PART 20

4.1K 185 3
                                    

vote, komen, follow gaes

'Alga masuk sekolah'

Kini tiba saat nya di hari yang sangat dinanti-nanti oleh alga, setelah kemarin-kemarin mereka mengurus tentang pendaftaran alga dan sekarang tiba sudah hari dimana alga akan sekolah untuk yang pertama kalinya.

Anak itu sudah sangat antusias bahkan ia menceritakan kepada semua orang, bahwa ia akan sekolah dan memiliki banyak teman, selepas sholat subuh alga yang biasanya selalu tidur kembali, maka kali ini berbeda anak itu bahkan langsung semangat mandi tanpa perlu disuruh dan dibujuk rayu.

"Ayah nanti disana alga dapet temen Balu kan?"

"Banyak-banyak kan ayah temennya, alga sukaa hihihii" celoteh anak itu yang dari tadi tidak pernah berhenti

"Iya-iya kamu ga mau tidur dulu? Nanti takutnya kamu ngantuk pas disekolah" ucap Andra seraya berjalan kearah ranjang

"Ndaa alga ndaa ngantuk nih ayahh liat, mata alga masih melek" jawab alga sambil melotot kan matanya, bahkan tangannya pun ikut membuka lebar-lebar matanya.

" Iya-iyaa,tapi tidur dulu aja yahh, ini pagi masih lama"ucap Andra lalu menyuruh alga untuk naik ke kasur

"Hemm oke deh ayah, tapi janji yahh, halus bangunin alga pagi-pagi alga nda mau telat pokoknya" ucap anak itu setelah berbaring

"Iya-iya tidur" ucap Andra sambil membantu menyelimuti alga.

*****


Pagi harinya alga terbangun Karna terusik oleh sinar matahari yang menerpa wajahnya yang masuk dari sela-sela gorden kamarnya, anak itu mengerjapkan matanya sebentar sebelum kembali tersadar bahwa ia saat ini akan sekolah.

Maka buru-buru alga membangunkan ayahnya yang masih tertidur pulas disampingnya.

"Ayahhh bangunnn,ihhh ayahhh nanti alga telat"ucap anak itu menepuk-nepuk pipi Andra yang masih tertidur pulas

Karna merasa masih tidak ada jawaban dari sang ayah alga langsung bergegas menuju kamar mandi lalu membasahkan tangannya dengan air, setelah kembali ke hadapan ayahnya alga mencipratkan air itu pada wajah Andra yang masih terpejam.

"Astagaaa ini banjirr, algaaa banjirr nak,banjirr" ucap Andra yang tiba-tiba bangun dan beranjak dari kasur sambil bergumam kata banjir dengan mata yang masih terpejam

"Ayahhhh! Bangunnn hiks hiks ayah lama, nanti alga na telat,dihukum ibu guru hiks hikss" teriak alga dengan mata berkaca-kaca

Andra yang mendengar tangisan alga langsung saja membuka matanya, ia kaget melihat alga yang menangis sambil menatapnya tajam, alga menggaruk tengkuknya Karna kebingungan,apa yang akan dilakukan.

Sementara alga langsung bergegas masuk menuju kamar mandi dengan menghentakkan kakinya dengan keras ke lantai.

Setelah mandi dan berpakaian, lantas Andra dan alga langsung bergegas turun ke bawah, mereka memang sengaja memilih tidak sarapan di rumah Karna ingin sarapan bersama Keysha nanti.

Diperjalanan menuju rumah Keysha alga masih tetap mendiami Andra, mungkin Karna anak itu terlanjur kesal pada ayahnya.

Sampai dirumah Keysha, alga langsung berlari menuju Keysha yang sedang duduk di teras depan rumah.

"Semangat banget yahh yang mau pergi ke sekolah"
Ucap Keysha sambil mengelus pucuk rambut alga

"Iyaa Dongg bunaaa! Halus semangat Kalna mau ketemu temen-temen baluuu yeayyy"jawab anak itu sambil bersorak riang

"Setelah itu mereka bertiga berjalan menuju mobil
Alga yang biasanya selalu duduk dibelakang, kali ini ngeerengek ingin duduk didepan dipangkuan Keysha, awalnya Andra menolak dan tidak memperbolehkan alga,Karna takut nanti badan Keysha pegal-pegal Karna memangku alga,yang lumayan berat.

CEO GESREK AND ME Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang