Hari ini tanggal 17 April.
Hari ulangtahun Hyoseop.
Hari yang spesial untuk dirayakan dengan orang yang spesial. Seharusnya.
Hyoseop menyadari hari ini adalah hari lahirnya saat pesan dan telepon masuk ke ponselnya tepat tengah malam tadi. Tepat pukul 00.00 saat hari berganti. Orang tua dan keluarganya memberinya ucapan selamat. Meskipun orang tua dan keluarganya tinggal jauh di Kanada, namun mereka tak lupa untuk memberi perhatian-perhatian kecil seperti mengucapkan selamat di hari ulangtahunnya seperti sekarang ini.
Sayangnya yang membuat Hyoseop merasa gugup sekaligus bersemangat hari ini bukanlah karena ini hari ulangtahunnya. Melainkan hari ini adalah hari syuting sebuah adegan yang spesial. Yaitu adegan ciuman. Dengan siapa? Tentu saja dengan pemeran utama wanita kita, aktris Kim Yoojung.
Ketika menerima naskah untuk episode 6 dua hari lalu, Hyoseop sudah selesai membaca dan mempelajarinya. Ia bahkan sudah berlatih seorang diri di depan cermin. Tentu saja tentang adegan ciumannya. Karena ia tidak punya partner berlatih, hanya kucing kesayangannya saja yang akan menjadi objek andalan.
Tentang adegan ciuman...
Uhuk!
Jika boleh jujur, Hyoseop cukup percaya diri dengan kemampuannya dalam 'bidang' satu ini. Dan ia juga terbiasa melakukan adegan tersebut sejak debutnya. Jadi ya, bisa dibilang ia tidak sepolos itu sehingga akan berbuat salah dan mengacaukan proses syuting.
Tapi, yang kita bicarakan sekarang adalah lawan main yang akan berbagi adegan dengannya adalah Kim Yoojung. Aktris yang sudah berkarir puluhan tahun, memiliki imej polos dan manis seperti seorang adik kecil, reputasi yang bagus dan jangan lupakan wajah cantik bak bonekanya.
Menatap wajah Yoojung saja ia tak bisa lama. Membalas tatapan sepasang mata bulat Yoojung saja sudah membuatnya salah tingkah. Tapi sekarang ia harus menciumnya.
Ya Tuhan!
Hyoseop berdoa di hari yang berkah ini semoga Tuhan berkenan melancarkan proses syuting dan tidak membuatnya mempermalukan diri sendiri nanti.
Lalu ketika waktu syuting tiba.
Hari itu syuting dilakukan di ruang terbuka. Tepatnya di pinggir sebuah danau yang rindang karena pepohonan yang ditanam sepanjang jalan di sekitar danau tersebut. Angin musim semi yang bertiup sepoi-sepoi dan pemandangan indah danau yang bagaikan sebuah cermin raksasa itu akan menjadi saksi adegan romantis yang akan diambil di tempat ini.
Sebelum mengambil adegan yang sudah ditunggu semua orang. Baik Yoojung maupun Hyoseop harus melakukan beberapa adegan menunggang kuda. Lalu setelah menyelesaikan pengambilan gambar adegan tersebut, fokus semua orang kini beralih pada adegan utama. Yakni ciuman antar tokoh utama drama Red sky.
"Jadi nanti kalian akan melakukannya beberapa kali karena gambar akan diambil dari beberapa sudut yang berbeda," instruksi PD-nim pada Yoojung dan Hyoseop.
Ketika para staf dan kru sibuk mengatur arah kamera dan pencahayaan, Hyoseop yang sejak tadi merasa gugup - dan berusaha keras menyembunyikan kegugupannya - bertanya pada Yoojung,
"Bagusnya rantai topi ini aku taruh di belakang telinga atau gimana?" Katanya sambil menunjuk untaian rantai yang mengait di topi tradisional yang ia pakai.
Yoojung menatapnya sejenak kemudian menggeleng. "Lebih bagus dibiarkan aja," sarannya. Yang langsung disetujui Hyoseop tanpa membantah.
"PD-nim, selama apa aku harus melakukannya? Apakah ada tanda atau sesuatu yang jadi pengingat?" Hyoseop kembali bertanya. Entah kenapa ia jadi sangat cerewet ketika sedang gugup seperti ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
"Lovers of The Red Sky" - behind story
FanfictionKim Yoojung dan Ahn Hyoseop dipertemukan untuk kedua kalinya dalam drama Lovers of the Red sky. Kim Yoojung yang ceria dan ramah bertemu dengan Ahn Hyoseop yg pendiam dan pemalu. Situasi yang awalnya canggung dan kikuk perlahan menjadi bersahabat da...