan oleh bunda.
"Kak."
"Iya, bunda?"
"Kakak kenapa? Kenapa diam?"
"Gak papa kok, Bun."
Mata bunda berkaca-kaca, bunda menjadi teringat Nanda 8 tahun lalu, dimana Nanda kecil menjadi pendiam, tidak ceria, selalu terluka, dan terlihat sangat rapuh.
Tidak! Bunda tidak mau itu terulang! Jangan biarkan Nanda berjalan sendirian lagi!
"Kakak gak kenapa kenapa, tapi diam. Kak, bunda gak mau kakak mandiri dan menyimpan semua sendirian. Apa bunda gak sengaja pukul kamu lagi kak?" Bunda gelagapan sendiri.
Nanda tersadar dengan apa yang dia lakukan. "Bunda.. gak gitu Bun. Aku diam itu bukan karena bunda."
Jadi ngerti kan, kenapa Nanda manja? Itu bukan sepenuhnya keinginan nya.
Nanda langsung memeluk bunda. "Aku udah janji jadi anak manjanya bunda, kan? Aku gak akan diam lagi."
Bunda mempererat pelukannya pada Nanda. Jangan biarkan seorangpun menyakiti Nanda. Cukup bunda.
*****
Nanda sudah memasuki kelasnya, duduk di sebelah sahabatnya seperti biasa.
"Icha, jadi mampir ke rumah gue, gak?" Tanya Nanda pada sahabatnya itu.
"Hehe.. enggak deh, bokap gue ngajak jalan nih... Maaf, ya?"
"Katanya mau ketemu bang Sunghoon." Bisik Nanda.
"Gak! gue netap sama kak Adam, aja." Balas Icha berbisik juga.
Icha udah kenal juga sama para member. Alasannya, pertama dia bukan ENGENE (nama fandom ENHYPEN) apalagi Sasaeng fans. Kedua, dia sahabat Nanda, jadi Nanda percaya Icha gak bakalan bocorin rahasia ini.
Adam itu bekas kakak kelas Nanda, kalau penasaran.
*****
Lonceng istirahat terdengar, membuat para siswa berhamburan keluar menuju tempat untuk mengisi bahan bakar energi mereka, kantin.
"Eh.. ini mereka lagi nge live di v live!!" Teriak salah satu teman sekelas Nanda.
Sekelas mereka, duduk di meja yang sama, jadi wajar langsung kedengeran.
"Serius?!"
Beberapa dari teman Nanda otomatis meraih ponselnya.
Nanda nampak acuh, dan fokus dengan makanannya. Kenapa gak ikutan?
1. Dia bukan K-Popers
2. Udah bosen yang di lihat muka nya itu itu Mulu. Apalagi kalau bukan para member ENHYPEN.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ana Uhibbuki Fillah
Fiksi RemajaMemiliki member ENHYPEN yang tampan nan terkenal sebagai Abang angkat, itu bukan kemauan Nanda. Karena yang dia inginkan adalah kakak perempuan!! Tapi apa boleh buat? Dua tahun saling mengenal membuat Nanda dan para member saling paham tentang watak...