16

2.3K 214 12
                                    

"Sa, nanti pulang sekolah jangan lupa jadwal biasa ketemu Satya"

Asa yang lagi makan siomay mang uken seketika jadi bedmud pas denger omongan Zidan tadi. Ternyata, hari ini udah masuk jadwal ketemu musuhnya lagi.

Jangan salah. Asa gini-gini juga punya rival dari SMA sebelah. Walaupun cuma Asa yang anggap Satya rivalnya.

Mereka kalo gelut secara adil. Main gunting kertas batu. Alesannya sih karena emang rivalnya gabut sama Asa yang gak bisa gelut. Kalo kata mereka, ngapain pake otot kalo bisa tastingtu.

Nah, aturan menang kalahnya sama. Kalo Asa menang, Satya gak boleh ganggu Asa seminggu. Kalo Satya menang, dia bisa ganggu Asa seminggu. Gitu aja tiap minggu. Kalo salah satu dari mereka langgar perjanjian, yang langgar bakal kena hukuman. Hukumannya sentil dahi. 😔

Abis main tastingtu, mereka lanjut mabar Stumbel Guys. Game yang orang bilang hilangin stress tapi aslinya malah bikin darah tinggi. Apalagi pas di es. Jancok banget kalo kata Zidan.

"Anjirrr kalemin komuk lo sa. Ikut kok gue ma lo"

Zidan ngomong sambil liat komuk Asa yang sangat tidak mengenakan. Padahalmah tiap ketemu Satya juga dia selalu ikut.

Asa yang denger itu langsung senyum manis sambil tarik piring siomay punya Zidan buat dia makan.

"Makasii! Asa bakalan inget kebaikan kamu sepanjang masa!"

Zidan seketika syok. Heran banget dia sama bocah putih di depannya. Gembul banget anjirr!

"Njirr lo belom kenyang sa?! Padahal tadi kita dah makan mie ayam dulu njirr"

Asa ngeleng sambil terus isi mulutnya pake siomay. Pas mulutnya udah penuh, Asa baru angkat kepalanya buat liat Zidan sambil senyum paling senyum diantara senyum yang lainnya yang buat matanya ilang.

"Hehehe"

Mereka tuh sebenernya tipe sahabatan gaje tapi saling melengkapi😔💔

--

Bel pulang sekul di jam 15 ini udah bunyi. Suara itu bikin Asa sama Zidan seketika langsung ngacir pergi ke parkiran buat ambil motor mereka.

Ceritanya, abis pulang sekul ini, mereka mau langsung ketemu sama Satya ples gengnya.

Dan sekarang, Asa sama Zidan udah sampe di gang sempit tempat biasa mereka ketemuan.

Dari jauh, udah keliatan genk Satya yang lagi punggungin mereka sambil main emel. Kebetulan salah satu temen Satya yang liat Zidan sama Asa langsung senggol bahu temennya itu buat ngasih kode kalo orang yang mereka tunggu udah dateng.

Satya yang masi ngerank langsung lempar hapenya ke salah satu temennya yang lagi nyantuy nonton dora. Yang kena lempar kaget setengah mati sampe kejengkang jatoh ke aspal. Kasian banget. Padahal dia lagi kospley jadi monyetnya dora.

Satya yang denger suara gedebuk di belakangnya si bodo amat. Rivalnya Asa itu malah mulai jalan ke arah Zidan sama Asa sambil bilang welkam.

Pas udah duduk di tempat yang udah jadi hak paten Asa sama Zidan, mereka ga langsung tastingtu buat tentuin pemenang kayak biasa. Asa sama Zidan  ples 2 temen Satya yang lain malah main ular tangga dulu sambil tungguin gengnya Satya selesai ngerank.

Pas udah ngerank, gengnya Satya langsung mendekat buat liat ritual mingguan yang biasa terjadi setiap hari kamis.

"GUNTING KERTAS BAATU!.. "

--

"Hallo mah.. "

"Hah? Ente da eta ningg... Naonnya di piwarang ngebon hela ku pa pikih"

"Ya alloh sakitu ganteng kie piraku ngabohong ka mamah"

"Te kamana mana uih da ayena.. Kunaon kitu?"

"Ohh enya ken"

"Sok atuhnya zidan ka dinya ayena"

"Okeh"

Asa yang denger kata kata zidan cuma ngerutin dahinya sambil pasang helm.

Aneh. Selama 5 taun temenan sama Zidan, Asa masih ga ngerti sama apa yang Zidan omongin kalo sama keluarganya atau kalo lagi ngumpatin orang pake bahasa daerahnya.

Ini jam 16.48 Asa sama Zidan ga tau kenapa balik duluan dari biasanya pas mereka lagi sama gengnya Satya.

Btw buat masa berlaku ketentuan perjanjian tastingtu tadi, itu mulai berlaku dari hari jumatnya. Jadi karena tadi Satya menang, Asa punya waktu kurang dari 24 jam buat menghadapi hari jumat besok yang akan di barengi dengan 'ketempelan Satya selama seminggu kedepan sampai hari kamis lagi. Kok muter muter si anjirr

Zidan lirik Asa sambil mulai pake helm.

"Gue di suruh ke resto dulu. Mau ikut ga sa?"

Asa yang denger itu ngeleng buat nolak ajakan Zidan.

Jadi, keluarga Zidan tuh orang tasik asli. Cuma, bapa zidan punya usaha resto padang di berbagai cabang. Kadang temen-temen mereka suka heran. Padahal emak bapa jidan orang tasik tulen. Tapi buka usahanya usaha padangg! Ya ga papa si.. Tapi kok jadi padang? Gitu kalo kata mereka.

"Yaudah kalo gitu ti ati sa. Gue duluan yak"

Abis liat Asa ngangguk, Zidan langsung nyalain motornya buat mulai keluar dari wilayah tempat mereka markir. Abis itu Zidan langsung belok ke arah resto keluarganya yang arahnya beda dari jalan pulang mereka.

Liat Zidan udah ilang dari pandangannya, Asa langsung ikut naek ke motornya buat balik ke home.
--

Gue kambek beneran pen gue cepet tamatin Asa gue punya cerita baru soalnya😔💔 tulisan gue beda ga?

Kata temen gue typing gue kek boti anjirr😭 emang iya? Kata lo pada gimana?

Btw ga gue cek lagi kalo ada typo sama kata ganda bilang yak

Arley Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang