15. arreglo de canción

274 18 1
                                    

•••

~𝓗𝓪𝓹𝓹𝔂 𝓡𝓮𝓪𝓭𝓲𝓷𝓰~

•••

Sinar rembulan telah menyembul begitu perkasa

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sinar rembulan telah menyembul begitu perkasa. Menerangi keheningan malam yang tercipta. Waktu kini menunjukkan pukul sepuluh malam. Namun, hal itu tidak membuat Hazel terhenti dari aktivitasnya.

Ia masih terlihat sibuk dalam menggambar dan menuliskan susunan not balok di dalam paranada. Sebenarnya, ia telah menyelesaikan kedua musiknya. Namun, masih ada beberapa not yang harus ia revisi.

Untuk musik yang pertama ia menggunakan tempo utama yang memakai tempo adagio con espressione. Lambat dengan penuh perasaan. Sementara untuk musik yang kedua, ia lebih memilih menggunakan tempo utama lento con dolore. Lebih lambat dengan sedih.

Setelah menyelesaikan semuanya, Hazel dapat menghela napas lega. Ia pun mulai bergegas merapikan semua barang-barangnya.

Semua telah rapi. Dan kini waktunya Hazel untuk terlelap di dalam mimpi. Sebelum menghadapi hari esok yang ia harap akan berarti.

"Wish me luck!"

Hazel memejamkan matanya, seraya berharap jika ia dapat membawa kemenangan pada acara yang berlangsung besok hari.

Hazel sendiri telah mempersiapkan segalanya dengan baik. Untuk itu, ia tinggal menunggu apakah semua kerja kerasnya akan mendapatkan piala, atau justru membawa luka.

Di dalam seni sendiri, yang terpenting bukanlah sebuah hasil. Karena hal yang paling berharga dan bernilai di dalam seni adalah rangkaian proses yang ditempuh sang seniman untuk menghasilkan karya seni itu sendiri.

Percuma jika hasil sempurna, namun prosesnya tidak memiliki makna. Karena di dalam seni, karya yang bernilai tinggi adalah karya yang sempurna, disertai dengan makna di baliknya.

Hazel, gadis itu berhasil menciptakan lagu yang penuh akan makna. Musiknya sendiri berisikan tentang proses kehidupannya yang terkekang hingga sampai pada keadaan saat merasa tenggelam di dalam lautan perasaan.

Musik yang ia ciptakan, serta akan ia mainkan nantinya. Berisikan tentang kisah keluarga, cinta, dan duka. Lagu dengan makna yang dalam untuk permainan yang ia harap akan mengesankan.

"E-eh ini beneran notif dari Kak Arthur kan?"

Hazel yang baru saja berbaring langsung terduduk kembali di kasurnya saat mendapatkan sebuah chat dari Arthur.

Kak Arthur ♡
Hazel, udh tidur?

Me
Belum kak
Baru mau tidur

Kak Arthur ♡
Hm, tidur cpt.
Bsk lo hrs bgn pg utk lmba

Me
Ay, ay captain :)
Tapi, kak ... aku takut

Arthur [Hiatus]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang