29 Libur Semester

20 2 0
                                    

Hari terus berlalu dan hari ini adalah hari ke 7 libur semester, kini alisya masih tertidur pulas, karena masih liburan, padahal bundanya sudah membangunkanya dari tadi.

" Alisya, bangun sayang ini sudah siang. " Panggil bundanya.

" Sebentar lagi bund, alisya masih mengantuk. " Jelas alisya.

Melihat kelakuan putrinya itu bundanya hanya bisa mengelengkan kepalanya dan beralalu meninggalkan kamar alisya, tak lama kemudian HP alisya berbunyi ada telpon masuk, dengan malas alisya mengangkat telponnya.

" Assalamu'alaikum, halo siapa ini. " Kata alisya tanpa melihat siapa yang menelpon
.
" Wa'alaikumussalam, Alisya Cita zein, lo gak ngesave no gue apa lo habis baru bangun tidur, ini gue Lis Renata. " Oceh Renata di Telpon.

" Ya maaf re gue gak lihat, langsung gue angkat aja, gue juga baru bangun tidur, emangnya ada apa? . " Kata alisya.

" Sudah kuduga, dasar kebo lo Lis, gue mau ngajak lo jalan-jalan kan ini hari libur. " Ucap Renata.

" Males gue Re, enakkan juga rebahan. " Kata Alisya.

" Gue gak peduli ya Lis, pokoknya kalau gue sama Zakiya kesana lo belum bangun dan belum siap-siap gue seret lo ke kamar mandi. " Oceh Renata.

" Kejam amat lo, iya gue mandi sekarang, asalamualaikum. " Ucap Alisya mematikan telpon secara sepihak.

Setelah mematikan telpon dari Renata Alisya berjalan malas ke kamar mandi, setelah siap Alisya turun ke bawa untuk meminta izin kepada bundanya.

" Bunda, alisya izin main sama Renata dan zakiya ya!. " Izin alisya.

" Iya sayang, tapi pulangnya jangan kemalaman ya. " Ucap bundanya.

Tak berapa lama zakiya dan Renata datang
"Assalamu'alaikum, Alisya. " Teriak Renata dan zakiya.

" Waalaikumsalam. " Jawab Alisya dan bundanya.

" Yaudah bund Alisya berangkat ya. " Pamit Alisya.

" Kamu ini gimana sih Lis , mereka berdua baru datang kk langsung berangkat aja, bunda juga belum bikinin mereka minum. " Jawab bundanya.

" Ngak usah repot-repot tante kita emang mau berangkat sekarang." Ucap Zakiya dengan sopan.

" Yaudah kalau gitu kalian hati-hati ya. " Ucap bunda Alisya.

Mereka bertiga pun berangkat mall, mereka semua ternyata tidak hanya bertiga ternyata Renata mengajak Azka, Alvin dan juga Fahrul.

" Kita mau kemana dulu?. " Tanya Alisya.

" Kita ke bioskop aja, nonton film horor. "  Jawab Zakiya.

" Ngak, kita ke kafe sebelah bioskop aja dulu, disana udah ada Alvin soalnya. " Kata Renata.

" Lo ngajak Alvin re?, ya alamat gue ama Zakiya jadi obat nyamuk, udah gue bilang lebih baik rebahan dirumah. " Omel Alisya.

" Ngomel aja lo bisanya, Alvin kesini juga gak sendirian kali, dia bareng sama ketos sama kulkas kali. " Jawab Renata.

" Udahlah udah sampai sini Al, yokk kita ikutin aja kemauan putri basket ini. " Ucap Zakiya dan alisya hanya bisa pasrah karena ulah kedua temannya ini.

" Hi. " Ucap Alvin melambaikan tangan.

" Hi, udah nunggu lama ya?." Tanya Renata.
" Ngak kk, kita juga baru nyampek. " Jawab Alvin.

"Bohong re, udah satu jam kita disini, lama lama lumutan gue. " Celetuk Fahrul.

" Dahlah biarin aja nih orang emang suka gitu, kayak kamu gak tau aja re. " Ucap Alvin.

"Tapi itu.. . " Ucap Fahrul terputus, " Emang ya lo itu bikin orang kesel mulu, lo diem aja deh, sebelum mood gue ilang. " Sahut Alisya.

" Iya deh, kali ini gue ngalah sama lo Al. " Kata Fahrul .

" Oke yuk pesen makanan. " Ucap Azka dan Zakiya bersamaan yang membuat semua orang menoleh.

" Idih sekarang kompak banget kalian, jangan-jangan jodoh. " Ucap Fahrul.

" Orang gak sengaja. " Jawab Azka singkat.
Semetara Zakiya hanya tersenyum.

Setelah itu mereka memesan makanan, kemudian mereka pergi ke bioskop dan mengelilingi mall, setelah itu bioskop tim alisya dan tim Fahrul berpisah untuk pulang kerumah mereka masing-masing, karena hari sudah mulai sore.

***********
Happy Reading readers
Jangan lupa tekan tombol bintang di pojok kiri bawah ya!

Alisya [ENDING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang