part 16

829 126 29
                                    

Assalamu'alaikum
Bismillahirrahmanirrahim
Part 16
-
-
Dear Gus Al & El 2
Happy reading

Al yang pergi ke kelas fikih, yang di ajarkan oleh ustadz Shomad.

Skip Sampai di kelas.

"Assalamu'alaikum.." ucap Al.

"Waalaikumsalam." Ucap ustadz.

"Maaf ustadz Al telat." Ucap Al.

"Iya tidak apa apa Al, silahkan duduk di tempat mu." Ucap ustadz.

"Baik ustadz terimakasih." Ucap Al.

Al yang menuju ke kursinya untuk duduk dan mendengarkan penjelasan pak ustadz.

"Jadi anak anak kita lanjutkan penjelasan tadi." Ucap ustadz.

Pak ustadz yang melanjutkan menjelaskan tentang pengertian dari fikih..

"fiqih adalah salah satu bagian dari Pendidikan Agama Islam yang mempelajari tentang fikih ibadah, terutama menyangkut pengenalan dan pemahaman tentang cara-cara pelaksanaan rukun islam mulai dari ketentuan dan tata cara pelaksanaan taharah, shalat, puasa, zakat, sampai dengan pelaksanaan ibadah haji, serta ketentuan tentang makanan dan minuman, khitan, kurban, dan cara pelaksanaan jual beli dan pinjam meminjam." Penjelasan dari pak ustadz kepada santri santri.

"Apa kalian mengerti." Ucap ustadz.

"Iya ustadz." Ucap santri santri dan Al.

"Coba Al kalau kamu mengerti apa kesimpulan dari penjelasan fikih yang tadi ustadz jelaskan." Tanya ustadz kepada Al.

"Lah ko saya ustadz.." ucap Al mengelak.

"Tadi kan bilangnya ngerti, sudah jelas." Ucap ustadz.

"Tapi ustadz, yang bilang mengerti kan bukan Al doang, yang lain juga bilang." Ucap Al yang masih mengelak.

"Tapi ustadz ingin nya kamu." Ucap ustadz.

Al yang mempunyai banyak ide agar ia bisa kabur dari pertanyaan ustadz Shomad.

"Aduh ustadz perut saya sakit, saya izin ke kamar mandi ya." Ucap Al sambil memegangi perutnya.

"Apa kau tidak berbohong Al." Ucap ustadz.

"Ini beneran ustadz, dari pada Al keluarin disini." Ucap Al yang masih mengelak.

"Dih jorok antum." Ucap salah satu santri.

"Shuutt berisik." Ucap Al.

"Aduh ustadz gimana nih perut saya sakit, apa mau saya keluarin disini." Ucap Al sambil memegangi perut.

"Yasudah cepet cepat kamu ke kamar mandi, daripada kamu keluarin disini." Ucap ustadz.

"Terimakasih ustadz." Ucap Al sambil berlari keluar kelas.

"Ada ada aja tuh anak." Ucap ustadz.

Ustadz yang melanjutkan menjelaskan.
Sedangkan Al berada di luar dengan alasan sakit perut.

Dear Gus Al & El  2 [End ✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang