Waktu itu toilet belakang sekolah jadi tempat paling nggak pengin aku datangi dari banyaknya tempat yang ada di sekolah ini. Bukan karena hanya cerita seram yang dibuat-buat oleh murid-murid secara turun-temurun, tapi juga karena aku pernah dihukum untuk membersihkan toilet yang pada dasarnya tidak pernah dipakai ini--walau pada akhirnya aku nggak mengerjakan hukuman itu karena Askila lebih dulu memberitahu bahwa Bu Erni tidak akan memeriksa hasil kerjaku dan Yardan hari itu.
Kalau dipikir-pikir lagi, agaknya toilet belakang sekolah, aku, dan Askila selalu punya cerita yang cukup menarik untuk dibicarakan. Bukan hanya hari itu kan aku bertemu dengan Askila? Tapi kami juga bertemu di toilet tersebut ketika video itu tersebar untuk pertama kalinya. Saat Yardan dan Raje kesulitan mencariku, secara mudah Askila bisa menemukanku yang bersembunyi di salah satu bilik toilet.
Dan sepertinya cerita lain yang ada di toilet belakang sekolah antara aku dan Askila akan kembali terjadi hari ini.
Sudah satu minggu terlewat sejak akun anonbitch itu hilang dari permukaan, sudah satu minggu juga orang-orang masih membicarakan perihal Masha si pemilik akun yang kalau aku lihat dia selalu menyendiri di mana pun—tidak ada Raje, cowok itu masih belum menerima fakta bahwa sahabat baiknya ada di balik akun paling gila yang pernah kami kenal. Dan sudah satu minggu juga aku akhirnya tahu rahasia besar yang menghubungkan Masha dengan Askila melalui akun tersebut, yang membuat foto dan video ku tersebar.
"Mau tisu?" aku menyodorkan satu pak tisu ke bilik toilet sebelah. Askila ada di sana.
Askila tidak mengatakan apa pun sejak dia duduk di sana lima menit yang lalu. Aku nggak tahu apa yang akan dibicarakannya sampai semalam lewat pesan singkat yang tidak aku sangka-sangka dia mengajakku bertemu di toilet ini ketika jam istirahat. Tapi lima menit berlalu, Askila belum mengatakan apa maksud dan tujuannya mengajakku bertemu.
Ngomong-ngomong, setelah tahu kalau Askila pemegang peran paling kuat dalam penyebaran foto dan video ku di anonbitch, Askila belum mengatakan apa pun. Kami sering bertemu di sekolah setelahnya, tapi kami hanya saling menatap sebentar sebelum dia yang selalu lebih dulu memutus kontak itu.
Berbeda dengan Askila, Masha justru sehari setelah hari itu dia langsung menemuiku di rumah--dia datang dengan Raje. Aku nggak tahu apa Masha dipaksa untuk datang atau tidak oleh Raje, yang jelas malam itu Masha menangis seraya memelukku, mengucapkan kata maaf berkali-kali karena dia dengan bodohnya menerima tawaran Askila yang akan membayarnya jika mengunggah foto dan video tentangku.
Benar, foto dan video itu Askila dalang di baliknya. Askila mengikutiku ke kostan Bang Theo tepat sehari setelah dia mengetahui kalau papanya punya hubungan terbiasa dengan Mama. Masha bilang, Askila ingin membuktikan padaku bahwa aku dan Mama nggak akan pernah pantas bersanding dengan dia. Sebab dia berbeda, dia selalu menilai dirinya di atas segalanya, di atas semua orang.
Masha mengaku kalau dia awalnya sempat menolak tawaran tersebut, karena dia tahu bahwa aku adalah orang yang cukup istimewa untuk Raje, sahabatnya. Jadi, menyakitiku sama saja menyakiti Raje. Tapi bertepatan dengan itu, keluarga Masha sedang kesulitan ekonomi, belum lagi dia juga harus mengumpulkan uang untuk biaya kuliah nanti. Makanya dengan berat hati, Masha menerima tawaran Askila dengan bayaran yang besar itu.
Kalau perihal video ..., Masha mengatakan bahwa itu dia sendiri yang merekamnya. Awalnya hanya untuk bahan ledekan dengan Raje karena berciuman di tempat umum, sama sekali tidak sampai berniat menyebarkan ke akun gila yang dipegangnya, sebab dia berpikir bahwa urusannya dengan Askila sudah selesai karena sudah mengunggah foto tersebut.
Tapi sayangnya, Askila melihat hal itu melalui kamera pengawas di rumahnya, lalu menjadikan hal tersebut alat untuk membuat sesuatu yang lebih heboh daripada sekadar foto biasa. Sebelumnya, Askila juga sudah tahu bahwa lelaki yang aku temui adalah abangku, tapi dia tetap menggunakannya dengan alasan untuk memberiku peringatan. Jadi, kalau bukan karena video yang Masha rekam di pesta ulang tahun itu pun Askila tetap akan mencari perkara lain demi menjatuhkanku.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gigi dan Para Bintang
Roman pour Adolescents[SELESAI] Bintang membuat malam gelap Gigi lebih bersinar dari biasanya. Bintang membuat langit hitam Gigi lebih gemerlap dari biasanya.