Halo, kembali dengan kisah Nizar dan Eliza nih.
Kalian apa kabar? saya harap semuanya baik-baik saja.
Nggak perlu lama-lama interaksinya, kalian langsung baca aja.
Jangan lupa vote+komen ya, kalau mau dipromosiin juga boleh.
Konfliknya akan sangat bahagia kawan.
****
"
-Valuable-
****
Banyuwangi, kota yang terletak di ujung selatan Provinsi Jawa Timur. Kota yang sering dijuluki sebagai santet of Java. Kota yang sangat kental akan kebudayaan, hal-hal mistis dan keindahan destinasi wisatanya.
Banyuwangi adalah tempat Eliza lahir dan tempat tinggal nenek-kakeknya untuk menghabiskan waktu di masa tua. Jika berbicara tentang Banyuwangi, hal yang akan diingat adalah Gunung ijen dengan keindahan blue fire, Pantai Plengkung atau sering disebut G-Land yang digunakan untuk selancar dan banyak hal lainnya.
Tepat di sebuah Kecamatan Pesanggaran, bagian selatan dari Kota Banyuwangi ini Eliza dilahirkan. Mobil Xenia putih terlihat melintasi Kota Probolinggo untuk sampai di Kota Banyuwangi ini.
Hanya membutuhkan waktu sekitar 4 jam dari Surabaya-Banyuwangi jika melewati jalan tol. Senja dari ujung barat menemani perjalanan Keluarga Megantara.
"Dek, kamu cantik, mirip senja di sana," ucap Asraf dengan senyum manis. Eliza membalas senyuman itu.
"Iza ikut abang, abangnya ganteng, Iza cantik," balas Eliza berbisik. Mereka berdua tertawa lalu saling peluk.
Di sisi lain, Nizar fokus melihat pemandangan di luar dengan posisi duduk paling belakang. Mobil 3 baris yang diisi Sri dan Juned di depan, lalu diisi Asraf, Lena dan Eliza di tengah serta bangku belakang yang diisi Nizar dan Irham.
"Za, suami lo udah meradang noh," bisik Irham bergidik ngeri. Eliza menoleh ke belakang lalu menahan tawanya.
"Lo diem aja bang, suami Iza lucu kalau meradang," ucap Eliza santai.
"Oh, gue belum nikah jadi nggak tau rasanya," gumam Irham pada akhirnya.
Eliza tertawa kecil. Eliza mengambil ponselnya dan mengirimkan pesan kepada Nizar. Atensi Eliza teralihkan saat Alena membisikkan tentang laki-laki yang sempat disukainya sembari meminum susu jagung dan cemilan yang dibawa.
****
KAMUS SINGKATAN OPA
1. CUPA: Cucu Opa
2. SUJANG: Susu Jagung
3. MAREY: Mas Rey
4.GAJU: Ganteng Juga
5.OPTU: Opa tunggu
"Opa, Iza udah mau sampai nih," lapor Eliza kepada sang kakek via telpon.
"Cupa udah darimana?" tanya Nardi.
"Kayaknya udah sampai Jember, sebentar lagi mau turun gunung," jawab Eliza.
"Optu, di sini ada sujang, ada Marey gaju," ucap Nardi dengan bisikan di akhirnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Valuable
Spiritual"Apa yang gue dapat kalau mau menikah sama lo?" tanya Eliza. "Apa pun. Bahkan, jika nyawa saya juga bisa menjadi alasan untuk kamu menerima saya, akan saya kabulkan sekarang juga," balas Nizar. **** Ini tentang Eliza Sky Megantara, gadis yang menjad...