Hitomi heran, pasalnya kenapa dia selalu bertemu Heesung saat anak itu sakit. Entah tangan gatal, kaki keseleo, atau kepala pusing, dan lainnya.
Heung...
Hitomi jadi mikir, kalau dia ternyata penyebab Heesung begini."Mendingan belum ?."
Heesung yang baru saja keluar dari UKS hanya mengangguk lemah.
"Kamu kenapa ?. Kok selalu sakit pas ketemu aku ?."Takut berpikir yang tidak-tidak, Heesung langsung menjelaskan yang sebenarnya terjadi.
"Aku sejak dua hari lalu ngebut ngejar tugas. Jadi gak sempet istirahat. Ini tadi mau ke ruang OSIS buat ngurus olimpiade kalian nanti. Ini murni aku yang terlalu memforsir diri sendiri, bukan karena apa-apa."Hitomi merapatkan bibirnya. Tangannya menggosok boneka berbentuk Sasuke yang selalu dibawanya.
"Heesung kalau sakit bilang ya. Aku bawa minyak soalnya.""Iya. Terimakasih ya." Heesung tiba-tiba memegang dadanya. Hitomi yang berada di sampingnya otomatis panik. Dia bingung.
"HEESUNG... HEESUNG KENAPA ?."
"Aduhh... Dadaku sakit. Jantungku..."
Hitomi meletakkan tangan Heesung melingkari pundaknya. Yang demi apapun itu nggak membantu. Kaki Heesung masih nyeret jauh.
"Ayo ke UKS lagi. Mumpung belum jauh."
"Nggak usah Hi."
Hitomi mendongakkan kepalanya untuk melihat Heesung yang justru malah sedang tersenyum tipis kearahnya.
"Kamu denger gak bunyinya ?."Otomatis. Hitomi mendekatkan telinganya ke dada Heesung.
"Kenceng banget." Matanya melebar dengan mulut terbuka. Dia syok, soalnya emang kenceng banget."Ini sering terjadi." Heesung meletakkan jari telunjuknya ke Hitomi yang hendak membuka suara. "Kalau aku deket kamu." Terangnya sembari tersenyum lembut yang dibalas anggukan dan gumaman oleh lawan bicara.
"Ohh. Itu tandanya Heesung masih hidup. Cepat sembuh ya." Hitomi mengeluarkan sesuatu dari tasnya. "Jangan lupa dimakan. Aku duluan ya."
Tadi pagi Heesung sudah menyiapkan mental dan fisik kok buat hal ini.
Kalaupun dia masih terkejut. Mungkin efek demam. Iya, pasti efek demam.
Heesung membuka sesuatu yang Hitomi berikan. Permen coklat dan terdapat post it di dalamnya.
Kalau nanti pas di jalan kalian bertemu ketua OSIS yang sedang tersenyum sendiri. Kalian abaikan saja ya...
KAMU SEDANG MEMBACA
[#2] Catatan Juang : Lee Heesung [✓]
Fiksi Remaja"Hitomi kamu punya rumah nggak ?." "Punya. Kenapa ?." "Pas banget nih. Aku punya tangga. Udah cocok nih kalau mau bangun rumah tangga." ____ Berisi catatan perjuangan Lee Heesung untuk membuat Honda Hitomi peka. [Side story Kita : Jake Shim] Start...