Hari yang paling ditunggu-tunggu oleh para murid SMA Cakrawala akhirnya tiba. Acara perekrutan ekstrakurikuler yang melibatkan hampir semua siswa-siswi ini membuat kegiatan belajar mengajar ditiadakan.Beberapa dekorasi juga terlihat di beberapa bagian sekolah. Stand-stand setiap ekskul yang didirikan mengelilingi lapangan basket outdoor, siap menyambut Para Peserta Didik Baru yang ingin mendaftarkan diri untuk bergabung dengan ekskul tersebut.
Jangan lupakan spot photo booth yang dihias sedemikian rupa sehingga mampu menarik perhatian warga sekolah untuk mengabadikan momen di sana. Lalu kemudian mengunggahnya di jejaring media sosial dengan menyertakan tagar yang sudah disiapkan panitia.
Selain itu, panitia juga mewajibkan para Peserta Didik Baru untuk mengenakan kaos berwarna putih yang dipadukan dengan rok batik bebas untuk perempuan. Lalu celana panjang putih dan kemeja batik bebas untuk laki-laki. Sedangkan murid kelas XI, XII dan panitia mengenakan pakaian serupa namun berwarna hitam. Yang membedakan panitia terdapat pada name-tage yang mengalung di leher masing-masing.
Dan di sini lah pusat acara digelar, yaitu di GOR (Gelanggang OlahRaga) serbaguna yang memiliki tribun yang cukup banyak. Sehingga acara dapat berjalan dengan lancar tanpa terganggu cuaca, juga Para Peserta Didik Baru bisa menikmati acara dengan nyaman.
"Wah, seru banget ya tadi pengenalan dari ekstrakurikuler futsal. Prestasi yang mereka sumbangkan untuk sekolah juga nggak sedikit, jadi buat teman-teman yang berminat untuk bergabung nanti bisa langsung serbu stand nomor lima ya. Dan satu lagi, ekskul futsal ini tidak hanya untuk laki-laki, buat ciwi-ciwi juga bisa banget ikut gabung. Mana Kakak kelasnya pada cakep-cakep yagesya, setuju?"
"SETUJUUU!" Seruan para peserta perempuan menggema memenuhi GOR. Mereka menyetujui ucapan MC bahwa para anggota ekskul futsal memiliki visual yang tidak main-main.
"Oke, calm down. Karena ekskul selanjutnya juga nggak kalah keren, nggak kalah hebat, dan yang pasti nggak kalah cakep. So, ada yang bisa nebak ekskul apa yang bakal pengenalan selanjutnya?" MC perempuan yang merupakan anggota OSIS itu mengarahkan mic di tangannya ke arah para peserta, membuat GOR kembali dipenuhi suara-suara yang tak cukup jelas di dengar karena kata-kata yang diteriakan tak sama.
"Ow, ini pada gercep banget ya kalo sama yang cakep-cakep," komentar salah satu MC sambil terkekeh.
"Oiya jelas, karena gue juga nggak sabar banget buat liat ekskul ini perkenalan," sahut MC yang lain membuat para peserta semakin dibuat penasaran tentang ekskul apa yang selanjutnya akan melakukan perkenalan di tengah lapangan ini.
"Oke, langsung aja buat temen-temen dari ekskul BASKET, waktu dan tempat dipersilahkan."
Tepuk tangan dan riuh sorak-sorai menyambut Jevan, Nathan, Jinan dan anggota ekskul basket lainnya yang berjalan santai menuju tengah lapangan. Gerombolan itu mengenakan jersey basket, lengkap dengan si bundar berwarna oren di tangan masing-masing.
KAMU SEDANG MEMBACA
No Longer
Teen Fiction❝Pada akhirnya, lo cuma bisa milih satu orang, Ra. Haikal atau Jevan?❞ Dalam hidup Kinara, Haikal dan Jevan adalah bagian yang tak akan pernah bisa tergantikan oleh siapapun. Mereka memiliki porsi masing-masing di hatinya. Haikal si tetangga rese ya...