*

113 27 0
                                    

Brakkk

Pintu kamar Ajun terdobrak keras, membuyarkan lamunan Ajun.

Dia menatap sosok yang menerjang pintunya itu.

"Jun" ucapnya dengan kelopak mata yang hampir basah "j-jadi bener?"

Ajun membuang mukanya, ia tak ingin menatap sepupunya yang datang dengan ekspresi seolah sudah tau segalanya itu.

Dyo langsung menubruk Ajun dan menangis tersedu-sedu, membuat Ajun heran.
"Ini kenapa malah dia yang mewek anjir" batinnya.

Dyo terisak dan bibirnya seperti terkunci untuk bicara.

"Baju gue basah nying!" Ucap Ajun ngegas sambil menabok pantat Dyo.

Dyo akhirnya berhenti menempel ke Ajun dan mengusap ingusnya "Lo gapapa kan njing??"

"emang gue kenapa?" Tanya Ajun yang sudah terduga oleh Dyo kalo dia menyembunyikannya.

"Bego!" Umpat Dyo "Bisa ga sih lo cerita, ngapain lu diem diem"

"ya karena gue ga tau apa apa babik!" Jawanya ngegas.

"Gue sodara lo anj! coba tunjukkin rasa sedih lo juga jangan sok kuat mulu!"

"gue nga tau apa apa sumpah, tau tau gue tadi di telfon sama mang Ujang kalo ayah sama bunda berantem, makanya gue buru buru pulang tadi" kata Ajun sendu.

Dyo menghela berat, dia bingung untuk bicara seperti apa, cukup canggung.

"malah diem si anying, capek capek gue ngomong" sungut Ajun.

"Sorry ya," Ucap dyo singkat lalu duduk di ranjang Ajun tanpa kata apapun lagi.

"Ha?" Hanya balasan itu yang keluar dari mulut Ajun.
Dyo tetap diam dan akhirnya Ajun pun mendekatinya.

"Kita sepupu cuma ga deket deket amat" Ucap Dyo menggantung.

"terus?" Jawab Ajun penasaran
"plis Dyo kalo lu tau ada sesuatu mending ngomong, jangan bikin gue mati muda Karena penasaran" tambahnya kesel.

"Lo tau ga sih selama ini gue ga ada temen, maksud gue yang deket banget.. Mungkin kita berdua belas emang sahabat tapi gue masih ngerasa butuh bestie juga, lebih lagi sodara.."
Dyo mengungkap uneg-unegnya tanpa menatap sang lawan bicara "Tapi lo lebih deket sama Harun.. hampir setiap hari lo ke rumahnya.. Gue juga butuh elu Jun"

"eh, lu mau mesum sama gue!?" Tanya Ajun polos, ngegas pula
"tapi kan gue ga mesum sama Harun" ungkapnya kemudian.

Dyo tercengang,

Demi dewa laut yang Agung sepupunya ini sangat tidak manusiawi pola pikirnya "Lu kebanyakan nonton kartun, makanya sesekali liat film haremm!"

"Bukanya lu deket sama Jeo, mau pulang aja kadang gue liat kalian tos ala ala jamet kudasi" selidik Ajun, sejenak ia melupakan masalahnya.

"Tetep aja gue iri kalau ada orang lain yang bisa lebih ngertiin elu.. gue pengen berguna buat lu juga.. Karena udah banyak hal yang sejak kecil lu lakuin buat gue" Inilah poinnya, segala pikiran yang dipendam oleh Dyo.

Ajun terkekeh pelan, sambil mengacak puncak kepala Dyo dan menoyornya " Ada ada aje lu, gue masih Ajun yang lu kenal dulu kali iook, masih Jujun kecilnya iook, meski gue lebih deket sama yang lain gue masih perhatiin elu, apalagi lu kalo udah genit ke cewek cewek, pen banget nampol muke lu" Ajun sengaja menggunakan nama panggilan kecil mereka.

Dyo terkekeh, "gue tuh takut ga bisa jadi sodara yang baik.. "

"Tapi keknya lo udah terhibur sama ketampanan gue" lanjutnya PD.

TERIASIN (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang