Hai, akan ada beberapa konsep di cerita ini nantinya.
Universe yang digunakan ialah Aboverse yang adalah Alpha, Beta dan Omega universe. Konsep nya Manusia dibagi kedalam 3 kelas, Alpha (si dominan), Beta, dan Omega. Dalam beberapa cerita Alpha, Beta dan Omega ini biasa nya memiliki aroma tubuh (feromon) yang mampu menarik perhatian pasangan masing-masing. Namun dalam cerita ini Alpha, Beta, Omega hanya bisa peka terhadap aroma pasangan abadi nya saja. Jika pasangan (kekasih) nya bukan pasangan abadi, maka Tokoh ini tidak bisa peka terhadap aroma lawan jenis nya.
Perbedaan :
Alpha = Lelaki, mampu mengeluarkan feromon yang kuat untuk lawan jenis nya -Beta dan Omega.
Beta = Bisa lelaki atau perempuan (yang tidak bisa melahirkan) yang feromon nya dapat berubah dari beraroma kuat ke manis atau sebaliknya, bergantung ia berhubungan dengan omega atau alpha.
Omega = Perempuan (yang bisa melahirkan) yang mengeluarkan feromon manis dan lembut yang akan tercium saat dirinya tengah heat.
Selanjutnya, tentang konsep feromon, heat, rut, mate, scenting dan bonding :
Feromon = Aroma yang dikeluarkan oleh Alpha, Beta dan Omega. Masing-masing memiliki keunikan aroma feromon nya.
Heat = Masa di mana Omega akan sangat membutuhkan kopulasi (Omega akan menjadi pasangan reseptif). Siklus nya sekitar tiga bulan sekali dengan durasi sekitar 3-5 hari. Saat masa heat ini, Omega bisa meminum obat pereda atau pengurang aroma feromon yang bernama suppresant. (Singkatnya, heat ini masa sensitif Omega yang seperti menstruasi gitu, tapi ini sensitif nya mengarah ke ingin melakukan 'itu' dengan Alpha nya)
Rut = Kondisi dimana Alpha akan merasakan dorongan kuat untuk melakukan 'itu' dengan omega namun kondisi ini kerap membuat Alpha lepas kontrol akan dirinya. Biasa terjadi 1-2 kali tiap tahun nya dan biasa dipicu saat mencium feromon omega.
Mate = Pasangan. Dalam cerita ini bisa dibilang sebagai pasangan abadi.
Scenting = Penandaan samar yang diberikan Alpha pada calon pasangan nya. Biasa nya diberikan melalui sentuhan berlebih sampai pelukan dan ciuman. Setelah proses scenting itu, Alpha seperti menandakan Omega ini merupakan calon pasangan nya dengan agak samar.
Bonding = Lebih jauh lagi, Bonding ini merupakan ikatan dalam mate. Biasa dilakukan dengan bonding bite (memberi tanda dengan gigitan di leher saat omega heat dan daei omega pada Alpha) setelah itu Alpha akan membuahi Omega. Biasanya bonding ini hanya dilakukan pada 1 orang seumur hidup / sampai salah satu dari pasangan itu tiada.
•••
Semoga paham ya kawan, karena aku modif sedikit dari konsep yang aku baca.
Ingat, aku modif. Hehe, jadi nggak pure aku ambil dari pengertian asli nya.
Jika ada pertanyaan perihal konsep, bisa langsung komentar ya🥰
Full konsep nya dari https://www.wattpad.com/story/230399048-about-omegaverse (oleh Raphaelmareia)
__•••__
Maaf ya bahasa nya agak ambigu, hehe
KAMU SEDANG MEMBACA
Lavender
Fanfiction[ON-HOLD] Ketika Lavina, seorang gadis Omega yang diujung masalah tanpa sengaja bertemu Giorgani si lelaki Alpha yang misterius. • Jungri Area • 100% Fiksi Fantasi • Don't expect too much [09.02.22 - ??]