Ingus....
Masih berbicara tentang ingus, Endo Hikarin hari ini dapat pelajaran berharga dari ingus yang diajarin oleh Kira.
Kok bisa?!
Jadi, awalnya di basecamp ini sebelum ada Marino, Hikarin minta nasehat dari Rei tentang kasus percintaannya. Bukannya dikasih nasehat, Rei malah nyeletuk "Kalau lo mau belajar ginian, mending sama Kira deh, aku aja belajar dari Kira!"
Dan pas banget waktu tuh bocah namanya disebut auto nengok ke arah Endo dengan muka sok pengen ditabok dengan ekspresi tengil yang nanya "Kenapa? ^.^" ke arah Endo.
Endo sih ragu ya...
Tapi pas ngeliat Rei rena yang didepannya kayak ngerekomendasiin Kira banget jadilah Endo cerita pasal percintaannya ini.
"Kenapa ndok kenapa?!"
Kira nepuk-nepuk punggung Endo. Jujur, risih sih itu si endo cuman demi terlaksananya permintaan nasehat ya dibiarin aja.
"Gue mau nanya?!"
"Hem?!"
"Cara ngedapetin doi yang kena friendzone gimana ya?!"
Hemmmmmm
Kira manggut-manggut sebelum balas..
"Jadi ingus aja!"
Goblok goblok....
Pen banget Endo Hujat...
Ditanya bener-bener malah ngejawab kayak gitu.
"Ingus apaan njir, ih stress !"
"Gini nih yang gak tau seninya ingus. Lo sih kebanyakan mandang sesuatu dari satu sisi aja, makaya lo tuh harus liat dari banyak sisi kayak gimana cari gue ngemandang si ingus ini!"
Endo pen gila deh dengar kata-kata Kira, tapi dia masih nyoba nahan buat kelancaran jalan percintaannya.
"Gini deh gue tanya. Ndok, pas lo denger kata ingus, gimana gambaran lo?!"
"Gue?!"
Endo nunjuk dirinya sendiri.
"Pasti lo mikir benda menjuntai yang kadang cair kadang kental, kadang keluar dari idung bersamaan upil juga ya kan?!"
"Apaan sih jorok banget!"
"Kalau udah ngejuntai gitu mesti lo ngehiks srot buat narik dia masuk lagi ke idung ya kan!?"
"Stress lu kir!"
"Itu seninya ndok, itu seninya. Ngehiks srot ingus itu ngajarin kita buat narik ulur temen yang kena friendzone!"
Ohhh....
Endo mulai paham alurnya....
"Meskipun lo risih sama kek ingus, tapi gakpapa. Setidaknya kalau lo beneran ngejauh nanti lo gak terikat dan gak gagal move on, jadi gak sakit. Itu berarti dia bukan jodoh lo. Tapi kalau seandainya dengan tarik ulur nanti dia kegaet, berarti dianya juga suka sama lo!".
Endo manggut-manggut.
Udah jelas semua penjelasan Kira.
"Tapi seandainya, nanti gue sama dia putus dan gak temenan kayak dulu lagi gimana?!"
"Itu resiko lo ndok! Jangan mau enaknya doang nge srot srot ingus, tapi pas ngeliat upil juga ikut keluar malah jijikan!"
"Lo sama dia punya perasaan, udah pasti harus dijaga. Setidaknya kalau dia gak ada perasaan lagi harusnya lo berdua sama-sama ngerti resiko yang ada sejak awal, harus bisa temenan lagi kayak awal, tapi kalau emang gak bisa, ya berarti lo harus ngehargai keputusan dia!"
Endo manggut-manggut lagi.
"Gue tuh takut, kalau misalnya dia juga ternyata suka, tapi guenya ngedenial karena maunya temenan doang, takut dia pergi, gue harus gimana?!"
"Berarti lo jahat, lo gak boleh egois. Kalau lo mikirin dia, lo juga harus mikirin perasaan dia!"
"Oke gue ngerti"
"Tapi ndok.."
"Hem.."
"Lo mikirin friendzone lu ke dia, kenapa lo gak mikir friendzone orang lain ke lo?! Kenapa gak lo coba sama orang yang emang suka sama lo dibanding mentingin friendzone lo. Lo tau dia punya perasaan sama lo, tapi lo jahat dengan pura-pura gak tau dan gak ngenganggap perasaan dia ke lo!"
"Maksudnya?!"
"Lo tau kok apa yang gue maksud, si maryono!"
"Eh?!"
"Sama-sama gak pekaan ternyata!" Rei rena dan Kira auto geleng-geleng ngeliat tingkah Endo.
Temen gue pada belajar buat ujian
dan gue dengan santainya main mulu...
gak kepikiran belajar juga, heran...
btw..
jangan pernah mandang dari satu sisi, liat sisi lainnya juga kek ingus tadi awokwkwk
Thanks for koosei yang udah ngasih ide dan temen-temen lainnya termasuk mai.
KAMU SEDANG MEMBACA
Seng Penting OK ae~
FanfictionLagi jamannya bucin-bucinan, cinta-cintaan, argh pokoknya itulah btw sakamichi seh jd gak cuma saku doang