" Selamat datang di kota kita, Gwangju. "
Apa kalian tahu apa yang Jungkook dan Jieun rasakan setelah mendengar itu? Rasanya seperti kalian baru saja membuka sebuah kotak kado yang besar, namun isinya ... tidak seperti yang kalian kira. Alias, zonk.
Senyum rekah itu pupus dalam sekejap. Mie di dalam cup mengembang, sosis dan mandu yang di panaskan perlahan dingin, sementara minuman dingin menjadi panas. Menatap kosong makanan di atas meja, baik itu Jieun atau Jungkook, mereka tidak punya tenaga untuk menikmati makanan itu. Separuh jiwa mereka seperti hilang. Kecewa, kesal, marah, sedih. Beradu di dalam hati. Berebut mendapatkan posisi pertama.
" Kook. " Jieun bersuara. Si empu berdehem, " Apa kamu mau pulang sekarang? "
Jungkook menghela nafas panjang. Kepalanya tidak mengangguk, dan tidak menggeleng juga. Alih - alih kepala yang gerak, tangan lemasnya meraih tas di bawah kursi. Membuka resleting-nya perlahan, dan mengeluarkan sebuah buku tua. Menaruhnya di atas meja.
" Aku enggak mau pulang Ji. " jawab Jungkook, pelan. Sembari mengelus sampul buku itu. Dia membukanya perlahan, memperlihatkan coretan - coretan di dalam, dan foto - foto dirinya dahulu. Sampai di satu halaman yang sepenuhnya rapi. Hanya tertulis 10 deret kalimat dengan gambar kotak di samping. Dan halaman itu berjudul, " Wishlistku, ini lebih penting. "
" Kook. " gadis itu tidak bisa berkata yang lain selain memanggil sayu nama sahabatnya.
" Banyak yang harus kita lakukan Ji. Kamu juga ingin melakukannya kan? "
Jieun mengangguk, " Tapi kita enggak lagi di Seoul Kook. Wishlist itu kan buat nanti waktu kita- "
" Persetanan dengan Seoul! " Jungkook memukul sisi meja, " Wishlist ini berlaku di mana pun dan kapan pun. Enggak peduli kita lagi ada di Seoul atau di sisi lain bumi. Intinya ... kotak - kotak ini harus segera kita beri centang Ji. "
Mereka berdua membaca wishlist itu.
Wishlist
1. -
2. Tur musik
3. Mengeluarkan album/ single
4. Bernyanyi di gedung tertinggi Seoul
5. Menulis lagu
6. Pergi piknik
7. Makan di restoran mewah
8. Menonton konser
9. Pergi ke taman bermain
10. Bernyanyi duet
" Hei Kook. Apa kamu sadar kalau hampir 3/4 dari wishlist ini kebanyakan punyamu. " cetus Jieun, mengangkat satu alis.
Jungkook tertawa pelan, " Maaf. "
" Tapi ... " jari telunjuk Jieun menunjuk kearah angka nomor satu, " Kenapa kamu masih belum tulis juga wishlist nomer satumu? "
" Aku ... masih enggak tahu apa keinginanku yang pertama. "
" Pastinya berkaitan sama karir nyanyi kamu. "
Refleks, Jungkook menggelengkan kepalanya kecil, dan mendongak menatap Jieun, " Kalau enggak gimana? "
Jieun menatap kearah Jungkook, memposisikan kembali duduknya tegak, " Ya ... terserah kamu. Aku ikut - ikut aja nanti. "
" Kita coba dulu saja Ji. Sudah terlambat buat kita pulang. " pandangan Jungkook beralih menoleh ke sekitar, memandang jalanan kota Gwangju yang ramai, " Kita sudah sejauh ini. "
KAMU SEDANG MEMBACA
Wishlist
Fanfic" Dari 10 keinginan yang aku tulis di buku ini. Menikahimu berada di urutan pertama daftar keinginanku Ji. " [HIATUS] Start : 21 January 2022 End : -