GETTING BORED

34 3 1
                                    

GETTING BORED

Ficlet — ±500 words
tags // bxb , cheating , break up , harshword

Alternative Universe ; TAEKOOK ; Fan Fiction

—Raganya usang menunggu presensi yang hilang tanpa tahu arah kembali.

•••

“Sampai kini masih kucoba, 'tuk terjaga dari mimpiku, yang buatku tak sadar bahwa kau bukan lagi milikku.” - Duka, Last Child

•••

Perspektif patah hati.

Dari artikel yang dibacanya beberapa hari lalu, Jungkook menemukan sebuah frasa yang merujuk pada kondisi perasaannya saat ini. Patah hati merupakan suatu metafora umum yang digunakan untuk memaparkan sakit emosional yang dirasakan seseorang setelah mengalami kehilangan atau hal-hal lain yang berkaitan dengan trauma emosional.

Pemahaman psikologis dan neurologis.

Sebuah studi memperlihatkan bahwa patah hati akan terasa menyakitkan sebagaimana sakit fisik yang mendalam. Penelitian tersebut mendemonstrasikan bahwa kawasan otak yang sama, yang cepat tanggap dengan pengalaman menyakitkan teraktifkan ketika seseorang mengalami penolakan sosial, atau kehilangan sosial pada umumnya.

Jungkook tidak seharusnya larut lebih dalam pada kontemplasi ini. Ia justru bisa melangkah beberapa jauh ke arah tempat duduk yang sudah Jimin reservasi sebelumnya. Earpod di telinganya, menggemakan Ruth B. bersama If By Chance yang belakangan ini mendistraksi penuh pikirannya. Pemikiran yang berlebihan tepat pada pukul 2 hanya sebab lirik pada chorus yang Jungkook anggap terlalu realistis.

Haha, ini lucu. Taehyung yang dikenalnya tidak lebih dari 3 bulan, oh, atau mungkin kurang dari itu, bisa-bisanya beresonansi lebih keras ketimbang hari-hari biasa yang dilewati sebelumnya. Sungguh, Jungkook harus menerapkan teori relativitasnya.

"Hey, Kook. It's easier hating you than missing you." Bagian paling menyenangkan adalah ketika Taehyung bersama seseorang yang ia rengkuh lengannya, berbicara pada Jungkook, tepat di wajah. Melempari kata-kata yang penuh penekanan nyaris membuat Jungkook mematung sesaat.

"Berhenti mencampuri urusanku. Kau bukan siapa-siapa," kata Taehyung kemudian.

Jungkook tertawa dengan sarkastik. "Ya, tentu saja, Kim."

•••

Sore ini, ia pulang terlambat, hanya tersebab sesuatu yang tertinggal. Tidak memiliki alasan pula untuk bertemu Taehyung yang menghimpit seseorang di antara tembok-tembok bercat retak. Jungkook tersenyum miris, ini akan menjadi lelucon paling lawak sepanjang hidupnya.

"Astaga, Kim Taehyung. Bukannya kau sudah sering melakukannya denganku? Lihatlah, dia tidak menikmati ciumanmu. Ckck." Jungkook berkata kelewat sarkas, bersanding di hadapannya Kim Taehyung segera melepas rengkuhan dan merapihkan bajunya yang berantakan.

"Oh, lagipula, apa tidak ada kata-kata yang lain? Kau juga sudah sering menggunakannya ketika bersamaku. Aduh, aku kasihan dengan dia."

Jungkook menyandarkan punggungnya ke tembok di belakang, sejajar dengan perempuan yang wajahnya mulai memerah. Sedangkan Kim Taehyung, Jungkook tahu ia akan porak-poranda sebentar lagi.

"Anjing! Kubilang berhenti ikut campur, sialan!"

Pergerakan tiba-tiba yang Taehyung punyai tidak bisa Jungkook tangkis, pukulan hebat mengenai rahangnya. Jungkook tersungkur ke tanah, ada lebam yang cukup lebar kemudian. Ia tidak segera bangkit, ia memandang lurus ke tatapan marah milik Taehyung. Jungkook menyeringai, rasa sakit yang ia terima di rahang tidak seberapa daripada rasa sakit melihat Taehyung yang sudah sangat membencinya.

•••

Kemudian, daripada melihat dirinya yang terlalu pongah menghadapi kesakitannya, seorang Jeon Jungkook melirih di dalam ruangan bersekat kamarnya. Menangisi apa-apa yang menjadi kekecewaa, karena, karena sikapnya yang sebegini sarkas ternyata bisa membuat Taehyung membenci dan tidak lagi pernah kembali meski hanya untuk bertukar sapa.

Raganya usang menunggu presensi yang hilang tanpa tahu arah kembali. Sebab Jungkook tahu, Taehyung bukanlah lagi miliknya.

•••

aku baca di sini ya, temen-temen.

https://p2k.itbu.ac.id/id3/2-3060-2950/Patah-Hati_146662_itbu_patah-hati-itbu.html

Senandika | Thread of Ficlet | kth.jjkTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang