9 years later
"Jadi, alasan apa lagi Asa?" Guru dengan perawakan bongsor itu tatap sengit muridnya.
Yang di tatap cuma nyengir sambil gelagapan. Bingung mau jawab apa. Sampai akhirnya, terlintas sebuah jawaban di otaknya yang langsung bikin guru itu tatap dia malas.
"Jiwa Asa itu jiwa petualang pak! bukan jiwa mingkem depan bendela. Jadi Asa enggak upacala tadi." Asa jeda ucapannya buat ambil napas. Terus dia langsung lanjut lagi.
"Sekalang kalo bapak maksa Asa buat upacala, itu belalti bapak ingin menghanculkan jiwa semangat dan laga Asa yang ingin belpetualang. "
Asa dengan semangat membara itu ngomong dengan berbinar binar.
Si bapak yang masih pandang dia pake tatapan malas cuma jawab
"banyak alesan kamu"
"Nyebut R aja gak bisa. Udahlah jangan banyak gaya."
Asa yang di katain kayak gitu gak terima. Padahal dia gak bisa nyebut r kan karena dia orang jepang. Jadi dia belum biasa nyebut r padahal dia udah lama di sini.
Tapi apa hubungannya yak? Itumah lidahnya aja yang keseleo jadinya pendek. Apaan si anj..
"Ih bapak jangan mulut shaming dongg"
Si bapak cuma istigfar di dalem hatinya. Dia udah males banget sama murid tengil ini.
"Ayo ikut bapak ke--"
Guru itu gak terusin ucapannya karena dia malah salfok dan dibuat murka pas matanya gak sengaja liat apa yang ada di pergelangan tangan anak didiknya itu.
Dia dengan sabarnya tanya murid tengil di depannya dengan tatapan tajam. Tapi jawaban yang dia dapat sangat sangat tidak memuaskan sampai akhirnya murid bernama Asa itu di geret langsung untuk menuju ruang kepala sekolah.
"Kamu ini masih pelajar. Kenapa kamu pake tato di tangan kamu Asa?"
"Ya telselah Asa dong" Asa jawab sekenanya.
Si bapak langsung gebuk Asa pake penggaris kayu lejennya sambil terus tarik Asa ke arah ruang kepala sekolah.
"Aduh... Bapak ampunnn huhuhu abang Malik tolongg..aww"
Murid murid lain cuma liatin Asa pake pandangan iba. Sebenernya itu adalah pemandangan yang biasa menurut mereka. Tapi muka kesakitan yang penuh drama dari Asa buat mereka jadi kasian.
Murid-murid lain jadi biasa karena itu emang rutinitas Asa setiap harinya yang selalu kena gebuk penggaris kayu bapak Tama si guru bongsor yang kadang menggantikan peran guru bk yang bikin sebagian dari mereka jadi benci sama guru bongsor itu.
--
Setelah adegan tarik menarik brutal yang di bumbui dengan gebukan penggaris kayu yang bikin sebagian murid merekam adegan itu, akhirnya Asa sekarang lagi anteng duduk di depan bapak kepala sekolah beserta antek anteknya yang tidak lain dan tidak bukan adalah pak tama juga guru bk yang lagi tatap dia garang.
Keheningan terjadi selama beberapa saat sampai akhirnya, bapak kepala sekolah yang diketahui bernama pak Viqih yang katanya pernah kawinin perawan sama janda bohay sampe 32 orang itu hela nafas panjang.
"Haah... "
Asa yang liat pak Viqih yang hela nafas kayak orang yang banyak utang cuma kedip kedip polos.
Sementara itu pak Viqih tatap Asa serius. Dia udah tau semua kronologi kenapa murid di depannya ini bisa di geret pak Tama ke ruangan dia. Sekarang dia lagi menimang nimang buat keluarin Asa dari sekolah. Sebenernya murid di depannya ini kalo gak di keluarin ngelunjak kalo di keluarin dia yang rugi sendiri soalnya pasti dia bakal di demo sama satu sekolah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Arley
Random[COMPLETE] BROTHERSHIP! Asa, cowo cadel nan kiyowo yang sok keren dengan wajah jepangnya yang punya 3 tato di tubuhnya yang masih jadi misteri. Bisa baca langsung ch 11 apa serunya dah nie buku btw -1 pelajaran dan manfaat • cimolgulung