"Apa bener gue punya kakak?"
"Gak. Kakak lo udah meninggal. Orang yang bikin lo sampai celaka kaya gini, dia bukan kakak lo."
Audrey menyela ucapan Leora. Mau tak mau Audrey harus menceritakan semuanya kepada Leora, karena jika tidak, masalah akan semakin bertambah rumit. Leora cukup tertekan, untuk saat ini Audrey hanya bisa menghibur Leora walaupun respon gadis itu tidak bersemangat.
Leora di asing kan ke suatu tempat, Leora juga izin tidak masuk Sekolah untuk beberapa hari ini, ia menjalankan pembelajaran lewat daring, setiap harinya Leora akan di kirim tugas materi yang sedang di pelajari. Leora sedang berada di sebuah rumah susun yang sengaja di sewa oleh papanya untuk jaga-jaga.
Mereka baru saja tiba dari pemakaman, Leora dan Audrey pergi ke makam untuk melihat makam mendiang kakaknya. Sang Papa memberitahu siapa nama kakaknya dan dimana kakaknya di makamkan. Susan adalah kakak kandung Leora.
"Lo mikir gak?"
"Apa?" Audrey menoleh.
"Gue ga yakin kalau itu beneran makam Susan."
Lantas Audrey terbangun dari tidurnya, Audrey duduk bersila menghadap Leora.
"Jadi Kayak anak iblis peliharaan Mama itu minjem badan Kakak gue yang udah meninggal, terus dengan bantuan sekte tersebut, bayi yang sudah meninggal itu kembali bangkit namun dengan jiwa yang berbeda." Ujar Leora.
Audrey terdiam, jam menunjukkan pukul 2 siang dan mereka hanya berdua di apartemen, Audrey mendekati Leora dan berbisik.
"Sebisa mungkin Iblis itu harus lenyap di malam gerhana bulan merah, gue belum tau gimana caranya, tapi yang pasti mereka bakalan jemput lo sebagai pengganti."
"Di jemput?" Leora menautkan kedua alisnya, suasana kamar itu menjadi lebih hening.
"Gue iseng cari informasi tentang sekte semacam Tante Erina lakuin, dan gue nemuin sesuatu tentang sekte yang hampir mirip sama masalah ini." Audrey sempat menjeda kalimat nya.
"Ceritanya tentang seorang wanita yang kehilangan bayinya. Wanita itu sempat depresi karena bayi nya meninggal, padahal wanita itu punya satu anak lagi. Suatu saat wanita tersebut bertemu dengan perkumpulan para orang-orang berbaju hitam, dan wanita itu di ajak untuk mengikuti ajaran mereka salah satunya menyembah iblis dan memohon agar orang yang sudah mati kembali di bangkitkan, namun dengan jiwa yang berbeda. Lalu wanita tersebut kembali menggali makam bayi nya dan mayatnya di serahkan kepada orang-orang itu. Bayi yang sudah di serahkan kepada iblis tersebut, raga nya akan di isi dengan jiwa anak-anak mereka, atau anak dari hasil perkawinan iblis."
Leora masih setia mendengarkan cerita Audrey, hingga hujan mulai turun.
"Tapi anak itu akan tumbuh dewasa dalam keadaan tertidur, mereka bakalan 100% bangkit sesuai umur yang di tentukan. Jadi wanita tersebut mengurus bayi itu hingga berumur 12 tahun dalam keadaan si bayi terus tertidur. Ini hampir mirip sama sekte yang Tante Erina lakuin."
"Terus gimana sama anak yang satu laginya?" Ujar Leora, tangan gadis itu sedikit bergetar.
"Anak yang satu laginya bakalan di serahkan sama orang-orang itu. Bahkan anak iblis itu ketika sudah bangkit, anak tersebut bakalan punya sifat ganda, wujud nya memang manusia, tapi cara anak itu berfikir atau berprilaku bakalan lebih jauh berbeda dari manusia biasa. Dan anak satu laginya bakalan di jemput sama orang-orang berbaju hitam itu, pengikut iblis itu sendiri yang bakalan jemput."
Hening, Leora masih mencoba mencerna kalimat panjang Audrey barusan. Namun seketika Leora terfikir akan sesuatu.
"Andai itu gagal, apa yang bakalan terjadi?"
KAMU SEDANG MEMBACA
OUR TRIP [Ghost] ✓ Adventure With Ghost
JugendliteraturSuatu tragedi yang dapat dikenang dalam sejarah hidup mereka, pertumpahan darah, pengorbanan, cinta, dan menjadi saksi bisu tentang keberadaan mereka yang tidak nyata. Gibran yang mencoba memecahkan kasus arwah perempuan, arwah perempuan tersebut me...