***
***Aku mau kasih tahu beberapa hal tentang cerita ini.
1. Kenapa mereka dijodohin?
Karena buyut-buyut mereka punya keistimewaan, yaitu bisa melihat masa depan.
Mereka bakal ngasih tahu alasan perjodohan ke anaknya, kalau dua-dua sudah diambang batas sekarat. Karena eyang dari Selvia maupun Defa belum merasa demikian, jadilah papa mama ayah bunda masih belum tahu alasan ini.Secara diam-diam eyang meyakini tentang menerima perjodohan ini pada cucu mereka. Karena jika tidak, akan ada yang mengalami musibah.
2. Kenapa Defa atau Selvia akhirnya menerima?
Karena mereka akhirnya menurut dengan ucapan eyang.
Dan juga, mereka sudah saling kenal. Keduanya juga tahu ini bukan perjodohan untuk bisnis keluarga dan hal yang biasa terjadi karena keluarga mereka sendiri pun adalah keluarga berada.
Jadi, mereka setuju. Keduanya juga sedikit lega karena tiap anggota keluarga lain tidak bersikap buruk pada mereka. Malah akur dan harmonis.
3. Kenapa Selvia sedikit melunak pada Defa?
Mungkin sebelumnya sudah pernah aku singgung, eyang sering menasehatinya. Nasehat yang dia dengar adalah tentang menghormati dan menghargai Defa sebagai suami dan nantinya sebagai kepala keluarga.
Ini sama seperti dia menghormati papanya. Dan lagi, Defa juga mulai menafkahinya walau sedikit. Sehingga tak ada alasan Selvia untuk terus membangkang.
4. Kenapa awalnya mereka merahasiakan status perkawinan mereka?
Simple sih, tidak mau jadi bahan omongan oranglain. Mereka ingin menjadi mahasiswa yang normal dan tak dibeda-bedakan, walau memang ada mahasiswa jurusan lain yang sudah menikah.
Mereka tak ingin mendengar kata-kata yang nantinya akan membuat mereka sakit hati. Dan juga, Selvia tak ingin berurusan dengan perempuan-perempuan Defa, dia sudah cukup sakit hati.
5. Misa perkawinan di cerita ini.
Kalau yang real, harus mendaftarkan surat-surat untuk persiapan perkawinan 3 bulan sebelum tanggal. Karena ini cerita fiksi, aku persingkat menjadi 1 bulan saja untuk menyesuaikan jadwal kuliah mereka.
6. Aku baca beberapa komentar yang suka dengan pertemanan kedua tokoh disini.
Ini aku sesuaikan sama real life karena temen-temen aku juga bermacam-macam.
Di cerita ini ada tokoh yang menyebalkan seperti Mark yang terus terusan minta dibayari, Junior dan Aldo yang sempat mempermainkan perasaan Selvia (walau dia sendiri tak masalah), Nana yang terlalu obsesi terhadap Defa, Jani yang menganut sex dengan pacar sebelum menikah, Yeri yang annoying dan manja, Brian yang brengsek karena suka meniduri wanita, dan Almeera yang selalu ingin membawa Selvia masuk kedalam permasalahannya.
Manusia gak selamanya melakukan hal buruk, kan? Jadi, selain sifat diatas, aku ceritain juga sisi baik mereka, semacam kontribusi untuk ikut menyelesaikan permasalahan tokoh utama.
Jadi, aku satuin mereka dalam pertemanan yang lumayan seru buat aku pribadi, hehe.
Di squad Defa, ada Jaka yang netral.
Di squad Selvia, ada Leo yang bisa diandalkan.7. Aku enggak menceritakan mereka tiap hari.
Nanti bakal aku sertakan, semisal 'liburan' 'UAS' dan lain sebagainya. Jadi ini bukan cerita keseharian mereka. Mungkin part selanjutnya udah mulai loncat ke peristiwa-peristiwa penting saja.
Kalau mau liat keseharian mereka, aku lebih prefer bikin via chat KKT di twitter, semacam AU-nya mereka sehari-hari. Follow aja @.loveBiruuu
8. Apa tujuan akhir yang dicari sama cerita ini?
Aku gatau bilangnya mau gimana. Tapi kalian gak lupa kan kalau Defa masih teringat akan masa lalu?
Selain itu, aku akan ceritain gimana mereka menghadapi masalah dan menyelesaikan masalah. Apakah bakal menyelesaikan berdua atau sebaliknya.
Untuk ending, aku gak pinter bikin ending yang mengesankan. Ending mungkin akan realistis saja, tapi ini masih lama karena masih ada masalah lainnya.
Dan instagram mereka bakal aku tutup kalo cerita ini udah selesai. Kalian belum liat foto wedding mereka, kan? 😬
9. Dan sekarang Defa dan Selvia sedang bertengkar.
Menurut kalian, siapa yang salah?
KAMU SEDANG MEMBACA
Married with Enemy || Jaebum ● Seulgi
FanfictionGimana rasanya, kalau kalian tiba-tiba menikah dengan musuh bebuyutan di kampus? Marah? Pingin kabur? Atau.... Bakal bisa jatuh cinta beneran? Ini cerita mereka, Defa dan Selvia. 🔞