5

167 12 5
                                    


"Kalau aku bunga, kamu apanya?!"

"Batangnya dong"

"Ah kamu~.. jadi makin sayang deh~"

"Tunggu tunggu... lu gombal tapi kok gua yg mikir ngeres ya?!"


Tenten Runrun dan Rinrin sekarang lagi ada di kantin, pada ngumpul. Gombalan yang barusan di keluarkan Ten agaknya mengganggu kewarasan Rin, ya tau sendirilah rada gimana gitu. Mana ngejawabnya sambil megang-megang pipi Run pula, makin menjadi-jadi lah pikiran Karin sekarang.


"Hehe masih mikir dia! Ngeres bae lu dasar omes!"

"Gak-gak, maksud gue kenapa gak daun aja sih biar cocok, harus banget batang apa?!"

"Sekarang gua tanya nih, lu kalau beli mawar gak ada daun gakpapa kan?! Bayangin kalau lu beli mawar ada bunga tapi gak ada batang , mau pegang pake apaan lu?!"

"Pake hati!"

"Si dodol!" Keras banget Ten noyor dan Karin hampir kejungkang kalau aja gak ditahan sama tangan Endo yang baru datang terus ikutan duduk disana.


Gak ngomong apa-apa Endo, abis duduk langsung makan bakso.


"Badmood apa gimana lu ndok? Btw thanks!"

"Ya"

"Badmood lu ndo?!" Karin agaknya terpantik penasaran.

"Enggak!"

"Jangan cemberut ndo, cantikan juga lu kalau senyum!"



Tunggu...

Kata-katanya kok kayak ngingetin sama seseorang...


Marino.....


Tapi kok sensasinya berbeda ya?

Maksudnya pas Marino ngomong ke dia, dianya biasa aja sedangkan pas Karin yang ngomong kok jantungnya jadi.. degdegan?!



Endo noleh dan pas banget mukanya Karin berada di depan mukanya dengan jarak 10 sentimeter doang.

Karena kaget, Endo mundur sambil tangannya reflek dorong Karin agak ngejauh.

"Ndo!"

"E-eh maaf..!"

"Lu kenapa sih ndo?!"

"Lagian kamunya deket banget!"

"Ya deket kan biasa aja kita, lagian sering bareng juga!"

Kamunya biasa aja tapi aku enggak!, jawab Endo dalam hati.

"Kaget! Tau ih!" Endo berdiri mau pergi aja, tapi tangannya ditahan sama Karin.

"Lu tuh belum makan, jaga kesehatan jagan sampai sakit. Duduk disini aja gak usah pergi sekalian temenin gue makan!"

Gimana?!

Cuma perhatian seorang sahabat kan?!

.

.

.

.

.

Akanen sama Kumi matanya melotot, nelisik si anak muda satu ini sampe-sampe yang diplototin ngerasa keganggu. Kumi sih nyantai aja, tapi Akanen tuh kayak ... duh gitu deh pokoknya.


"Lo beneran dijodohin?! Sama nih bocah?!"

"Gak salah neh?!"

Gitu ucap keduanya begitu sampe di apartemennya Asuka. Si dedek sih duduk di sofa, tapi dua kakak-kakak ini duduk didepannya, kerasa banget diintimidasi. Mereka abis makan padang dan dibayarin Asuka. Sekarang lagi di apartemennya juga buat ngumpul aja soalnya dah lama gak liat ni anak.

"Iya" jawab Asuka cuek.


Begitu dia ngeliat kesebelahnya, si dedek megang erat roknya sambil sesekali ngelirik orang didepannya.

"Lu bedua heh! kasihan anaknya diplototin gitu. Tuh mata lepas baru tau!"

"Heh omongannya, gua sumpel sempak batman lu!"

"Ogah"


Asuka kembali ngeliatin dedek disebelahnya. Gak lama tuh dedek udah mulai nyantai dan lumayan berani buat sandaran di bahunya Asuka.

Maiyan sama Ikuta lagi di dapur entah ngapain makanya, cuma ada mereka berempat di ruang santai.


"Jadi?!"

"Apanya!?"

"Udah berapa lama?!"

"Seminggu bego! Lu gak denger apa seminggu!"

Keduanya manggut-manggut. Denger gak denger sih sebenarnya soalnya mereka berdua pas makan padang khusyuk bener sampe itu piring bersih dari kremesan gak bersisa.


"Lu gak punya pacar gitu dek?!"

Akanen asal ceplos ae, pokoknya kudu tau sampe detail deh, soalnya Asunyan ini bukan orang semabrangan. Kasihan juga dedeknya kalau tau ntar ntar asunyan itu orangnya gimana.

Adekny gak jawab, Cuma ngegelleng doang.


"Kaki?!" Asuka nyeletuk, soalnya tiap kali dia jemput nih bocah pasti lagi barengan sama orang yang namanya Kaki itu.

"Sikil?!"

"Bukan dodol! Namanya tuh kaki apa gitu, gak liat lengkapnya, nametagnya cuman itu doang!"

"Sampe segitunya lu perhatiin, lu beneran suka su?!"

"Asuka bego! Lu kayak ngatain gua anj*ng tau gak?!"

Emosi kepala asuka dah sampe keubun-ubun. Si endo sih agak heran soalnya baru kali ini dia lihat kakak calon jodohnya ngomong panjang lebar, karena setaunya ngomongnya irit buat yang penting-penting aja. Dan lagi dia baru tau omongannya ini gak difilter padahal keliatannya kalem dan pendiem makanya jadi kaget sendiri.


"Kakki temen aku"

"Oh.... Terus..."

Asuka diem bentar sebelum ngelanjutin ucapannya

"Dah tau kan sifat gue, sirkel gue juga gimana, masih mau lanjut perjodohannya apa enggak?!"




Seng Penting OK ae~Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang