"Shikamaru, Kakashi-Sensei mencarimu!"
Shikamaru melihat Sakura yang sedang berlari ke arahnya. Gadis itu terlihat ceria dan dari sikapnya sepertinya ia ingin menyampaikan sesuatu.
"Rokudaime? Ada apa?" Shikamaru membalas dengan pertanyaan.
"Mereka sudah menemukannya!" Sakura tersenyum lebar.
"Hah? Menemukan apa?" tanya Shikamaru, masih tidak paham ke mana arah pembicaraan ini.
Shikamaru selalu bertanya tanya mengapa para wanita saat berbicara tidak bisa mengatakan semuanya secara jelas.
"Gulungan itu! Gulungan yang dikatakan oleh Temari. Tim yang dikirim Kakashi-Sensei menemukannya di hutan dekat Konoha. Persis seperti lokasi yang diberitahukan oleh Temari," ujar Sakura bersemangat.
Ekspresi Shikamaru berubah setelah mendengar perkataan Temari. Ini kabar baik, tentu saja!
"Lalu bagaimana? Mereka sudah menemukan sesuatu dari gulungan itu?" tanya Shikamaru.
"Belum ada. Karena itulah Kakashi-Sensei ingin kau melihat gulungan itu. Oh, tentu saja kau juga harus membawa Temari. Saat ini Kakashi-Sensei dan Sasuke-Kun sedang meneliti gulungan itu," jelas Sakura lagi.
Sekarang Shikamaru menjadi paham mengapa gadis di hadapannya ini terlihat sangat bersemangat. sasuke sudah pulang ke desa rupanya.
"Baiklah, aku akan menjemputnya dulu, lalu kami akan langsung berangkat ke kantor Hokage"
Shikamaru berbalik dan segera berlari menuju penginapa tempat Temari dan kedua adiknya tinggal. Rencananya kedua adiknya itu akan berangkat sore ini. Beruntung, mereka menemukan petunjuk hari ini.
Setelah sampai, Shikamaru langsung mengetuk kamar mereka.
"Rupanya kau, Nara. Ada apa?" Kankurou yang membukakan pintu.
"Mereka sudah menemukannya!" ujar Shikamaru bersemangat.
"Menemukan? Menemukan apa? Bicaralah yang jelas, bocah Nara!" Kankurou berujar dengan kesal.
" Ah, maaf. Mereka sudah menemukan gulungan misterius yang kita bicarakan sebelumnya. Saat ini Rokudaime dan Sasuke sedang meneliti gulungan itu. Dan mereka memintaku untuk melihat gulungan itu juga, bersama dengan Temari," jelas Shikamaru.
"Sasuke? Uchiha Sasuke? Ia sudah kembali ke desa?" Gaara muncul dari samping Kankurou.
"Ya, saat ini ia sedang berada di kantor Hokage. Aku ke sini bermaksud menjemput Temari lalu menuju ke sana"
"Kami juga ikut," ujar Kankurou dan mengalihkan pandangan ke Gaara.
"Kita masih punya waktu sebelum pulang. Ah, tidak. Jika memang dibutuhkan aku akan usahakan agar kita bisa lebih lama di sini. Ayo kita segera berangkat, jangan membuang buang waktu lagi," ujar Gaara.
Akhirnya Gaara, Kankurou, Temari, dan Shikamaru berangkat menuju kantor Hokage. Di sana sudah ada Kakashi, Sasuke, dan juga Sakura.
"Baiklah, seperti yang sudah kuminta pada Sakura untuk disampaikan pada kalian. Tim Shinobi yang diperintahkan untuk mencari gulungan itu sudah menemukannya di lokasi yang dikatakan oleh Temari sebelumnya. Dan Sasuke kebetulan sedang menyelidiki kasus di sekitar sini sehingga ia bisa kembali dengan cepat. Kami sudah mencoba meneliti gulungan ini tapi tidak menemukan apapun. Untuk awalannya, aku ingin kau memeriksa apakah ini adalah gulungan yang kau maksud," Kakashi mengulurkan sebuah gulungan pada Temari.
Temari menerimanya dengan sedikit ragu, gugup dengan pandangan orang orang yang memperhatikannya. Dengan perlahan ia membolak balikkan gulungan itu, membukanya dan melihat isinya. Tidak lama kemudian sebuah senyum mengembang di wajahnya. Semua yang hadir merasa lega.
KAMU SEDANG MEMBACA
Temari-Road to Ninja
FanfictionApa yang akan dilakukan Shikamaru dan yang lain ketika tiba tiba Temari berperilaku aneh? Warning: Semua ilustrasi bukan milik penulis. Naruto adalah milik Masashi Kishimoto.