01 | A Request 🔞

3.2K 281 39
                                    

Revisi ✓

Lima tahun masa pernikahan, Keluarga Wang belum kunjung juga mendapatkan seorang keturunan yang selama ini dinanti-nantikan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Lima tahun masa pernikahan, Keluarga Wang belum kunjung juga mendapatkan seorang keturunan yang selama ini dinanti-nantikan. Keluarga besar Wang kini mulai jengah terhadap menantu mereka—Zhao Liying—yang tak kunjung juga mengandung, semuanya sudah Wang Yibo lakukan untuk mendapatkan seorang anak. Bahkan mereka sudah mencoba melakukan bayi tabung tapi tetap saja hasilnya nihil. Tentu saja nihil, karena pada dasarnya Liying memang sudah dinyatakan mandul. Wang Yibo yang mengetahui kenyataannya hanya bisa diam dan tak memberitahu istrinya—ia tak bisa melihat mata cantik istri tercintanya menangis pilu karena menyalahkan dirinya sendiri. Wang Yibo akhirnya memilih diam dan mengatakan pada keluarganya bahwa Liying tengah mengandung saat keluarganya terus saja mengusik dan mengatakan hal-hal buruk terhadap istrinya.

Liying awalnya terkejut saat Wang Yibo membohongi keluarga besarnya sendiri, tapi dia tidak bisa berbuat apa-apa. Pada akhirnya dia hanya bisa diam dan mengikuti semua alur suaminya. Semua keluarga besar Wang amat sangat bahagia akan berita membahagiakan itu terlebih lagi sang ibu mertua—Wang Yueji—yang sudah mendekap tubuh Liying penuh haru dan rasa kasih sayang.

Malamnya setelah pulang dari kantor, di dalam kamar mereka Wang Yibo sudah membuka jas yang membaluti tubuhnya. Ia meregangkan dasi yang terasa mencekik lalu membukanya dengan sekali sentak. Desah lelah keluar dari bibirnya yang tebal, ia melirik ke arah ranjang mereka berdua di mana Liying sudah tertidur dengan lelap tanpa beban pikiran. Wang Yibo memutuskan lirikannya dan beralih menuju kamar mandi untuk membersihkan diri sebelum tidur di samping istrinya.

Lima belas menit telah berlalu Wang Yibo akhirnya keluar menggunakan piyama tidurnya. Di dapatinya Liying tengah duduk di sisi ranjang dengan sebuah Hair Dryer ditangannya, dengan senyum Wang Yibo menghampiri sang istri dan duduk di karpet berbulu-memunggungi Liying yang mulai menyentuh kepalanya dengan lembut.

Zzzhhgg... zzzhhgg... zzhhgg...

Suara dari Hair Dryer menggema ke seluruh ruangan yang tadinya senyap tanpa suara, Wang Yibo memejamkan matanya menikmati elusan lembut dari tangan istrinya sampai akhirnya suara Liying memecahkan suasana di antara mereka.

"Apa yang harus kita lakukan?" suara Liying terdengar menyendu, ia mematikan Hair Dryer-nya setelah di rasa rambut Wang Yibo telah kering.

Wang Yibo menghela napasnya lelah kala mendengar suara sendu Liying, ia berbalik-menengadahkan kepalanya menghadap wajah Liying dan menggenggam tangan putih halusnya.

"Semua akan baik-baik saja, kita bisa adop—" suara Wang Yibo terpotong begitu saja.

"Tidak Yibo, aku tidak mau kita adopsi. Bagaimana kalau keluargamu tahu kalau ternyata anak kita nanti bukan anak kandung kamu dan ternyata bahwa aku mandul!" Sela Liying cepat, ia tidak membiarkan Wang Yibo menyelesaikan ucapannya.

Temporary Happiness [PDF✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang