02. Abang

102 47 75
                                    

Hai gusy jangan lupa follow+vote+comment yah😊

Happy reading....

☆☆☆

Flassback on

"Saya cuma mau ngomong Manda sering keluar jam pelajaran karna dengan alasan kumpul OSIS. Saya selaku wali kelasnya sempat khawatir dengan nilai Manda tapi...." Bu Widya menggantungkan ucapannya. Nampak Bu Widya sedang mencari sesuatu di tumpukan buku raport yang berada di sampingnya. Setelah menemukan yang Bu Widya cari kemudian Bu Widya membenarkan posisinya kembali lalu membuka buku raport itu yang di yakini milik Manda.

Sesaat setelah membuka buku raport tersebut Bu Widya menghela nafas halus dengan menunjukan senyum manisnya sebelum akhirnya berbicara kembali.

"Tapi semua kekhawatiran saya kepada Manda dapat dipatahkan dengan hasil raport yang memuaskan. Selain Manda masih menduduki peringkat satu nilai yang diperoleh juga naik signifikan." Lanjut Bu Widya.

"Tapi saya mohon untuk Ibu selaku orangtua Manda untuk menasihati Manda agar tidak sering-sering bolos jam pelajaran karna kegiatan OSIS. Bahkan saya sering mendapat teguran dari guru-guru yang mengajar karna Manda sering sekali izin saat ulangan sedang berlangsung. Jadi Saya mohon dengan sangat pada Ibu agar Manda tidak bolos jam pelajaran lagi. Nasihati Manda juga agar tingkatkan lagi belajarnya dan pertahankan prestasinya sampai kelulusan nanti."

Setelah mendengar penuturan Bu Widya nampak perubahan raut wajah Mamah Vera menjadi sedikit kecewa tak lama Mamah Vera kembali menetralkan raut wajahnya dan tersenyum simpul ke arah Bu Widya.

"Baik Bu, saya akan menasihati Manda anak saya supaya tidak bolos lagi saat jam pelajran apalagi saat ulangan sedang berlangsung."

Setelah mengucapkan kalimat tersebu Mamah Vera bangkit dari duduknya. "Terimakasih Bu, saya pamit." Mamah Vera mengulurkan tangannya yang dibalas uluran tangan juga dari Bu Widya.

Flassback off

"Anjr! Dari mana gue sering bolos coba? Ngadi-ngadi tuh guru kalau ngomong." Manda sedang misah misuh tak karuan dalam hatinya karna telah dibilang sering bolos.

"Eh wait! Emang iya sih gue sering bolos jam pelajaran tapi kan gue balik lagi ke kelas ga balik ke rumah." Lanjut Manda setelah tiba-tiba fikirannya mengingat masa-masa Manda izin keluar jam pelajaran.

Contoh murid yang tidak boleh ditiru yah gusy udah tau salah bukannya minta maaf malah ngumpat.

"Ekhem." Deham Mamah Vera yang dapat menyadarkan Manda dari lamunannya.

"I-iya Mah, kenapa?" Tanya Manda setelah dirinya tersadar dari lamunannya.

"Ngapain ngelamun?"

"S-siapa yang ngelamun Mah?"

"Ya kamu lah masa Bik Inah yang ada di dapur."

"E-enggak Mah, Manda ga ngelamun tadi Manda cuma nyimak cerita Mamah." Alibi Manda kepada Mamah Vera yang dijawab anggukan kecil.

"Oh iya, terus ngapain Mamah bilang kalau Mamah kecewa sama Manda? Kan katanya peringkat Manda tetap, nilai Manda juga naik signifikan harusnya Mamah bangga dong sama Manda." Cerocos Manda membanggakan dirinya yang berhasil membuat Mamah Vera geleng-geleng kepala.

"Belum sadar juga apa yang buat Mamah kecewa sama Kamu setelah Mamah cerita panjang lebar?" Tanya Mamah Vera tak habis fikir dengan anak perempuan semata wayangnya ini.

SEVEN DAY AND FOREVER [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang