13

3.9K 412 28
                                    

Sekarang Asa udah duduk sendiri sambil liatin pesanannya. Dia makan dengan tenang tapi penuh binar bahagia.

Beberapa saat kemudian ada yang dateng ke meja Asa.

"Boleh ikut duduk di sini?"

Asa yang denger itu cuma anggukin kepalanya. Matanya masih fokus sama makanan di depannya.

Orang yang minta izin tadi langsung tarik kursi di sebelah Asa terus duduk. Tapi, bukannya makan, orang itu malah liatin Asa.

Asa yang ngerasa di perhatiin langsung noleh.

"Abang mau?"

Orang yang di tawarin gelengin kepalanya. "Enggak"

Asa yang udah dapet jawaban langsung makan lagi. Si abang abang yang masih pake seragam SMA itu masih liatin dia. Tapi Asa bodo amat.

Beberapa menit kemudian Asa udah selesai makan. Terus Asa langsung pergi soalnya udah bayar tadi.

"Abang Asa pergi dulu dadah.. "

Si abang abang itu cuma ngangguk terus liatin Asa yang jalan keluar.

Masih ada waktu 10 menit lagi buat jemput Vian. Asa yang lagi di motor liat abang-abang papeda sama telor gulung yang sebelahan. Jadi dia mampir dulu kesana.

"Abang telol gulung 5 jangan pake cabe yaa"

"Bisa bayal pake kaltu gak bang?"

"Aduhh engga dek.."

Beli telor gulung 10 ribu pake kartu ya mana biasa anjirr

Akhirnya Asa mulai cari cari duit di saku kaos dia. Tapi di kaosnya gak ada. Pas dia cari di saku celananya ada 20 ribu kayaknya kembalian pas beli mie ayam dulu.

"Nih bang.. "

Pas si abang telor gulung udah kasih kembalian, Asa langsung samperin abang papeda di sebelahnya.

"Abang yang dua ribu dua yang lima ribu satu pedesnya dikit aja"

Dan berakhirlah duit 20 ribu itu tinggal sisa seribu. Asa yang lagi makanin telor gulungnya yang udah jadi tiga gak sengaja liat cafe di depannya. Pas dia liat bagian kacanya, disana ada papinya sama om om yang di mobil tadi.

Akhirnya sambil makan papeda sama telor gulungnya, Asa tungguin papinya yang ada di dalem cafe sampe selesai. Kebetulan pas makanan Asa udah abis semua papinya keluar sama om om sama abang-abangnya si om-om juga.

Akhirnya Asa langsung nyebrang terus langsung berdiri di depan papinya yang masih ngobrol sama om om itu.

Papinya sama si om itu si belum sadar. Tapi abang abang yang ada di sebelah om om itu udah liatin Asa dari tadi.

"Papi.. "

Papi Jefrey langsung noleh. "Loh.. Gak sekolah?"

"Asa sekolah kok tadi!"

"Itu mata kenapa?"

Si om om yang tadi sama papinya cuma nyimak.

"Dimalahin gulu beka.. "

Papinya itu cuma senyum sabar. "Mau ikut papi ke kantor?"

"Engga Asa mau jemput Abang Vii.. "

"Papi minta uanggg Asa pengen telol gulung lagi tapi uang Asa tinggal selibu.. "

Seketika si abang-abang yang di sebelah om-om itu ngakak. Kayaknya humornya lagi receh. Tapi papinya juga nahan ketawa si om om cuma senyum singkat.

Akhirnya papinya keluarin dompetnya terus kasih Asa duit 200 ribu.

"Yess makasii papii nanti Asa cium papi di lumahh"

Abis itu Asa langsung buru buru sakuin duitnya. Pas udah ngomong 'Asa pelgi dulu dadah semua, Asa langsung lari lagi buat samperin abang-abang telor gulung. Untung aja pas asa lari buat nyebrang gada motor sama mobil yang mau lewat.

Pas lagi anteng anteng makan telor gulung sama papeda, tiba tiba Vian telepon Asa.

"Hallo cil jadi jemput gue kagak nih? Kalo engga gue naik taksi"

"Bental bang telol gulung Asa 3 lagi belum jadii.. Sepuluh menit Asa sampe.. "

Abis itu Asa matiin teleponnya. Si abang telor gulung seketika langsung ngebut. Pas udah selesai, Asa kasih si abang duit seratus terus langsung lari ke motornya.

"Dek kembalinya"

"Bayalin papeda Asa bangg telus sisanya bagi dua aja.. "

Abis itu Asa langsung ngebut pergi ke bandara.

Pas udah sampe, Asa langsung samperin Vian yang udah nunggu dari tadi.

"Motolnya abang yang bawa kan? Asa mau makan telol gulung sama papeda Asa yang belum abiss.. "

Bukannya mulai jalanin motor buat pergi ke rumah, mereka malah ngedekem dulu di bandara sambil makan telor gulung sama papeda punya Asa.

--

Sekarang udah sore. Tadi pas udah makanin jajanan Asa, Vian putusin buat langsung balik ke rumah Ayahnya. Mereka gak pergi makan dulu soalnya Asa udah kenyang sama Vian yang belum laper.

Pas udah sampe rumah, Vian langsung ke kamarnya buat tidur. Asa juga lakuin hal yang sama sih tapi dia maen ps dulu baru tidur.

Sekarang Asa lagi rebahan sambil kumpulin 8 nyawanya di sofa ruang tengah. Butuh perjuangan banget Asa buat sampe di sini. Untung aja tadi dia gak jatoh pas turun tangga.

Pas 3 nyawanya udah kekumpul, Vian dateng sambil main hape. Udah rapih banget lagi.

"Dek, kata bang Jerryl jan balik aja gak papa"

"Kenapa?"Asa yang masih linglung jawab.


"Katanya dia juga mau nginep di sini. Nanti seragam buat besok dia bawain."

"Oke"

"Gue mau keluar cari makan mau apa?"

"Makan mie boleh gak?

"Boleh"

"Yess! Yaudah abang pelgi aja Asa mau makan mie"

"Oke. Jangan masak sendiri tapi. Nanti kebakaran wkwk"

Abis itu Vian pergi. Asa yang mager ke dapur akhirnya teriak.


"Bibi boleh masakin Asa mie gak? Tapi jangan bilang sama Papi sama abang Nathan juga. Asa udah di bolehin makan mie sama bang Vian kok!"

--

Kalo kata gue part ini paling gaje soalnya gue cuma dapet ide dari telor gulung doang😔

Btw ciee yang bayangin asa Asahi trejo~










Arley Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang